Mengapa Setelah Menonton Channel SB30 Kepala Saya Jadi Sering Pusing?

0
558

Mengapa Setelah Menonton Channel SB30 Kepala Saya Jadi Sering Pusing?

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Jumpa lagi di episode kali ini. Saya sudah membuat ratusan video di channel Success Before 30. Kali ini saya akan membuat sebuah judul yang “agak nyeleneh”, tetapi coba anda renungkan baik-baik. Judul kali ini adalah : “Mengapa Setelah Menonton Channel SB30 Kepala Saya Jadi Sering Pusing?”

Congratulations..! Selamat, jika sekarang kepala anda pusing setelah menonton channel Success Before 30. Memang, dulu sebelum anda mengenal channel ini, anda mungkin tidak pernah memikirkan masa depan. Betul? Anda tidak pernah memikirkan masalah target. Tidak pernah memikirkan masalah menabung. Juga tidak pernah memikirkan masalah menyenangkan orang tua. Serta tidak pernah memikirkan masalah kapan akan menikah. Tidak pernah memikirkan kapan anda ingin punya rumah, kapan punya mobil, blablabla dan seterusnya.

Yang namanya berpikir, terkadang ya ‘harus’ pusing agar anda semakin maju. Karena tidak ada orang sukses yang tidak pernah pusing. Anda harus maju, harus berani dan mampu keluar dari zona kenyamanan. Jadi, sebelumnya anda tidak memikirkan target mau menikah di usia berapa. Setelah mengikuti channel ini, anda berpikir target mau menikah di usia berapa. Saya berpikir ingin punya rumah di usia berapa. Saya berpikir ingin punya mobil di usia berapa.

Tujuan channel ini dibuat adalah memang untuk ‘membuat anda pusing’. Pusing memikirkan tentang bagaimana agar hidup anda semakin maju. Jadi kalau hidup anda setiap harinya tidak ada kemajuan, hidup anda flat, maka bukan itu tujuan channel ini dibuat. Channel ini memang dibuat tujuannya adalah “memaksa anda untuk maju“.

Kalau hidup anda biasa-biasa, sederhana saja dan tidak ada kemajuan, mungkin channel ini tidak cocok untuk anda.

Saya sudah sering mengatakan ini di video-video saya sebelumnya. Channel ini dibuat tujuannya adalah untuk anda yang ingin omzetnya naik puluhan kali lipat. Untuk anda yang ingin sukses lebih cepat di usia muda. Tujuan channel ini dibuat adalah supaya anda bisa mencapai target anda lebih cepat daripada anda yang tidak punya target. Itulah sebabnya.

Mengapa anda bisa pusing? Tentu saja, karena selama ini tidak ada yang mentarget anda. Tidak ada suatu edukasi yang betul-betul concern, peduli, setiap Selasa-Jum’at mengingatkan tentang masa depan anda. Tidak ada suatu channel yang hari ini ‘KONSISTEN” setiap hari memaksa anda untuk menabung, menabung dan menabung. Bahkan memaksa anda untuk investasi emas.

Tetapi channel ini benar-benar tujuannya adalah agar anda bisa memiliki hidup yang jauh lebih baik. Visi channel ini dibuat adalah agar anda bisa menjadi seorang pengusaha. 1% penduduk Indonesia bisa hidup lebih maju dan mau menjadi seorang pengusaha. Kalau anda tidak mau ditarget, maka anda tidak akan pusing. Contoh, saya bekerja dan saya tidak mau ditarget. Saya bekerja, yang penting ada hasilnya. Ya mana bisa diukur? Performanya tidak bisa diukur. Maka, hidup anda tidak akan ada kemajuan.

