Mahasiswa : 6 Alasan Ini Membuatmu Perlu Bekerja Sambil Berkuliah

0
289

Anda bisa memilih pekerjaan part-time atau full-time. Anda mungkin mahasiswa dengan banyak hobi atau kegiatan diluar kampus. Berarti pekerjaan paruh waktu akan cocok untuk Anda. Nah, sudah saatnya mahasiswa mencari pengalaman diluar kampus. Hidup mahasiswa jangan hanya seputaran kampus dan kos alias mahasiswa kupu-kupu. Keluarlah dari zona nyaman Anda dan mulailah bekerja.

Bekerja adalah bentuk kepedualianmu pada masyarakat

Saat ini banyak mahasiswa manja yang hanya ingin berkuliah dan bergaya saat ke kampus. Mereka lupa bahwa mahasiswa adalah generasi yang akan membangun bangsa ini kelak. Sejak saat ini mahasiswa seharusnya sudah berani bekerja keras, mengabdikan diri untuk masyarakat dan Negara.

Bekerja memberikan banyak pengalaman

Salah satu kunci kesuksesan adalah pengalaman. Bekerja dapat memberikan banyak pengalaman yang tidak akan tertera didalam ijazah Anda. Bekerja memperkenalkan Anda pada dunia kerja dan segala permasalahannya, mulai dari pekerjaan itu sendiri sampai rekan kerja, Atasan dan masyarakat. Jadi, sebelum lulus kuliah, Anda sudah siap untuk benar-benar terjun ke dunia kerja.

Bekerja melatihmu untuk mandiri sebelum lulus kuliah

Perusahaan atau instansi selalu menghargai kerja keras para pekerjanya. Nah, Anda yang sudah bekerja tentu akan mendapatkan gaji setiap bulan. Anda yang masih berstatus mahasiswa, mungkin masih meminta uang SPP pada kedua orang tua. Namun, paling tidak dengan gaji tersebut, Anda sudah bisa membiayai kebutuhan sehari-hari secara mandiri. Jadi sebelum lulus kuliah, Anda telah belajar untuk mandiri secara finansial.

Mendapatkan kesempatan besar untuk memperluas koneksi

Anda mahasiswa yang tertarik dalam bidang bisnis? Berarti Anda memang perlu bekerja sambil berkuliah. Di tempat kerja Anda akan bertemu dengan Atasan dan rekan kerja lainnya. Orang-orang ini tentunya datang dari latar belakang yang berbeda. Hal ini tentu bermanfaat dalam memperluas jaringan atau koneksi sebelum membangun bisnis Anda.

Bekerja membantu Anda mengasah kemampuan

Saat ini perusahaan atau instansi sangat membutuhkan keahlian atau kemampuan dari calon pekerjanya. Bekerja sambil berkuliah akan membantu mengasah kemampuan tersebut. Anda bisa tahu sejauh mana kemampuan Anda jika dibandingkan rekan lainnya. Selain itu, Anda bisa mempelajari banyak hal baru untuk menambah wawasan Anda.

Anda akan dididik untuk lebih disiplin

Jika Anda hanyalah mahasiswa manja, maka bekerja akan mendidikmu menjadi pribadi yang lebih disiplin. Hal ini dikarenakan tempat kerja Anda memperlakukan banyak peraturan yang harus dipatuhi. Bangun lebih awal dan mengerjakan pekerjaan sesuai terget akan menjadi keseharian Anda.

Sending
User Rating 0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply