Anda sering dipecat atau Anda mengenal seseorang yang sering menjadi sasaran pemecatan? Jangan langsung menyalahkan Atasan ditempat kerja, yah. Kemungkinan Anda atau orang yang Anda kenal, sering melakukan 5 hal ini. Entah sadar atau tidak, jika terus melakukan 5 hal ini, karir Anda selamanya tidak akan meningkat.

Sering Bermasalah Dengan Rekan Kerja

Lakukan 5 Hal Ini Dan Selamanya Anda Akan Menjadi Sasaran Pemecatan sukses usia muda usia tua sebelum 30 pemecatan fired pecat phk karyawanSalah satu masalah utama dalam dunia kerja adalah ketidakakuran diantara sesama rekan kerja. Anda mungkin sering mencari masalah dengan rekan kerja lainnya. Mencari masalah disini, bukan berarti Anda selalu menyakiti rekan kerja secara fisik.

Menggosipi atau sesumbar terhadap rekan kerja lain, menjiplak hasil kerja rekan lain, selalu memandang rendah rekan kerja lain, mengambil hak rekan kerja lain, juga merupakan pemicu masalah diantara Anda dan rekan kerja. Masalah-masalah ini tentu akan mengganggu kenyamanan dan keamanan ditempat kerja. Atasan tentu tak menyukainya. Jadinya Anda pun dipecat.

Mengabaikan Peraturan

Lakukan 5 Hal Ini Dan Selamanya Anda Akan Menjadi Sasaran Pemecatan sukses usia muda usia tua sebelum 30 pemecatan fired pecat phk karyawanSering mengabaikan peraturan ditempat kerja? Mungkin sudah sepantasnya Anda dipecat. Dalam dunia kerja, setiap instansi memberlakukan peraturan masing–masing yang harus dipatuhi. Sesekali melanggar peraturan (jika ada yang mendesak) tidaklah masalah. Namun, bagaimana jika Anda keseringan melakukannya. Hal ini akan dinilai oleh Atasan sebagai bentuk ketidakdisiplinanmu.

Hal ini dapat menghambat kinerja dalam instansi tersebut. Atasan pun mengambil tindakan tegas dengan jalan pemecatan. Toh, lebih baik Anda yang tidak disiplin dipecat, daripada sikap Anda menghambat perkembangan instansi tersebut.

Kerja Anda Asal-Asalan

Lakukan 5 Hal Ini Dan Selamanya Anda Akan Menjadi Sasaran Pemecatan sukses usia muda usia tua sebelum 30 pemecatan fired pecat phk karyawanYah. Anda bekerja dengan sesuka hati Anda. Atasan tentunya tak ingin karyawannya bekerja asal-asalan. Ia tak ingin menggaji seseorang hanya untuk bekerja tanpa target.Anda mengabaikan kualitas dari pekerjaan Anda. Untuk Anda, yang penting pekerjaan Anda selesai dengan jumlah yang banyak.

Selain itu, mengabaikan kualitas pekerjaan akan memberikan citra yang buruk bagi instansi tempat Anda bekerja. Karena Anda terus saja melakukannya, Atasan pun memilih untuk mengakhiri masa kerja Anda.

Tidak Fokus Bekerja

Lakukan 5 Hal Ini Dan Selamanya Anda Akan Menjadi Sasaran Pemecatan sukses usia muda usia tua sebelum 30 pemecatan fired pecat phk karyawanApakah Anda pernah melakukan hal tidak penting lainnya saat sedang bekerja? Seperti belanja online, berselancar disosial media, chatingan, menonton video youtube, atau bermain game online.

Atau Anda sedang memikirkan hal lainnya saat sedang bekerja? Hati-hati karena Anda bisa saja dipecat. Pasalnya, hal-hal seperti ini akan menggangu fokus atau konsentrasi Anda saat bekerja. Hilangnya konsentrasi pada pekerjaan akan menurunkan kinerja Anda dan juga instansi tempat Anda bekerja. Hal ini tentu tidak bisa diterima oleh Atasan Anda, sehingga Anda pun dipecat.

Keseringan Berkata ‘’YA’’

Lakukan 5 Hal Ini Dan Selamanya Anda Akan Menjadi Sasaran Pemecatan sukses usia muda usia tua sebelum 30 pemecatan fired pecat phk karyawanDalam hal ini Anda termasuk karyawan yang selalu memenuhi keinginan karyawan lainnya. Seperti, Anda tak menolak ketika disuruh mengerjakan tugas karyawan lainnya. Sesekali membantu rekan Anda tak masalah. Namun, jika keseringan Anda sebaiknya perlu waspada. Sebagian rekan kerja suka memanipulasi rekan kerja lainnya.

Keseringan memenuhi permintaan rekan kerja lainnya, bisa membuatmu mengabaikan pekerjaanmu. Pekerjaanmu tidak masksimal atau malah sama sekali tidak kamu kerjakan. Atasan tidak akan menggaji karyawan yang tidak mengerjakan apapun, kan. Well, jangan salahkan Atasan jika Anda pun dipecat.

Leave a Reply