Mengapa Kata “I CAN” Jauh Lebih Hebat Daripada “IQ”?

0
371

Mengapa Kata “I CAN” Jauh Lebih Hebat Daripada “IQ”?

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa !! Kali ini saya akan membakar motivasi anda. Membakar semangat anda dengan sebuah topik yang sangat luar biasa, yaitu : “Mengapa Kata “I CAN” Jauh Lebih Hebat Daripada “IQ”?

Kita tahu bahwa sekolah formal baik itu SD, SMP, SMU, sampai universitas, semua mengajarkan tentang IQ dan IQ. Tidak ada yang salah dengan IQ. Dan saya juga tidak protes karena diajarkan IQ. Tetapi coba anda tonton video-video saya sebelumnya, bahwa pendidikan formal tidaklah cukup. Ada yang kurang.

Tetapi kita harus tahu bahwa sebetulnya pendidikan saat ini masih kurang semangat ‘I CAN’. Masih kurang semangat/spirit ‘I CAN’, yaitu SAYA BISA. IQ tidaklah cukup. Kita akan membahas ‘I CAN’ dengan sebuah cerita.

Kisah ini bercerita tentang seorang pelari yang bernama Roger Bannister. Anda lihat disini, ini adalah foto beliau. images

Roger Bannister

Roger Bannister adalah seorang inspirator yang luar biasa. Mengapa demikian? Karena pada tahun 1920, pernah diteliti oleh sekelompok ilmuwan di seluruh dunia. Pada saat itu struktur tulang manusia, struktur tubuh, kemudian jangkauan lari, semuanya dibuktikan secara ilmiah. Ada sebuah dalil dan teori bahwa pada tahun 1920, manusia tidak akan bisa berlari 1 mil dalam waktu 4 menit. Itu tidak mungkin.

Kenapa tidak mungkin? Karena manusia tidak akan bisa berlari 1 mil di bawah 4 menit. Dalam penelitian teorinya seperti itu. Tetapi Roger Bannister 20 sampai 34 tahun kemudian membalik teori ini. Roger Bannister akhirnya mendobrak teori ini. Dan mengatakan teori ini salah. Mengapa demikian? Ternyata Roger Bannister yang memiliki banyak keterbatasan. Dinilai secara IQ mungkin dia tidak membaca. Dia tidak membaca teori itu. Tetapi teori ini bertahan selama 34 tahun. Sampai akhirnya teori ini dipecahkan. Dipecahkan oleh Roger Bannister.

Beliau tidak percaya IQ. Juga tidak membaca teori tersebut. Sehingga beliau tidak merasa dirinya percaya teori tersebut. Tetapi beliau percaya satu :

Yaitu ‘I CAN’, SAYA BISA.

“Saya pasti bisa, saya pasti bisa”. Dan anda tahu apa yang terjadi?

Pada tahun 1954, Roger Bannister bisa berlari 1 mil di bawah 4 menit. Rekor tepatnya adalah 3 menit 59,4 detik. Dan tahukah anda? Ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa. Akhirnya seluruh dunia pun gempar. Setelah Roger Bannister berhasil mematahkan teori tersebut, akhirnya banyak para ilmuwan dan scientist yang terperangah mendengar cerita ini. Dan akhirnya, seluruh surat kabar memberitakan tentang Roger Bannister.

“Roger Bannister break the record, break the scientist”. Roger Bannister memecahkan semua teori-teori, dalil-dalil yang luar biasa. Dan semua ilmuwan-ilmuwan canggih yang memiliki IQ yang sangat tinggi tersebut, bukannya mereka salah. Tetapi ada satu spirit yang dimiliki oleh Roger Bannister. Yaitu spirit ‘YES I CAN’. Spirit ‘I CAN’, SAYA PASTI BISA.

Dan spirit inilah yang akhirnya menjadikan Roger Bannister pada tahun 1954 memecahkan teori tersebut. Anda tahu, kisah ini sangat luar biasa, bukan? Kisah ini belum selesai. Anda tahu bagaimana kisah selanjutnya? Ketika semua orang percaya bahwa teori itu bisa dipecahkan. Ketika manusia percaya bahwa rekor itu bisa dipecahkan. Tahukah anda? Hebatnya 2 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1956 ada 20 orang pelari berlari di bawah 3 menit 59 detik mencapai 1 mil.

Itulah yang paling luar biasa. Karena apa? Karena banyak manusia sudah mulai percaya bahwa ternyata teori IQ tersebut, teori ilmuwan tersebut bisa dipecahkan dengan ‘I CAN’.

Sekarang saya percaya anda saat ini banyak yang memiliki batasan-batasan. Anda memiliki banyak limiting beliefs. Atau anda memiliki banyak blocking, banyak hambatan, banyak cara berpikir anda yang mungkin anda merasa bahwa anda tidak bisa.

Tonton video-video saya sebelumnya. Seperti “3 Kebiasaan Kecil yang harus Anda Bangun Setiap Hari“. Saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, saya pasti bisa..! Anda ulangi terus video ini. Maka saya percaya semua keterbatasan anda, semua yang anda rasa tidak bisa anda lakukan.

 

Anda harus mengubahnya menjadi kata : SAYA BISA!

Bila anda menyukai channel seperti ini, silahkan klik subsccribe. Dan saya yakin anda bisa menginspirasi teman-teman anda agar hidup mereka lebih baik. Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Kisah ini bercerita tentang seorang pelari yang bernama Roger Bannister.

Kisah ini bercerita tentang seorang pelari yang bernama Roger Bannister.

Kali ini saya akan membakar motivasi anda. Membakar semangat anda dengan sebuah topik yang sangat luar biasa, yaitu : "Mengapa Kata "I CAN" Jauh Lebih Hebat Daripada "IQ"? Kisah ini bercerita tentang seorang pelari yang bernama Roger Bannister.

Leave a Reply