Mengapa Orang Sukses Tidak Akan Pernah Mengungkapkan Impiannya?

0
304

Mengapa Orang Sukses Tidak Akan Pernah Mengungkapkan Impiannya?

Anda mungkin berpikir bahwa berbagi impian adalah langkah pertama untuk dapat mewujudkan impian anda. Anda akan memiliki motivasi lebih dan orang-orang akan dapat bertanggung jawab memberi anda semangat jika anda tidak berkomitmen dengan tujuan anda. Sayangnya, hal ini jauh dari kenyataan. Ternyata anda cenderung tidak mampu untuk mengubah ide dan impian anda menjadi kenyataan jika anda menceritakan impian anda kepada orang lain.

Berikut adalah beberapa hal yang terjadi ketika anda mengungkapkan impian anda. Berikut ini adalah 3 alasan mengapa orang yang benar-benar sukses tidak pernah mengungkapkan impian mereka. Dan mengapa anda pun tidak perlu mengungkapkan impian anda pada orang lain :

1. Anda akan kehilangan motivasi anda

‘Hanya menginginkan sesuatu’. Jika dibandingkan dengan menginginkan sesuatu dan berusaha mendapatkannya dengan bekerja keras adalah dua hal yang sangat berbeda. Jika anda akan mengejar impian anda, anda perlu menghabiskan banyak waktu untuk membangun motivasi anda. Dan anda harus berpikir keras untuk mewujudkannya.

shutterstock_374282575Tetapi jika anda berbagi mimpi anda dengan orang lain, itu bisa membatalkan semua kerja keras anda selama ini. Ini karena kita mendapatkan dorongan dari berbagi ide-ide. Yang benar-benar membuat kita merasa bahwa kita sudah mulai mencapainya. Ini trik kita secara mental di dalam pemikiran bahwa kita melakukannya dengan baik. Padahal sebenarnya kita belum membuat satu langkah pun untuk mewujudkan impian kita.

Ada perasaan menyenangkan ketika anda berbagi impian anda. Impian anda bisa menjadi adiktif bagi orang lain. Tapi jangan salah, berbagi impian anda sama sekali tidak membantu anda untuk mencapainya. Pertahankan motivasi anda dan bekerjalah demi impian anda secara rahasia.

“Selalu lakukan yang terbaik. Apa yang anda tanamkan sekarang, anda akan memanennya suatu saat nanti. “- Og Mandin 

2. Anda akan dibujuk

Ketika anda berbagi impian, itu artinya anda membuka diri untuk keberatan dan argumen dari orang lain. Orang-orang yang berarti untuk anda mungkin mulai memberitahu anda bahwa anda tidak mungkin mencapai hal-hal yang anda impikan.

7 cra ini mungkin ampuh dalam menutup pintu kesuksesanmu sukses successbefore30 kiar suksesMereka mungkin memberikan alasan mengapa anda bahkan tidak harus mencoba untuk mewujudkannya. Hal yang disayangkan adalah bahwa apa yang mereka katakan akan masuk ke kepala snda. Pada akhirnya, Anda mungkin berpikir bahwa mereka benar, dan anda tidak harus mencoba untuk mengejar impian anda setelah mendengar kata-kata dari mereka.

Namun justru hal seperti ini yang akan membuat anda menjadi sangat malu. Dan anda akan merugikan diri sendiri jika anda bahkan pernah mencoba. Jika anda tidak memberitahu orang lain tentang apa impian anda, maka mereka tidak akan pernah bisa keberatan dan menghentikan anda mewujudkan mimpi anda. Anda akan lebih mampu untuk bergerak maju ketika di dalam impian anda tidak tampak seolah-olah ada satu juta hambatan di depan anda!

“Untuk mendapatkan ide-ide yang baik dan inovasi yang benar, anda memerlukan interaksi manusia, konflik, argumen, dan debat.” – Margaret Heffernan

3. Ide-ide anda akan dicuri oleh orang lain

Jika anda berbagi ide dengan orang-orang yang mungkin juga memiliki peluang untuk mencapainya, maka itu artinya anda sedang mengambil risiko besar. Seumpama anda adalah seorang pengembang yang memiliki ide untuk memulai perusahaan anda sendiri. Dan anda ingin menciptakan aplikasi game besar berikutnya.

Anda menceritakan ide anda pada orang lain. Semua yang anda ketahui, semua tentang rincian dan bagaimana pemikiran anda bahwa ide itu dapat terealisasikan. Anda mulai bekerja untuk impian anda. Dan setelah setahun bekerja keras, anda hampir siap menjalankan usaha. Anda ingin menjalankan bisnis ini ketika anda mendengar bahwa aplikasi yang anda rancang telah terkenal di pasaran.

mejadi guru bukan hanya sekedar impian sabar dan telatenNamun ternyata, teman anda mencuri ide anda. Persis seperti yang anda jelaskan kepada mereka dan sekarang mereka menghasilkan uang dari ide anda. Sedangkan anda tidak akan pernah bisa mewujudkannya!

Hal ini bisa terjadi pada siapa saja. Seniman dan inovator sukses tahu bagaimana cara menjaga rahasia proyek-proyek terbaru mereka untuk diri mereka sendiri sampai mereka siap untuk berbagi produk dan mendapatkan investor. Itulah cara cerdas untuk melindungi impian anda.

Jika anda ingin mencapai impian, anda lebih baik menjaga kerahasiaan ide dan mimpi anda. Anda dapat menemukan semua motivasi yang anda butuhkan untuk terus berkomitmen dengan impian anda, tanpa harus bercerita pada orang lain. Dan anda harus dapat menahan diri dan bertanggung jawab. Jangan bergantung pada orang lain untuk membantu anda mencapai impian anda!

Apakah anda memiliki pengalaman karena memberitahu impian anda pada orang lain? Tuliskan pada kolom komentar di bawah ini!

Leave a Reply