Jack Ma : Nasihat Kesuksesan di Tahun 2017

0
375

Kebanyakan orang bekerja untuk memenuhi kebutuhan finansialnya. Bahkan, beberapa malah sangat berambisi untuk menjadi kaya secara finansial. Nah, Anda pasti familiar dengan Jack Ma pendiri Alibaba. Saat ini kekayaannya di perkirakan $25 miliar. Berikut ini beberapa tips dari Jack Ma yang bisa Anda ikuti demi kesuksesan Anda di tahun 2017.

Bekerjalah demi diri sendiri namun bukan berarti Anda egois

Mengapa? Karena bekerja demi dirimu akan menuntun pada ”bekerja demi masyarakat”. Jack Ma merupakan miliader yang berfokus pada pelayanan kepada masyarakat. Jack Ma memiliki impian untuk menyediakan layanan bisnis terbaik bagi masyarakat China. Bisnis besar maupun kecil harus memiliki sistem yang baik dalam mengaturnya. Hal ini membuktikan bahwa idenya telah mampu menolongnya dan juga menolong orang lain.

Bekerja keraslah sebagai pembuktian kesuksesanmu

Saat pertama kali memperkenalkan Alibaba pada rekan-rekannya, ide ini tidak serta merta diterima. Malah ia dikatakan gila sebab saat itu (tahun 90an) masyarakat China belum terlalu mengenal internet dan Jack Ma sendiri tidak pandai dalam hal internet. Namun, bukan berarti Jack Ma menyerah. Ia malah mempelajari seluk beluk internet dan coding. Ia terus berusaha bekerja hingga Alibaba sukses seperti saat ini. Hasil dari bekerja adalah bukti bahwa Anda pun mampu. Kesuksesan adalah hal yang harus dibuktikan.

Percayalah pada impianmu maka orang lain pun akan percaya

Seseorang tidak akan berhasil dengan impian yang setengah-setengah. Jika Anda memiliki impian, maka jangan pernah ragu untuk mempercayainya. Jika Anda saja ragu akan impian Anda, maka orang lain akan lebih tidak mempercayainya. Lalu apa gunanya Anda memiliki impian?

Berusaha untuk menyelesaikan masalah

Anda tahu apa yang dilakukan miliader diluar sana? Mereka berfokus untuk menyelesaikan masalah. Mereka adalah pribadi yang sangat peka akan lingkungan sekitar mereka. Mereka peka akan kebutuhan masyarakat dan berusaha untuk menyediakan hal tersebut. Saat itu Jack Ma melihat bisnis kecil sangat sulit berkembang sebab mereka tidak memiliki akses atau layanan bisnis yang baik. Saat itu ia hanya berusaha untuk menyelesaikan masalah kebanyakan orang terutama pebisnis kecil. Tak disangkah bahwa niat sederhananya justru menjadikannya miliader terkaya di China.

Carilah orang yang ingin bekerja untukmu

Seperti Jack Ma yang membutuhkan rekan-rekannya, tidak ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa bantuan orang lain. RCarilah rekan yang mau bekerjasama dan dapat dipercaya. Mereka ibarat tiang penyanggah kesuksesan Anda.

Jangan mengeluh sebaliknya bertindaklah

Anda pasti juga sadar bahwa mengeluh tidak menyelesaikan apapun. Lalu untuk apa mengeluh? Sesekali bolehlah mengeluh, namun jangan dijadikan kebiasaan. Berhentilah mengeluh dan perbanyak bertindak.

Sending
User Rating 0 (0 votes)

Leave a Reply