Perbedaan Orang Kaya dan Orang Sukses Dalam Menghabiskan Kekayaan Mereka

0
598

Perbedaan Orang Kaya dan Orang Sukses Dalam Menghabiskan Kekayaan Mereka

  Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Pada episode kali ini saya akan membahas tentang : “Apa Perbedaan Antara Orang Kaya dan Orang Sukses Dalam Menghabiskan Kekayaan Mereka?”

Sebelum anda menonton video ini, saya sarankan anda untuk menonton dulu video saya sebelumnya. Yaitu “Apa Beda Orang Kaya dan Orang Sukses?“. Karena banyak pertanyaan yang saya baca di kolom comment, bahwa anda masih bingung definisi antara orang kaya dan orang sukses. Saya selalu menekankan bahwa orang sukses pasti kaya. Tetapi orang kaya belum tentu sukses.

Karena orang sukses itu adalah orang yang sukses di 8 aspek kehidupan. Sedangkan orang kaya hanya sukses di satu aspek kehidupan, yaitu aspek FINANSIAL. Jadi sebelum anda comment, ada baiknya anda menonton dulu video saya sebelumnya supaya anda tahu bagaimana perbedaan orang sukses dan orang kaya, bahkan secara mindset.

Baik, di muka bumi ini banyak sekali orang kaya. Setiap hari mereka menceritakan lifestyle mereka, menceritakan gaya hidup mereka yang begitu mewah dan begitu luar biasa. Sehingga menginspirasi banyak orang untuk menjadi kaya seperti mereka. Tetapi, saya tidak yakin mereka adalah orang yang sukses.

Karena apa? Mereka cuma sukses di 1 aspek, yaitu finansial. Tapi di 7 aspek yang lain, mereka bermasalah. Dan mereka tidak meng-ekspose kehidupan mereka di 7 aspek yang lain. Mereka cuma meng-ekspose & menginspirasi orang dari kekayaan mereka. Sedangkan di muka bumi ini saya percaya banyak orang sukses yang tidak meng-ekspose kekayaannya. Biasa-biasa saja. Namun mereka juga menginspirasi kehidupan orang lain. Disini saya akan menceritakan bagaimana secara MINDSET, bahwa sebenarnya mereka sangat berbeda.

 

#Boros VS Hemat

Saya tidak mengatakan semuanya. Tetapi kebanyakan orang kaya setelah mendapatkan kekayaan kalau tidak didukung dengan 7 aspek yang lain, mereka akan sangat BOROS dalam menggunakan kekayaan mereka. Dan itulah mengapa kita sering mendengar banyak orang kaya yang mendadak jatuh miskin atau bangkrut.

Mengapa? Karena secara mindset, mereka belum siap. Karena 7 aspek kehidupan mereka yang lainnya tidak balance. Jadi anda tidak akan paham dengan video ini kalau anda belum menonton video saya sebelumnya. Jadi saya sarankan anda tonton video sebelumnya yang membahas 7 aspek lainnya.

7 aspek lainnya tersebut harus seimbang. Sedangkan orang sukses, kebanyakan mereka mengelola keuangan mereka atau menghabiskan kekayaan mereka dengan pola kehidupan yang sangat “HEMAT”. Orang sukses tidak akan sembarangan memakai uang mereka. Mereka pasti berpikir setiap mereka mau ‘spend’ uang mereka. Dan mereka akan berpikir 7 kali lipat sebelum menghabiskan kekayaan mereka. Mereka tidak asal beli ini beli itu, kemudian uangnya tiba-tiba menguap entah kemana.

Tetapi, mereka pasti akan berpikir. “Saya mengeluarkan uang ini ‘worth it’ atau tidak? Saya mengeluarkan uang ini sepadan atau tidak? Pantas atau tidak kalau saya mengeluarkan uang ini? Kalau memang pantas dan bisa menghasilkan lagi, saya akan mengeluarkan uang ini”. Seperti inilah mindset orang sukses.

Jadi, saya juga membaca dari beberapa kolom comment. Banyak yang berpikir bahwa orang sukses itu adalah orang yang pelit. Saya akan memberitahu anda perbedaan yang sangat jelas antara orang pelit dengan orang hemat.

 

“Apa sih beda orang hemat dengan orang pelit?”

 

Anda harus bisa membedakan. Definisinya disini. Orang hemat adalah “Uang yang harus dia keluarkan, maka dia akan mengeluarkannya“. Contohnya makan malam di restoran yang mahal. Tapi demi kepentingan bisnis, dia akan mengeluarkan uang meskipun itu mahal. Mungkin sekali makan malam, bisa habis jutaan Rupiah. Dia mau mengeluarkan uang. Demi kepentingan bisnis tidak masalah. Tetapi, dia mungkin hemat dalam kehidupannya sehari-hari.

Sedangkan orang yang pelit, “Uang yang harusnya dia keluarkan, dia tidak mau mengeluarkannya“. Seperti itulah orang yang pelit. Contohnya adalah, misalkan anda hari ini saatnya ganti baju karena baju anda sudah kotor. Dan itu mempengaruhi image anda. Tetapi anda tidak mau ganti. Itu namanya ‘luar biasa pelit’.

Contoh lagi, ketika anda menafkahi anak dan istri. Anak dan istri itu harus dinafkahi. Karena untuk apa anda kaya raya, sukses secara finansial, tetapi menafkahi anak dan istri hanya sedikit? Itu artinya, anda pelit terhadap keluarga.

Saya sangat menyarankan : “Jadilah orang yang hemat. Jangan menjadi orang yang pelit“. Jadi, anda sudah tahu bagaimana perbedaan antara orang sukses dan orang kaya dalam menghabiskan kekayaan mereka. Sangat jelas, bahwa itu semua dipengaruhi oleh mindset.

Jadi poinnya hanya satu :

“Kebanyakan orang kaya itu boros. Sedangkan orang sukses itu hemat, mereka tidak pelit”.

Semoga anda menjadi orang yang hemat. Setelah anda mendapatkan kekayaan, pastikan anda menyimpan dan mengelolanya dengan baik. Dan saya percaya, anda akan bisa menghasilkan kekayaan lagi dari kekayaan yang yang sudah anda kumpulkan.

Demikian sharing saya pada pagi hari ini. Semoga menginspirasi dan tentunya bila anda menyukai video ini, silahkan anda memberikan comment yang positif, dan jangan lupa subscribe. