Kamu Introvert? 11 Hal Ini Sudah Sering Kamu Alami

0
254

Kamu Mengenal Dirimu Dengan Baik

Seorang introvert sering menarik diri dari keramaian. Kamu lebih suka menghabiskan waktumu sendirian. Misalnya nih, kalau teman-teman sekelasmu pada berisik saat jam isitirahat, kamu malah lebih memilih membaca buku disudut ruangan. Karena seringnya menghabiskan waktu sendirian, kamu lebih mudah untuk berintrospeksi. Kamu dengan mudah mengenal dirimu sendiri.

Lingkaran Kecil Lebih Bermakna

Kamu yang introvert cenderung menyukai lingkaran pergaulan yang kecil. Untukmu lebih baik memiliki sedikit sahabat yang memahamimu daripada memiliki banyak teman yang sama sekali tak memahamimu. Kamu menghargai setiap hubungan dan proses yang kamu jalani. Mereka yang memahamimu menjadi orang-orang berharga dalam hidupmu.

Kamu Tak Takut Sendirian

Kesendirian sudah menjadi bagian dari hidupmu. Kamu justru menghargai hal ini. Kamu bisa bebas kemana-mana atau melakukan apapun yang kamu sukai tanpa ada yang mengganggumu. Untuk orang lain, kamu mungkin terlihat sangat independen.

Kamu Memiliki Gayamu Sendiri

Kamu tak peduli dengan apapun yang sedang booming saat ini. Kamu pun jarang menghabiskan uangmu untuk berbelanja. Bagimu, mengikuti trend yang selalu berubah hanya membuang-buang waktu. Kamu lebih memilih menggunakan apapun yang kamu suka. Jeans belel dan kaos oblong atau sweater sudah cukup untukmu. Untukmu kenyamanan selalu nomor satu.

Ternyata Kamu Sensitif

Kamu memang lebih sering sendirian. Terkesan cuek, sih, namun bukan berarti kamu tak peka. Orang lain mungkin akan kaget jika tahu ternyata kamu tak secuek itu. Berkat waktu sendirianmu, kamu bukan hanya bisa mengenal dirimu, tapi kamu juga diam-diam mengenal lingkungan sekitarmu. Jadi anggapan bahwa kamu tidak peka ternyata salah.

Kamu Benci Membuang-Buang Waktu

Kamu yang bukan tipe hura-hura tentu lebih menghargai waktu. Untukmu, waktu harus digunakan sebaik mungkin. Melakukan sesuatu yang tak berarti sama sekali tak ada dikamusmu. Biasanya kamu lebih tahu mana prioritasmu. Misalnya, kalau besok kamu harus mengikuti wawancara kerja, malam ini kamu lebih memilih mempersiapkan diri dengan baik, daripada kepesta dengan teman sekelasmu.

Hubunganmu Bertahan Lama

Berkat kesensitifanmu, tak salah jika kamu mengenal lingkungan sekitarmu dengan baik. Kamu juga bukan tipe yang suka menghakimi. Kamu percaya bahwa ada kebaikan dalam diri setiap orang. Mereka bebas bercerita tanpa takut akan disalahkan atau dihakimi. Hal ini membuat orang-orang nyaman denganmu. Merekapun jadi sulit beranjal darimu.

Kamu Pandai

Kebanyakan introvert tak bisa lepas dari musik dan juga buku. Kapanpun dan dimana pun kedua hal ini akan selalu mengikuti mereka. Kamu si introvert yang doyan membaca, tak pernah keberatan menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca. Bahkan buku-buku berbahasa asing pun tak luput dari jangkauanmu. Kepintaranmu tidak perlu diragukan lagi. You often hate small talk.

Kamu Dikatai Anti-Sosial

Kamu memang jarang bergaul, tapi bukan berarti kamu anti-sosial, kan. Kamu hanya mempunyai lingkarang pergaulan yang kecil. Kamu lebih nyaman menghabiskan waktu dengan orang-orang tertentu. Selain itu, kamu membutuhkan alasan yang valid untuk bisa menemui seseorang.

Kamu Benci Keramaian

Untukmu, rumah terutama kamarmu adalah segalanya. Kamu tak terlalu suka keluar rumah dan berada diantara keramaian. Terkadang keramaian membuatmu khawatir. Kamu pun jadi ingin cepat-cepat balik kerumahmu. Kamu lebih memilih menghabiskan waktu sendirian untuk melakukan apapun yang kamu sukai.

Kamu Jarang Berbicara

Kebanyakan orang sering melihatmu duduk sendirian. Mereka pun mungkin berpikir bahwa kamu tak ingin berbicara pada mereka. Well, kamu sebenarnya menginginkannya. Hanya saja kamu tak bisa memulainya. Lagipula, kamu mungkin hanya akan membicarakan topik-topik tertentu yang menarik perhatianmu.

Sending
User Rating 0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply