Tips untuk berjualan dengan mudah, semudah mengajak orang kencan

0
922

Menjual itu Mudah seperti Mengajak Orang Kencan

Klik disini untuk melihat di YouTube

Tips kali ini adalah : “Menjual itu Mudah Seperti Mengajak Orang Kencan”.

Sahabat entrepreneur, jadi sebetulnya saya banyak ditanya orang, “Pak, saya mau menjual barang ini kok susah..?” Anda tentunya harus menonton video saya ini dengan judul “Cara menjual apapun, kapanpun, dimanapun”.

Sebetulnya di video tersebut saya sudah membahas dengan jelas. Tolong ulangi video itu sampai 16 kali. Bahkan sangking hafalnya sampai masuk ke pikiran bawah sadar anda. Pikiran bawah sadar itu sudah automatic. Kalau anda tonton terus video tersebut, saya percaya anda akan mahir dan piawai dalam menjual.

Sebetulnya mencari jodoh atau naksir kepada lawan jenis anda itu sama. Saya banyak ditanya anak-anak muda, “Pak, saya ini naksir seorang cewek. Tips mendekati cewek itu bagaimana?” Ternyata menjual itu sama seperti mengajak cewek kencan.

Jadi tipsnya itu sederhana. Kalau misalkan anda tidak kenal tetapi anda naksir. Anda menjual juga sama. Anda menjual kepada orang yang tidak kenal juga sama. Jadi mungkin kalau anda dekati 10 orang, orang itu tidak dikenal, dia tidak punya hubungan apapun. Tentu persentase ditolak itu lebih tinggi. Jadi contohnya, misalkan anda dekati 10 orang, mungkin yang menerima anda itu satu orang.

Anda ajak ngobrol dia,”Halo, asalnya darimana? Kuliahnya dimana? Sekolahnya dimana?” blablablaa.., basa basi. Itu namanya ice breaking dalam penjualan. Jadi di dalam penjualan ada yang namanya “ice breaking”. Anda harus menguasai yang namanya ice breaking atau pencair hubungan.

Jadi ajak bicara. Saya tinggal disini, saya mencari teman baru, kamu asalnya darimana dan sebagainya. Padahal anda naksir padanya. Ingin punya hubungan lebih. Jadi anda tidak bisa langsung bicara :

“saya suka sama kamu, mau gak jadi pacar saya?”

Kemungkinan dari 10 orang itu yang menerima anda 0,0 sekian persen. Menjual juga sama. Misalkan anda tidak kenal dengan seseorang. Tapi anda langsung berkata,”Pak/bu, boleh berkenalan? Saya ingin menjual sesuatu pada anda”. Tapi anda tidak kenal, tidak punya hubungan. Orang akan menjadi canggung atau tidak?

Jadi bukan seperti itu. Anda harus piawai dalam membangun sebuah hubungan. Buat orang itu merasa nyaman dengan anda. Buat orang itu merasa senang dengan anda. Karena mencari orang yang ramah seperti anda ini sangat jarang. Jadi kalau anda ramah, tidak usah menjual sesuatu. Tidak usah mengarah pada inti to the point. Tapi anda bicarakan suatu hal seperti kalau anda bertemu teman lama.

Disini saya punya satu video tentang “Bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain”. Di video ini anda juga bisa baca tipsnya, bagaimana dalam waktu singkat orang itu bisa menjadi teman anda, bisa senang ngobrol dengan anda. Menjual itu sebetulnya sangat mudah. Karena menjual itu sekali lagi, persentase terbesar ialah anda membangun hubungan. Anda pandai sekali membangun hubungan. Buat seolah-olah anda ingin berteman dengannya, ngobrol dengannya. Dan ingat, jangan bicarakan kepentingan anda. Tapi menarik minat dia lebih banyak.

Anda banyak bertanya, sehingga dia banyak menjawab. Ketika dia banyak menjawab, dia akan senang sekali berteman dengan anda. Darisitulah akhirnya kalau dia berteman dengan anda, disitulah anda menjawab. Apa profesi anda? Anda jawab seperti ini. Kalau dia sudah senang dengan anda, apapun yang anda katakan, dia akan mendengarkan. Tapi kalau anda tidak kenal dengan dia, apapun yang anda katakan dia akan langsung tutup mata, tutup telinga. “Get out! Pulang!” “go home!” Dia tidak mau dengar apa yang anda katakan.

Tetapi kalau anda hari ini dengan senang hati, anda tidak bermaksud menawarkan produk yang anda jual, anda tidak ada maksud terselubung, tapi anda murni membangun hubungan. Niscaya anda bisa menjual apapun itu dengan sangat-sangat mudah. Begitu juga kalau anda mengajak kencan, jangan langsung to the point. Yang terpenting anda bangun hubungan dulu. Kalau dia merasa nyaman dengan anda, besok-besok anda akan tukar nomor HP dengannya. Ketika tukar nomor HP, lalu anda bisa bangun hubungan lebih lanjut, anda kuliah dimana, tidak usah ada maksud tersembunyi. Kalau terjadi kecocokan, anda tidak perlu mengajak dia kencan, dia sendiri yang akan mengajak anda kencan.

Proses penjualan juga seperti itu. Selamat mencoba. Semoga jualan anda semakin laris, semoga omzet anda semakin meningkat. Saya tunggu testimoni anda di kolom comment, dan bila video ini bermanfaat silahkan like, subscribe/ berlangganan, dan silahkan bagikan kepada teman-teman anda.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply