Mengapa Pendatang lebih banyak yang Sukses ?

0
727

Mengapa Pendatang lebih banyak yang Sukses

Untuk melihat di YouTube, klik disini

Sahabat entrepreneur, topik saya kali ini adalah : “Mengapa Pendatang lebih banyak yang Sukses?”

Baik, jadi mengapa saya hari ini membahas tentang mengapa banyak pendatang yang sukses? Saya bukan berarti “mengecilkan” orang lokal atau anda yang tinggal di kediaman anda. Bukan berarti anda tidak bisa sukses.

Tapi ini adalah suatu survei, bahwa mengapa pendatang itu lebih banyak yang berhasil? Kalau saya teliti, menurut pengamatan saya, anda bisa tonton di dua video saya. Yang pertama adalah “4 Tips Keluar dari Zona Nyaman”. Dan yang kedua adalah “Kekuatan Kepepet”.

Jadi biasanya pendatang itu, pasti mereka mengalami apa yang sudah saya bicarakan di dua video tersebut. Kita ambil satu contoh seperti orang Padang. Mungkin salah satu dari anda adalah subscriber yang berasal dari Padang. Saya mengucapkan salam hangat kepada semua sahabat entrepreneur dari Padang. Anda sangat luar biasa karena anda juga menginspirasi saya.

Mengapa saya bilang orang Padang ini hebat? Karena di Indonesia ini, dari Sabang sampai Merauke, kota mana yang tidak ada masakan Padang? Masakan Padang itu merupakan salah satu contoh tolak ukur kesuksesan bisnis nasional bahwa anda adalah sahabat entrepreneur yang luar biasa.

Siapa yang tidak kenal masakan Padang?

Anda lihat di pelosok gang manapun di seluruh Indonesia ada makanan Padang. Ini membuktikan bahwa semua makanan Padang itu dari pendatang. Jadi mereka bukan cuma sukses di kota Padang, tapi mereka bisa merantau kemana-mana.

Ini juga merupakan salah satu contoh bagaimana anda bisa sukses sebagai seorang perantau atau sebagai seorang pendatang di kota tempat anda merantau.

Yang kedua, yaitu kita melihat Tenaga Kerja Indonesia. Tenaga Kerja Indonesia saat ini tersebar banyak di seluruh negara. Ada yang di Malaysia. Mungkin ada sahabat subscriber dari Malaysia. Ada yang dari Taiwan, Hongkong. Kemudian ada juga yang dari Arab Saudi. Ada juga yang mungkin di Benua Eropa, benua Amerika, saya mengucapkan salam hangat untuk anda semuanya para Tenaga Kerja Indonesia.

Saya sangat mendukung anda. Anda sedang merantau di negeri orang. Dan anda sedang mengais rezeki, anda sedang berjuang mengais Rupiah, mengais Dollar disana untuk dikembalikan dalam bentuk Rupiah. Anda adalah aset negara yang luar biasa. Saya sangat salut pada anda. Dan anda pasti jauh lebih sukses daripada orang yang berada di desa asal anda atau kota asal anda. Pasti. Karena anda berjuang keras disana.

Dan menjadi seorang perantau itu tidak mudah. Karena hal itu tadi, mengapa pendatang lebih banyak yang sukses? Karena mereka pasti bekerja lebih keras dibandingkan orang rata-rata. Orang rata-rata mungkin terlena. Kalau di Indonesia banyak orang yang hanya bisa hidup di kandangnya, bisa hidup di desanya sendiri. Semuanya serba nyaman. Anda mau ngapain saja nyaman.

Tapi coba sesekali anda yang terbiasa di desa merantau. Anda mungkin harus ke luar negeri, atau tidak perlu jauh-jauh, anda ke Kalimantan. Anda tidak perlu membawa apapun. Anda cukup membawa satu lembar pakaian dan satu lembar celana. Bisa tidak anda hidup di pulau seberang? Kalau anda bisa hidup, berarti terbukti bahwa pendatang itu bisa lebih cepat sukses.

Sahabat entrepreneur, kata kuncinya cuma satu. Mengapa banyak pendatang itu lebih berhasil?

Satu, mereka menginginkan yang namanya “TEROBOSAN”. Terobosan inilah yang membuat ia berubah kebiasaanya. Berubah tingkah lakunya. Berubah attitude-nya atau sikapnya. Berubah segalanya, ┬átermasuk berubah etos kerjanya. Semuanya berubah, karena hidup ini perlu yang namanya suatu terobosan.

Seperti kata-kata motivator terkenal di Indonesia, yaitu bapak Andri Wongso, salah satu guru yang saya hormati. Beliau mengucapkan kata-kata seperti ini :

“Bila anda keras pada kehidupan anda, maka kehidupan akan lunak pada diri anda. Tapi bila anda lunak pada diri anda sendiri, maka kehidupan akan keras pada diri anda.”

Anda boleh kunjungi channel beliau, bapak Andri Wongso. Dan silahkan anda comment bahwa saya salah satu dari subscriber dari channel success before 30 bapak Chandra Putra Negara. Saya sangat meng”endorse” karena video-videonya sangat berkualitas, channelnya sangat bagus.

Sahabat entrepreneur, saya yakin kalau kita tidak ada terobosan dalam hidup kita, maka hari ini tidak ada sesuatu apapun yang akan terjadi lebih baik pada diri kita.

Semoga tips kali ini, bagaimana pendatang bisa lebih cepat sukses dan ulasan-ulasan saya tadi bisa menginspirasi anda untuk lebih cepat maju dan lebih cepat berhasil. Bila anda menyukai channel seperti ini, silahkan anda klik subscribe dan jangan lupa untuk berbagi dengan teman-teman anda.

Saya Chandra Putra Negara, salam hebat luar biasa !!

 

Leave a Reply