Jadi oleh sebab itu, sahabat entrepreneur. Banyak juga yang bertanya di kolom comment, saya tidak bisa menjawab satu-persatu. Karena apa? Yang bisa saya jawab, itu pasti sesuatu yang bisa saya jawab. Yang tidak bisa saya jawab, itu bukan berarti saya tidak bisa menjawab. Tetapi sebenarnya jawabannya ada pada diri anda sendiri. Jadi, saya tidak mau menjawab atau membuatkan videonya. Karena itu masalah anda, bukan masalah saya.

Tujuan saya membuat video ini supaya mengingatkan anda kembali, bahwa anda sebenarnya sudah memiliki solusi untuk permasalahan anda. Jadi ada 3 tahap yang perlu anda pikirkan :

1. Pikirkan akar permasalahan anda itu apa

Yang pertama adalah pikirkan akar permasalahan anda itu apa. Apakah anda punya masalah finansial, punya masalah dengan pasangan anda, punya masalah dengan pekerjaan anda, punya masalah dengan bos anda, punya masalah dengan target, anda, atau punya masalah dengan bisnis anda. Apapun itu masalah anda, yang tahu adalah diri anda sendiri. Jadi, coba pikirkan. Dari video ini, anda akan temukan suatu solusi.

 

2. Cari solusi yang tepat

Yang kedua, carilah solusinya. Inilah step yang kedua. Sebetulnya video dari channel SB30 sudah menawarkan banyak solusi. Anda jangan menanyakan yang sebenarnya sudah ada solusinya di video ini. Coba sebelum anda memberikan comment atau bertanya, anda tonton semua video saya. Tonton semua video SB30, pasti ada jawabannya. Tidak mungkin tidak ada jawabannya.

Anda mau bertanya masalah bisnis? Sudah ada jawabannya, di 5 level pengusaha. Kenapa usaha saya tidak maju-maju? Lihat baik-baik video 5 level pengusaha. Jawabannya sudah ada disana. Anda punya masalah finansial, coba anda tonton channel saya yang membahas masalah finansial, sudah ada lebih dari 10 video. Saya sudah memberikan banyak solusi. Jadi anda bisa cari solusinya di video saya.

 

3. Action (Aksi nyata)

Dan yang ketiga adalah action. Percuma jika anda sudah diberikan solusi, tetapi anda tidak ada action. Itu sama saja dengan anda berpikir, menemukan solusi, tetapi tidak dikerjakan. Sama saja artinya hari ini anda lapar, sudah disediakan makanan, tetapi anda tidak mau makan. Anda cuma mau makan kalau disuapi. Tidak bisa seperti itu.

Jadi sahabat entrepreneur, kalau anda memang pusing karena menonton channel ini, Saya ucapkan congratulations (selamat). Karena dulu saat saya masih kuliah, saya juga sama. Kalau teman-teman saya waktu dulu saya masih kuliah, teman-teman saya cuma kuliah-pulang-bermain. Tetapi saya tidak. Saya kuliah, pulang, lalu bekerja.

Dalam sehari saya harus presentasi 5 kali. Saya harus bertemu klien saya 5 kali dalam sehari. Saya harus meluangkan waktu. Teman saya yang lain santai-santai, main bola, atau yang lainnya. Sedangkan saya mengerjakan hal yang tidak disukai oleh teman-teman saya. Dan saya harus memikirkan solusi. Karena apa? Karena saya punya target. Apakah saya pusing? Jelas saya pusing. Tetapi pusing itulah yang menjadikan diri saya seperti sekarang. Pusing itulah yang menjadikan saya bisa mengeluarkan buku “Badai Pasti Berlalu”. Pusing itulah yang akhirnya membuat diri saya jauh lebih maju daripada teman-teman saya. Inilah yang paling penting, sahabat entrepreneur.

Dan akhirnya kalau channel ini membuat anda lebih maju, membuat diri anda lebih bertumbuh, itulah tujuan channel ini dibuat. Dan kalau saya yang menyelesaikan masalah anda, maka yang levelnya naik dan yang menjadi lebih pandai adalah diri saya. Sedangkan anda tidak bertambah maju. Ibaratkan anda setiap hari hanya minta diberi makan ikan.

