Mengapa Rumput Tetangga Selalu Terlihat Lebih Hijau

0
593

Mengapa Rumput Tetangga Selalu Terlihat Lebih Hijau

Klik Disini Untuk Melihat di YouTube

Topik saya kali ini adalah “Mengapa Rumput Tetangga Selalu Terlihat Lebih Hijau?”

Kali ini saya ingin berbagi peluang dengan anda. Cukup dengan modal satu juta Rupiah, saya akan melipatgandakan menjadi 100 kali lipat, yaitu 100 juta Rupiah dalam waktu satu minggu. Anda tertarik? Dari saya, Kanjeng Chandra Putra Negara.

Mungkin bagi anda yang merasa mencari uang itu susah. Kemudian banyak orang itu ingin cara instan. Anda melihat Instagram orang-orang yang sukses, kemudian melihat mereka naik mobil mewah, melihat mereka memakai jam tangan mewah, melihat mereka memiliki perusahaan besar, karyawannya banyak, sehingga anda tergoda dan terangsang untuk ingin sukses seperti mereka. Tidak salah.

Tetapi celakanya, anda menghalalkan berbagai macam cara, salah satunya adalah melipatgandakan uang dengan cara-cara yang menurut saya “agak aneh”. Kemudian berbau klenik, juga berbau hal-hal yang tidak rasional, tentunya di zaman sekarang hal itu menjadi daya tarik.

Ketika anda mengerjakan sesuatu, anda itu tidak pernah fokus. Anda melihat orang lain sukses, anda melihat orang lain sudah berhasil, sedangkan anda mengerjakan sesuatu belum sukses, belum berhasil, tetapi anda sudah pindah ke bidang yang lain. Itulah sebabnya, kalau anda melihat kesuksesan orang lain, itu seperti anda melihat rumput tetangga itu selalu lebih hijau.

Anda belum pernah berhasil di suatu bidang tersebut, belum mencapai titik maksimal, tetapi belum selesai, anda sudah pindah bidang. Saya kira di video-video saya sebelumnya, saya sudah sering membahas tentang kekuatan fokus.

Tetapi, manusia seringkali lupa bahwa fokus itu tidak pernah ‘TIDAK MENGHASILKAN’. Kalau seseorang dapat fokus pada satu bidang, anda pasti akan mendapatkan hasil. Meskipun hasil itu ‘tidak maksimal’ dalam versi anda, tetapi minimal kalau anda membandingkan dengan orang yang jauh di atas anda, mungkin anda ketinggalan.

Tetapi anda cobalah bersyukur. Mungkin hasil anda sudah jauh diatas rata-rata dibandingkan dengan orang-orang yang belum memulai. Jadi sahabat entrepreneur, anda hari ini jangan terpikat daya tarik dari cara melipatgandakan uang secara instan, atau melihat kesuksesan secara instan.

Di dalam buku saya “Badai Pasti Berlalu”, saya juga sudah pernah membahas disini yaitu kutipan dari Soichiro Honda, pendiri dari Honda. Beliau mengatakan sebuah kalimat, yaitu

“Orang cuma melihat kesuksesan saya 1%, tetapi dia tidak melihat 99% kegagalan saya”.

Sahabat entrepreneur, hari ini pun sama. Kalau hari ini anda tergoda untuk sukses secara instan, melipatgandakan uang secara instan, meraih kesuksesan, semuanya serba instan, maka hari ini bapak ibu sekalian, semua orang di muka bumi ini tidak ada lagi yang namanya orang miskin. Semua semudah melihat kesuksesan orang lain.

Ingat, jangan cuma melihat gambar. Jangan cuma melihat hasil akhir. Tetapi anda juga harus melihat prosesnya. Kalau anda hari ini tidak meraih hasil seperti yang anda harapkan, evaluasi. Dicari caranya. Saya percaya, tidak ada badai yang tidak berlalu. Tidak ada masalah yang tidak selesai. Niscaya, kalau anda fokus pada bidang anda, anda pasti akan meraih hasil maksimal seperti yang anda inginkan.

Baik, saya punya satu contoh, salah seorang murid saya. Dia baru bekerja 2 bulan menjadi karyawan. Ia resign. Alasannya apa? “Saya ingin memulai usaha”. Mungkin termotivasi juga oleh channel success before 30. Tetapi baru memulai usaha sebentar berjualan aluminium, tidak sampai 3 bulan ia berhenti, lalu berjualan kopi. 3 bulan kemudian, menjadi agen asuransi. 4 bulan kemudian, menjadi distributor MLM. Kemudian tidak sampai 2 bulan berhenti lagi. Dan saya tidak tahu sekarang menjual apa lagi.

Itulah tipikal-tipikal manusia yang tidak bisa fokus. Tipikal manusia yang selalu melihat bahwa rumput tetangga itu lebih enak dan lebih hijau. Jadi sahabat entrepreneur, tolong sekali lagi, ini juga berlaku bagi anda penonton setia channel success before 30.

Please don’t be like that..!

Sukses untuk anda, demikian tips saya hari ini. Bila anda menyukai video ini silahkan subscribe, silahkan berbagi pada teman-teman anda, dan tentunya bisa memberikan inspirasi pada mereka semua.

Salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply