Jangan Biarkan 5 Alasan Ini Menjauhkan Anda dari Mimpi Menjadi Miliuner..!

0
635

Jangan Biarkan 5 Alasan Ini Menjauhkan Anda dari Mimpi Menjadi Miliuner..!

 

Berikut ini adalah pengalaman yang menarik dan mungkin umum : Mencoba untuk membuat sebuah custodial IRA untuk keponakan anda di bank. Hal ini anda lakukan hanya untuk memberitahu banyak orang bahwa “orang dengan golongan rendah tidak dapat memiliki IRA”. Hanya karena rasa ‘gengsi’.Sementara IRA mungkin bukan difungsikan sebagai hadiah ulang tahun yang menarik bagi remaja. Namun itu adalah cara yang baik untuk memulai investasi pada usia dini.

Menurut Vanguard projections, investor berusia 20 tahun yang mulai menabung $200 per bulan ke dalam Roth IRA, dan yang menginvestasikan ke dalam portofolio 80% saham serta 20% obligasi akan memiliki kesempatan sekitar 55% untuk mengumpulkan lebih dari 1 juta Dollar pada usia 65 tahun. Di sisi lain, jika investor berusia 30 tahun mengikuti program yang sama, kemungkinan menjadi jutawan turun menjadi 14%.

money-1302828_960_720Alasan untuk perbedaan dramatis ini adalah bahwa investor muda memiliki kesempatan untuk mengambil keuntungan dari melipatgandakan uang dengan cara INVESTASI. Proses dimana investasi kembali dan berlipat, secara terus menerus sepanjang usianya. Grafik di bawah ini menunjukkan bagaimana kurva kekayaan mulai ‘membungkuk’ seiring berjalannya waktu, seperti dalam skenario yang diuraikan di atas.

Hal ini berlaku jika anda melakukannya selama 40 tahun dan seterusnya. Contoh, dibutuhkan 35 tahun bagi investor median untuk mendapatkan setengah juta dolar. Kemudian, hanya butuh 10 tahun lebih untuk setengah juta berikutnya. Lalu hanya delapan tahun yang dibutuhkan berikutnya untuk mendapatkan 1 Miliar Dollar.

grafik

Jangan biarkan 5 alasan berikut ini terus menghalangi anda, investor muda untuk memulai investasi..!

1. “Masih ada banyak waktu”

Saat ini adalah waktu paling berharga yang anda miliki. Fakta bahwa ada “banyak waktu” sebenarnya adalah alasan mengapa anda harus berinvestasi sekarang. Setiap dolar yang anda investasikan sekarang adalah uang muka untuk kehidupan anda di masa depan.

 

2. “Saya masih terlalu muda”

Siapapun dengan pendapatan seberapapun dapat memulai berinvestasi. Termasuk anak di bawah umur yang sudah mulai bekerja sambilan. Beberapa orang bahkan melakukan investasi atau membukakan tabungan di bank untuk bayi atau anak mereka yang memiliki penghasilan sebagai modeling. Tahukah anda, pemilik IRA termuda di Vanguard berusia kurang dari satu tahun..!

 

3. “Saya tidak punya uang”

Dana tak terduga seperti pengembalian pajak, atau hadiah uang tunai dari bibi, paman dan kakek-nenek adalah sumber uang untuk turut berkontribusi. Dan beberapa orang tua bahkan memilih untuk mengarahkan anak-anak mereka ikut berinvestasi untuk masa depan daripada mereka menghabiskan uang yang mereka dapatkan dari sanak saudara.

 

4. “Saya tidak ingin ‘mengikat’ uang di Bank sehingga tidak dapat diambil saat ada keperluan mendadak”

Anda mungkin perlu uang untuk keadaan darurat. Satu hal baik tentang memilih rekening Tabungan untuk investasi adalah bahwa kontribusi yang anda buat (meskipun bukan penghasilan) dapat ditarik setiap saat, untuk alasan apapun. Meskipun kami tidak akan merekomendasikan anda menggunakan rekening Tabungan sebagai tempat untuk menyimpan tabungan jangka pendek. Namun uang yang disimpan dapat digunakan dalam keadaan darurat. Anda juga dapat mengatur seberapa besar limit yang bisa anda ambil setiap bulannya. Dan jika anda menggunakan rekening Tahapan, anda akan menghasilkan pendapatan tambahan karena uang yang anda simpan dapat terus bertambah (mendapatkan bunga).

 

5. “Saya sudah memiliki 401 (k)”

http://www.thetimes.co.uk/tto/multimedia/archive/00340/113908587_Ikea_01_340991c.jpg

401 (k) adalah program tabungan rencana pensiun. Jika anda baru saja mendapat pekerjaan pertama anda dengan sebuah perusahaan yang menawarkan 401 (k), selamat! Namun, setelah anda melewati kontribusi yang dicocokkan oleh majikan anda, anda mungkin masih ingin mempertimbangkan Bank untuk menyimpan uang tambahan. Hal ini terutama berlaku jika rencana kerja anda penuh dengan pilihan investasi biaya tinggi atau jika mereka tidak menawarkan pilihan antara menabung di Bank atau melaui kontribusi di 401 (k). Kemudian dalam kehidupan, anda mungkin bersyukur karena memiliki “pajak-diversifikasi” uang dalam berbagai jenis rekening.

Menabung $ 1.000.000 memang terdengar sangat banyak. Tetapi jika anda mau memulai sejak dini, anda mungkin akan terkejut betapa mudah untuk mencapainya dan menjadi miliuner..! 🙂

Jangan biarkan 5 alasan berikut ini terus menghalangi anda, investor muda untuk memulai investasi..!

Jangan biarkan 5 alasan berikut ini terus menghalangi anda, investor muda untuk memulai investasi..!

Alasan untuk perbedaan kekayaan dramatis adalah bahwa investor muda memiliki kesempatan untuk mengambil keuntungan dari 'melipatgandakan uang' dibanding mereka yang sudah berusia lebih tua. Jangan biarkan 5 alasan berikut ini terus menghalangi anda, investor muda untuk memulai investasi..!

Leave a Reply