“Pak, saya lapar. Tolong beri saya ikan”. Saya berikan anda ikan. Saya pancing, hasil ikan saya banyak, lalu saya memberi anda ikan. Anda tidak maju-maju. Namun channel ini tujuannya bukan memberikan anda ikan. Anda lapar, saya berikan anda makan ikan. Bukan begitu.

Di dalam channel ini, saya memberikan anda kail/pancing.

Jadi saya tidak memberikan ikan. Namun saya mengajarkan anda cara memancing ikan yang benar itu seperti apa. Supaya pada akhirnya anda bisa memancing ikan sendiri. Dan anda mampu menyelesaikan masalah sendiri. Maka akhirnya siapa yang maju? Diri anda sendiri. Bukan saya lagi yang maju.

Sahabat entrepreneur, Jika saya sebagai seseorang yang sudah sukses di dunia usaha, dan sudah mencetak 1 juta US Dollar di usia 30, pertanyaan saya cuma satu. Mengapa anda tidak bisa seperti saya? Apa yang sudah saya lakukan, sudah saya bongkar semua di Buku Badai Pasti Berlalu. Rahasianya sudah saya bongkar semua.

Channel ini dibuat tujuannya adalah mengingatkan anda kembali, anda bisa seperti saya. Anda harus bisa menyelesaikan masalah anda sendiri. Bukan saya. Tidak ada satu orang pun bisa menyelesaikan masalah anda. Dan saya mau memberikan anda motivasi, bahwa sebetulnya anda itu sudah sering menyelesaikan masalah. Anda tidak sadar ‘kan?

Tidak ada bayi yang lahir langsung bisa berjalan. Tidak ada. Dia pasti belajar duduk, itu adalah ‘masalah’. Belajar merangkak, itu juga ‘masalah’. Namun anda bisa menyelesaikannya sendiri. Dari tidak bisa duduk, anda jadi bisa duduk. Anda tidak bisa merangkak, jadi bisa merangkak. Dari tidak bisa berjalan, jatuh bangun akhirnya anda bisa berjalan. Anda dari tidak bisa berlari, anda berjalan, jatuh dan akhirnya bisa berlari.

Dari kecil, sebenarnya anda sudah terbiasa mengatasi masalah. Tetapi, mengapa sekarang ketika terkena masalah anda jadi down?? Dulu ketika anda mau Ujian Nasional (UNAS), anda takut dan gemetaran. Tetapi sekarang, toh anda sudah lulus UNAS. Dari yang dulunya SD, bisa lulus dan melanjutkan ke SMP. Lalu dari SMP ke SMA. Buktinya anda bisa lulus. Sekarang kenapa ketika terkena masalah kehidupan, anda tidak bisa lulus? Sebetulnya sama. Ilmunya sama. Anda berpikir, cari solusinya sendiri, dan kerjakan. Take action.

Sahabat entrepreneur, sekian dari saya. Dan kalau anda semakin pusing menonton channel ini, bagus.

Berarti anda semakin dekat dengan kemajuan dan kesuksesan.

Sukses untuk anda, jangan lupa klik like, berikan comment yang positif, dan jangan lupa subscribe. Ada lonceng di sebelah kanan bawah, silahkan anda klik. Maka setiap ada video baru, anda pasti menjadi yang pertama mendapat notifikasi. Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Judul kali ini adalah : "Mengapa Setelah Menonton Channel SB30 Kepala Saya Jadi Sering Pusing?"

Judul kali ini adalah : "Mengapa Setelah Menonton Channel SB30 Kepala Saya Jadi Sering Pusing?"

Judul kali ini adalah : "Mengapa Setelah Menonton Channel SB30 Kepala Saya Jadi Sering Pusing?" Kalau anda semakin pusing menonton channel ini, bagus. Berarti anda semakin dekat dengan kemajuan dan kesuksesan.

Leave a Reply