Kamu Yang Sedang Bekerja : 5 Hal Ini Hanya Kamu Yang Bisa

0
159

Kamu Mandiri Secara Finansial

Bukan berarti kamu harus kaya, yah. Mandiri secara finansial disini, berarti kamu bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, minimal untuk membiayai kebutuhan sehari-hari. Kamu tak perlu meminta uang lagi pada orang tuamu seperti disaat kamu belum memiliki pekerjaan. Dengan penghasilanmu, kamu bebas membeli apapun yang kamu inginkan. Toh, itu kan jerih payahmu. Bahkan, dengan penghasilanmu, kamu mungkin menanggung biaya hidup keluargamu.

Kamu Bertanggung Jawab

Salah satu sikap yang melekat pada diri seorang pekerja adalah tanggung jawab. Kamu juga pasti memilikinya, kan. Kamu bukan hanya bertanggung jawab pada dirimu, melainkan juga pada rekan kerja, atasan dan tugas-tugasmu sebagai seorang pekerja. Sikap tanggung jawabmu menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang profesional. Kamu tak akan membawa masalah pribadimu kedalam pekerjaanmu.

Kamu Pekerja Keras

Kamu tentunya seorang pekerja keras, bukan. Kamu pantang menyerah sebelum pekerjaanmu kelar. Dengan semangatmu kamu berusaha bekerja sebaik mungkin. Tanpa jiwa pekerja-kerasmu, kamu takkan bertahan lama dalam dunia kerja. Kamu tahu kemalasan takkan memberimu kestabilan finansial.

Kamu  Disiplin

Setiap perusahaan tentunya memiliki peraturan yang berbeda-beda, contohnya peraturan tentang jam kerja. Kamu yang disiplin tak memiliki masalah dengan hal ini. Kamu tetap bersemangat meskipun kamu harus bangun saat subuh dan baru pulang disore hari. Kamu pun berusaha untuk menaati peraturan kerja lainnya yang berlaku ditempat kerjamu.

Kamu Mudah Beradaptasi

Terutama bagi pekerja yang bekerja dalam lingkungan dengan banyak karyawan. Kamu tentu sudah terbiasa dengan kerjasama tim yang setiap saat menghiasi rutinitasmu. Kemampuan adaptasimu sangat kamu butuhkan. Tidak heran, jika sifat ini terus melekat padamu bahkan diluar jam kerja sekalipun.

Leave a Reply