Jika 9 Hal Ini Masih Kamu Lakukan, Maaf Saja Kamu Tak Menarik

0
236

Tulisan ini sama sekali tak ada hubungannya dengan penampilan fisikmu. Kamu mungkin cantik atau tampan secara fisik, tapi jika 9 hal ini masih kamu pertahankan, maaf saja kamu sama sekali tak menarik.

Kamu Ternyata Munafik

Ayolah, orang-orang sangat membenci hal ini. Kamu selalu berusaha bersikap baik didepan semua orang. Namun, itu semua hanya kedok belaka. Tutur katamu manis namun aslinya kamu serigal berbulu domba. Kamu bahkan tak segan-segan melanggar-batas hanya untuk mendapatkan keinginanmu.

Kamu Self-Centre

Tiada hari tanpa membicarakan dirimu, bahkan disaat kamu sedang mendengarkan curhatan sahabatmu sendiri. Akan lebih menyenangkan bagimu untuk membicarakan dirimu, seperti kesuksesannmu, makanan kesukaanmu, hobbimu, pakaianmu, dll. Kamu sampai-sampai tak peduli pada lingkungan sekitarmu.

Kamu Menilai Segalanya Dari Penampilan

Entah mengapa sebagian orang selalu menilai segalanya dari penampilan. Jika seseorang berpakaian rapi, artinya ia pintar dan baik. Namun, jika pakaian seseorang tak terlalu bagus dan mahal, maka ia tak perlu diperlakukan dengan baik. Hentikan saja atau kamu akan benar-benar sendirian selamanya. No one wants to be friends with that kind of person.

Kamu Sering Meremehkan Orang Lain

Entah mengapa kamu suka melakukannya. Menganggap orang lain bodoh sebab mereka tak seperti dirimu. Menganggap mereka bodoh hanya karena mereka tak mampu menjawab pertanyaanmu atau melakukan hal yang bisa kamu lakukan. Kamu mungkin seorang jenius matematika, namun bukan berarti mereka pun begitu.

Kamu Pembohong

Untukmu itu hal yang biasa saja. Namun, tahukah kamu bahwa hal ini menyakiti perasaan orang-orang disekitarmu? Kamu tak sanggup menjaga kepercayaan yang mereka berikan. Kamu berulang-kali mengecewakan mereka dengan kebohonganmu.

Kamu Menyalahkan Orang Lain

”Apapun yang terjadi, itu adalah kesalahan mereka, bukan saya.” Keseringan menyalahkan orang lain hanya akan merusak hubunganmu. Mungkin kamu membutuhkan waktu untuk introspeksi. Orang lain bisa memberikan masalah untukmu, namun bukan berarti dirimu tak bisa menjadi sumber masalah.

Kamu Si Pemalas

Kamu si pemalas yang menginginkan segalanya tersedia, namun tak ingin bekerja untuk mendapatkannya. Kamu hanya mengharapkan segalanya datang begitu saja. Hentikan. Tak ada tempat didunia ini bagi seorang pemalas.

Kamu Sering Bergossip

Jika self-centre selalu membicarakan dirinya, maka kamu berlaku sebaliknya. Selalu melihat kehidupan orang lain dan mulai membicarakan mereka. Entah yang mereka lakukan baik atau buruk, kamu tetap membicarakan mereka. Hentikan saja. Jangan buang-buang waktumu.

Kamu Tak Bertanggung Jawab

Melarian diri dari tanggung jawab. Kamu membebankan tanggung jawabmu pada orang lain. Hal ini menjengkelkan bagi sebagian orang. Kamu hanya menambah beban untuk mereka.

Leave a Reply