Mengapa Kematian Terdengar Menakutkan? Mungkin 2 Pertanyaan Ini Mampu Menjawabnya

0
253

Seperti apakah kematian bagimu? Bagi sebagian orang kematian adalah hal yang menakutkan. Sebagian orang bahkan tak bisa menerima kematian hingga kata kematian itu sendiri terdengar menakutkan. Lalu, apa yang menakutkan darinya. Mungkin dua pertanyaan ini mampu menjawabnya.

Bagaimanakah Kematian Menjemput Seseorang?

Umur manusia memang tak bisa ditebak. Seseorang yang sedang berjuang melawan penyakit parah, belum tentu akan meninggal kesesokan harinya. Sedangkan seseorang yang terlihat sehat dan bahagia hari ini, bisa saja menemui ajalnya esok hari. Menurut saya, kematian itu sendiri sesungguhnya tidak menakutkan. Yang menakutkan adalah bagaimana cara seseorang meninggal. Semua orang tentunya ingin meninggal dalam keadaan tenang. Namun, bukan berarti keinginan ini akan selalu menjadi kenyataan. Faktanya, banyak orang yang dijemput kematian dengan cara yang, menurut manusia, terlihat kejam. Saat itu muncul juga berbagai ketakutan lainnya, seperti, apakah seseorang tersebut akan meninggal sendirian, apakah orang-orang akan menangisi kematiannya, dan dimana seseorang itu menemui kematian.

Apa Yang Menantinya Setelah Kematian?

Lalu setelah seseorang dijemput kematian, ia masih harus dihadapkan oleh satu pertanyaan lagi, yaitu apa yang akan menantinya setelah kematian? Apakah itu hal yang menyenangkan? Atau hantu, monster, alien atau hal menakutkan lainnya?  Lalu, kemana ia akan dibawah? Kebanyakan orang tentunya ingin dibawah ke tempat yang menyenangkan. Mereka tak ingin dibawah ketempat yang penuh siksaan. Namun, hal ini masih menjadi misteri bagi seseorang oleh sebab itu kematian terasa menakutkan baginya.

Sending
User Rating 0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply