Gagal Lagi Gagal Lagi

0
579

Gagal Lagi Gagal Lagi

Klik disini untuk melihat di YouTube

Pada kali ini saya akan membahas sebuah topik yang saya yakin ini menjadi problem bagi 95% orang di muka bumi ini. Bukan cuma di Indonesia, yaitu masalah mengapa saya gagal lagi, gagal lagi?

Jadi ada yang bertanya begini kepada saya :

“Pak, saya ini sejak tamat sekolah sudah mencoba bekerja. Tetapi pekerjaan saya sudah di jalan buntu, akhirnya saya mencoba berwiraswasta. Saya mencoba usaha makanan, saya usaha jual sepatu, gagal juga. Akhirnya saya mencoba menjadi agen properti. Tapi cuma bertahan 5 bulan. Saya rasa, saya tidak jodoh bekerja disana.

Kemudian saya coba lagi bekerja di agen asuransi. Ternyata cari prospek itu susah. Akhirnya disitu cuma bertahan 7 bulan. Akhirnya saya mencoba menjadi distributor MLM. Ternyata juga tidak mudah. Ini salahnya dimana??”

Jadi begini, sahabat entrepreneur. Banyak orang ingin sukses, banyak orang ingin maju, tetapi kenapa fenomena seperti ini sering terjadi? Tidak ada satu orang pun yang berhasil. Di video-video sebelumnya, anda bisa melihat sudah cukup banyak saya membahas masalah “mindset“, masalah pola pikir, itu sudah saya ulang entah berapa kali di video saya sebelumnya.

Hari ini saya akan membahas lebih dalam tentang apa yang membentuk mindset.

Saya ulangi, apa yang membentuk mindset? Sebenarnya apa yang membentuk pola pikir? Jadi pola pikir kita dibentuk dari satu jenis pikiran, yang mana manusia itu dikarunia 2 pikiran oleh Tuhan Yang Maha Esa. Yang pertama adalah “pikiran sadar”, dan yang kedua adalah “pikiran bawah sadar”.

Hari ini saya akan membahas bahwa yang membentuk mindset 100% itu adalah pikiran bawah sadar. Bicara tentang pikiran bawah sadar, apa sih sebenarnya pikiran bawah sadar itu? Pikiran bawah sadar itu tanpa kita sadari, sebenarnya hidup kita ini selama 24 jam. 80 sampai 90%  diatur oleh pikiran bawah sadar.

Kok bisa pak? Bukannya pikiran sadar?

Yes, anda mungkin tidak sadar. Yang pertama, contoh, anda setiap pagi bangun tidur lalu menggosok gigi. Apakah itu perlu pikiran sadar? Tidak perlu. Kalau anda perlu memakai pikiran sadar, anda pasti bingung, saya mau menyikat bagian kiri dulu atau kanan dulu? Atau yang atas lalu bawah?

Mungkin ketika anda masih kecil, sewaktu anda masih bayi benar seperti itu. Tetapi sekarang anda sudah berusia 10 tahun, 20 tahun, 30 tahun, dan seterusnya, tidak mungkin ‘kan anda masih berpikir menggosok gigi itu harus seperti apa? Itu contohnya.

Kemudian ketika anda berpakaian. Apakah anda masih bingung, kiri atau kanan dulu? Kemudian cara anda berjalan. Apakah anda berpikir kiri dulu atau kanan dulu? Semua kegiatan kita sehari-hari tanpa anda sadari selama 24 jam 80 sampai 90% dikontrol oleh pikiran bawah sadar.

Dan ternyata ini juga mengontrol cara berpikir kita untuk menentukan kesuksesan dan karir kita. Kita ambil satu contoh, ada yang bertanya seperti ini :

“Pak, mengapa saya selalu gagal? Gagal lagi, gagal lagi.”

Saya menjawab dengan sederhana. Saya ingin test, apa isi pikiran bawah sadar anda? Saya beri satu pertanyaan dahulu. Contoh, mungkin saat ini anda belum berpenghasilan, atau anda masih tergantung pada orang tua. Mungkin anda satu bulan memiliki uang saku 100 ribu.Tapi suatu hari saya ingin bertanya kepada anda. Apakah suatu hari anda bisa mengisi pikiran bawah sadar anda tentang definisi uang 3 juta Rupiah?

Mungkin anda bertanya-tanya, mungkin atau tidak ya, suatu hari saya bisa punya uang 3 juta Rupiah? Kita pasti pernah di level itu. Kalau anda income-nya sudah melebihi 3 juta, pertanyaan ini bukan ditujukan kepada anda. Tapi ditujukan kepada diri anda dulu, sebelum berpenghasilan.

Apakah anda pernah berpikir bahwa suatu hari anda bisa punya 3 juta Rupiah per bulan? Mungkin anda berpikir, iya juga ya. Saya belum bisa. Tapi ketika anda menjawab, “oke, saya yakin bisa mendapatkan 3 juta per bulan”. Berarti, isi dalam pikiran bawah sadar anda sudah menyanggupi, atau sudah menerima, atau bahkan sudah terbiasa dengan kata “angka 3 juta Rupiah per bulan”.

Sekarang saya lanjutkan, bagaimana kalau sekarang saya tambahkan angka nol (0) di belakang, menjadi 30 juta Rupiah per bulan? Ini agak berat, lalu anda mulai berpikir, “30 juta Rupiah per bulan?” Ada sebagian orang berkata seperti ini. Saya tanya, “Aduh pak, saya tidak usah 30 juta. Bisa dapat 5 juta saja sudah cukup”.

Bagi anda yang sudah menjawab “benar” kata-kata saya, berarti intinya anda benar-benar sangat tidak mungkin mencapai 30 juta per bulan. Karena apa? Isi pikiran bawah sadar anda, programnya 5 juta sudah cukup. Jadi ketika suatu hari anda punya income diatas 10 juta, pikiran bawah sadar anda menolak. Karena bawah sadar anda programnya cuma 5 juta.

Akhirnya ketika anda mencapai 10 juta, jatuh lagi ke 5 juta. Itulah sebabnya usaha anda profitnya tidak pernah lebih dari 5 juta per bulan. Saya lanjutkan lagi, mungkin bagi anda 30 juta : “oke, saya yakin bisa!” Bagaimana kalau saya tambahkan nol (0) nya menjadi 300 juta dalam satu bulan?

Anda mungkin sudah berpikir, “Ah, untuk apa pak cari harta di dunia, toh tidak dibawa mati”. Ada yang menjawab seperti itu. Ada juga, “Pak, hidup kok dibuat repot. Yang penting hidup ini santai, kita cukup makan”. Banyak subscriber saya yang seperti itu. “Yang penting kita masih bisa minum. Yang penting kita bersyukur”. Padahal pertanyaan saya bukan seperti itu.

Pertanyaan saya adalah, “bisa tidak anda memiliki 300 juta dalam satu bulan?” Saya testing pikiran bawah sadar anda. Ketika saya berbicara 300 juta per bulan, anda langsung jawabannya seperti itu, kesana kemari, maka dari sini saya sudah langsung tahu apa yang ada di program bawah sadar anda. Karena tidak ada satu definisi yang mengatakan bahwa anda bisa memiliki income 300 juta per bulan.

Oleh sebab itu, anda mungkin langsung berkata, “Yang penting saya cukup makan. Hidup itu tidak usah terlalu ngoyo-ngoyo, kata orang Jawa. Tidak usah terlalu dikejar. Karena harta tidak dibawa mati”. Kalau jawabannya seputar dunia ini terus, niscaya ketika anda mendapatkan profit lebih, anda pasti akan jatuh lagi. Itulah sebabnya anda gagal lagi, gagal lagi.

Sahabat entrepreneur, di video-video saya sebelumnya saya sudah banyak membahas tentang mindset. Itu juga merupakan salah satu cara berpikir bawah sadar. Semoga mulai sekarang pikiran bawah sadar anda diberikan isi-isi yang positif. Jangan pernah menolak, jangan pernah mengatakan bahwa itu sesuatu yang tidak bisa.

Cobalah anda ganti dengan kata : “Iya, mengapa tidak? Dan suatu hari saya pasti bisa”. Seperti di video saya “3 Kebiasaan Kecil“, saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, saya pasti bisa. Kenapa anda hari ini mengatakan anda tidak bisa?

Oke, demikian sahabat entrepreneur. Hati-hati dengan isi program bawah sadar anda. Karena isi pikiran bawah sadar anda sangat menentukan kegiatan sehari-hari anda.

Sukses untuk anda, alam hebat luar biasa !!

Leave a Reply