Jadilah Nomor 1 Sampai Idola Anda Mengagumi Anda

0
399

Jadilah Nomor 1 Sampai Idola Anda Mengagumi Anda

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa !! Kali ini saya akan membahas sebuah topik motivasi untuk menyemangati anda. Yaitu : “Jadilah Nomor 1 Sampai Idola Anda Mengagumi Anda”.

Baik, kenapa saya mau membahas topik ini? Karena saya ini adalah seorang mantan atlet renang juga. Sebagai seorang perenang, saya memang tidak berprestasi sampai ke tingkat internasional. Tapi saya pernah mewakili Jawa Timur di kejuaraan nasional tahun 1980’an. Waktu itu saya masih SD.

Tetapi apa yang diajarkan oleh pelatih saya itu sebetulnya tidak jauh berbeda dengan apa yang saya sampaikan di channel Success Before 30. Semua falsafah-falsafah hidup yang diajarkan oleh pelatih-pelatih saya itu sangat membekas pada diri saya. Dan otomatis sekarang hal itu ternyata sangat memiliki peran dominan terhadap perkembangan bisnis dan karir saya. Karena pondasi-pondasi yang ditanamkan di dalam dunia olahrga, rupanya juga sangat bermanfaat dalam dunia bisnis.

Dan akhirnya, apa yang saya bagikan ini boleh dikatakan hampir sebagian besar, itu adalah falsafah-falsafah yang saya pegang sewaktu dulu saya masih menjadi seorang atlet. Dan karena hal ini di dalam dunia atlet, salah satunya kita mengenal yang namanya SEMANGAT atau SPIRIT. Semangat atau spirit ini adalah sesuatu yang sangat penting agar kita bisa berbagi kepada sesama.

 

Joseph Schooling

28th SEA Games Singapore 2015 - OCBC Aquatic Centre, Singapore - 8/6/15 Swimming - Men's 50m Freestyle - Final - Singapore's Joseph Schooling celebrates winning the gold medal SEAGAMES28 TEAMSINGAPORE Mandatory Credit: Singapore SEA Games Organising Committee / Action Images via Reuters

Mengapa saya membuat sebuah judul, yaitu “Jadilah No 1 Sampai Idola Anda Mengagumi Anda”? Karena saya sangat terinspirasi dari sebuah kisah seorang pemuda dari Singapore bernama Joseph Schooling. Anda pasti kenal siapa pemuda ini, Joseph Schooling. Mungkin sebagian besar orang di Indonesia belum mengenalnya. Di Indonesia mungkin yang lebih terkenal pemain sepak bola.

Namun Joseph Schooling ini adalah seseorang yang berasal dari dunia perenang. Joseph Schooling adalah seorang pemuda dari negara tetangga kita, Singapore. Anda tahu bahwa Singapore adalah negara yang sangat kecil. Jumlah penduduknya juga  tidak banyak, tetapi mampu melahirkan juara dunia dan juara olimpiade. Itu adalah sejarah pertama kalinya semenjak Singapore merdeka. Dan berita ini menggemparkan dunia.

Juara olimpiade yang bisa mendapatkan medali emas dari Singapura. Joseph Schooling adalah seseorang yang sangat inspirasional. Kisah ini menjadi sebuah trending topic di negara Singapura beberapa waktu yang lalu. Tepatnya tahun 2016, di olimpiade Rio. Bahkan pemerintah Singapura sampai memberikan hadiah 1 juta Dollar Singapore kepada Joseph sebagai salah satu apresiasi karena atletnya berprestasi dan mengharumkan negaranya. Itu sesuatu hal yang sangat luar biasa.

Tetapi di balik kisah sukses Joseph Schooling ini, ada kisah yang sangat mengharukan. Anda tahu kisah yang mengharukan darinya itu apa? Ternyata Joseph Schooling mengidolakan atlet olimpiade yang paling sukses di dunia, yaitu Michael Phelps. Kita semua tahu bahwa Michael Phelps adalah salah satu olympian yang paling sukses. Michael Phelps adalah seorang perenang dunia legendaris.

Dalam beberapa edisi olimpiade, dia mampu memenangkan mungkin lebih dari 5 keping medali emas. Dan Michael Phelps adalah seseorang yang istimewa dan luar biasa. Dan tidak disangka Michael Phelps pada tahun 2008, waktu Joseph Schooling masih berusia 13 tahun. Rupanya anak kecil berusia 13 tahun ini, yang masih sekitaran anak SD-SMP. Begitu dia melihat Michael Phelps, dia sangat mengaguminya.

This is my idol..!

372A2AA500000578-0-Schooling_first_met_Phelps_at_a_training_camp_in_Singapore_in_20-a-15_1471102194287Dan mereka berfoto bersama. Anda bisa cek di Google, bagaimana seorang anak kecil ini berfoto bersama idolanya. Dan Michael Phelps waktu itu baru saja menjuarai olimpiade di Beijing tahun 2008. Ia mendapatkan medali emas yang jumlahnya banyak sekali.

Dan suatu hari, seperti biasanya anak kecil. Dia bermimpi, bertemu dengan idolanya. Tetapi siapa sangka, 8 tahun kemudian si anak kecil berusia 13 tahun ini rupanya bertanding di lintasan yang sama dengan idolanya. Tahun 2008 Michael Phelps usianya sudah 23 tahun. Dan Joseph Schooling yang masih berusia 13 tahun. Setelah 8 tahun kemudian ia berusia 21 tahun. Dan akhirnya mereka berenang di lintasan yang sama. Siapa sangka, Joseph Schooling si anak kecil ini mampu mengalahkan idolanya di lomba renang 100 meter gaya kupu-kupu.

Wow, suatu kisah yang sangat mengharukan dan menginspirasi. Bahkan Michael Phelps menulis di Twitter-nya. “Congratulations, Schooling..! You’re great..!” Kamu sangat luar biasa..! Kisah ini sangat menginspirasi dan menjadi trending topic beberapa saat pada waktu itu. Dari sini kita bisa belajar bahwa :

“NOTHING IS IMPOSSIBLE”.

Tidak ada yang tidak mungkin. Jika anda hari ini sebagai seorang anak kecil. Dan anda mengidolakan idola anda. Suatu hari, idola anda pun bisa mengagumi anda. Karena idola anda bisa menjadi kompetitor terberat anda. Bahkan anda bisa mengalahkan idola anda. Nothing is impossible. Dan itu sering terjadi di dunia olahraga. Begitu juga di dalam dunia bisnis.

Semoga kisah ini bisa menginspirasi anda. Silahkan berbagi kisah ini kepada teman-teman anda. Jadikan kisah ini sebagai penyemangat hidup anda. Sebagai inspirasi di dalam kehidupan anda sehari-hari. Tetap semangat, dan selalu menjadi pribadi yang hebat dan luar biasa. Bila anda menyukai video ini, silahkan klik like, silahkan memberikan comment. Dan jangan lupa subscribe atau berlangganan.

Dan di sebelah kanan bawah ada gambar lonceng. Jangan lupa anda tekan. Karena setiap ada video baru pada hari Selasa dan Jum’at, anda akan mendapatkan prioritas pertama untuk dapat menonton video di channel Success Before 30. Selamat menikmati..! Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Saya sangat terinspirasi dari sebuah kisah seorang pemuda dari Singapore bernama Joseph Schooling.

Saya sangat terinspirasi dari sebuah kisah seorang pemuda dari Singapore bernama Joseph Schooling.

Mengapa saya membuat sebuah judul, yaitu "Jadilah No 1 Sampai Idola Anda Mengagumi Anda"? Karena saya sangat terinspirasi dari sebuah kisah seorang pemuda dari Singapore bernama Joseph Schooling.

Leave a Reply