Ingin Buka Usaha Coffee Shop? Cobalah Tips dari Para Pemilik Coffee Shop Berikut!

0
237

Ingin Buka Usaha Coffee Shop? Cobalah Tips dari Para Pemilik Coffee Shop Berikut!

Anda bisa mendapatkan uang tunai dari para pecandu kopi jika anda cerdas..!

Harga retail kopi Amerika Serikat di pasaran sekitar $ 48 milyar. Namun dengan $ 3 per cangkir, mereka dapat menghasilkan uang dari para pecandu kafein. Para ahli yang cerdas membagikan ilmu tentang usaha coffee shop yang telah mereka pelajari. Simak tips mereka di bawah ini :

1. Maksimalkan Secara Online 

ben“Jangan lupakan internet!” kata Lehman. “Ada banyak tools yang dapat dengan mudah digunakan untuk menangkap tambahan pendapatan. Salah satunya adalah dengan menawarkan produk anda yang paling unik secara online.”

Apa yang bisa pengecer kopi lakukan secara online? Banyak! Situs Lehman, Crema-coffee.com menjual biji kopi, gift certificates, kopi berlangganan, alat peracik kopi dari brand terpercaya dan bahkan buku panduan meracik kopi juga travel guides. Karena saat ini kopi dapat menjadi gaya hidup.

2. Mendengarkan Pelanggan Anda

co

Kepala Corvus Coffee Roasters 
Phil Goodlaxson

“Tentukan identitas anda, tetapi anda tetap harus belajar beradaptasi”, kata Phil Goodlaxson, pemilik Corvus Coffee Roasters. “Ketika kami baru memulai usaha ini, kami hanya menuangkan kopi. Pelanggan yang datang pagi hari meminta opsi yang lebih cepat, jadi sekarang kami menyeduh kopi sachet juga.”

3. Lakukan Perhitungan

Apakah anda bertanya-tanya tentang kebutuhan penjualan? Untuk memulai sebuah usaha coffee shop kecil-kecilan, Berikut ini adalah perkiraannya :

  • Rp 4000.0000 untuk peralatan
  • Rp 1000.000 untuk pemasaran
  • 30 sampai 35 % dari pendapatan bulanan harus masuk ke biaya operasional bulanan setelah anda mendirikan usaha anda

5 Gaya Hidup Sederhana Miliader Dunia Yang Wajib Anda Tiru sukses usia muda usia tua sebelum 30 hemat saving tidak foya foya miliader sederhanaKetika mempertimbangkan lokasi, Goodlaxson menggunakan standar pengukuran seperti ini : Dalam satu atau dua tahun setelah anda membuka coffee shop, penjualan harus 4 kali lebih besar dari harga sewa tempat. Jadi, jika harga sewa adalah 4 juta per bulan, anda harus mendapatkan omzet minimal 16 juta. Apakah anda tidak bisa melakukannya? Pertimbangkan lokasi lainnya yang memiliki harga sewa lebih murah agar tidak memberatkan usaha anda ke depannya.

4. Melatih Karyawan Anda

“Berdayakan beberapa karyawan anda dengan pendidikan skill yang dibutuhkan agar tingkat keahlian staf anda semakin tinggi dan untuk menjaga kualitas rasa minuman yang anda jual tetap konsisten”. Begitu kata Jess Steffy, co-owner dari Square One Coffee Philadelphia and Lancaster, Pa. Ia menyarankan tips-tips berikut:

  • Bermitralah dengan roaster yang menyediakan kursus barista komprehensif dengan instruktur Coffee Quality Institute yang bersertifikat.
  • Mendaftarlah dikursus barista bersertifikat dan ikuti program belajar prinsip milk texturing, brewing dan ekstraksi, juga cupping dan masih banyak lagi.
  • Belajarlah keterampilan tambahan denganagar mendapatkan sertifikat coffee taster. Belajarlah tentang pertanian, pengolahan dan grading biji kopi.

Bagaimana Jika Anda Memanggang Kopi Anda Sendiri?

Ini adalah pertanyaan yang sering direnungkan oleh banyak pemilik coffee shop.

# Yes, do it!

coffee-1569682_960_720Memanggang biji kopi anda sendiri memberikan anda kontrol lebih banyak atas kualitas dari kopi yang anda jual. Dan akhirnya anda mendapatkan manfaat lebih. Yaitu mendapatkan margin yang lebih luas. Ketiga ahli roaster Lehman juga memanggang kopi mereka sendiri. Alasan utama Lehman : Dia mampu menghasilkan kopi dari produsen yang dia percaya. “Ada banyak manfaat bisnis dari hal ini. Contohnya yaitu untuk membangun merek kami,” katanya.

# Nah, no need..!

Jika anda tidak memiliki modal startup atau pengalaman memanggang kopi, anda lebih baik bekerjasama dengan roastery lokal atau regional terpercaya. Setidaknya untuk memulai bisnis anda tersebut.

“Roasting membutuhkan keterampilan yang sama sekali berbeda dengan menjalankan sebuah toko, atau hanya menyiapkan minuman untuk tamu,” kata Steffy. “Jangan menempatkan diri dalam posisi sulit. Dimana kurva anda untuk belajar memanggang kopi butuh waktu lebih lama daripada bekerjasama dengan orang lain. Sedangkan anda butuh action cepat agar ide bisnis anda tidak dicuri orang lain di sekitar anda”.

 

Para ahli yang cerdas membagikan ilmu tentang usaha coffee shop yang telah mereka pelajari. Simak tips mereka di bawah ini :

Para ahli yang cerdas membagikan ilmu tentang usaha coffee shop yang telah mereka pelajari. Simak tips mereka di bawah ini :

Ingin Buka Usaha Coffee Shop? Cobalah Tips dari Para Pemilik Coffee Shop Berikut! Para ahli yang cerdas membagikan ilmu tentang usaha coffee shop yang telah mereka pelajari. Simak tips mereka di bawah ini :

Leave a Reply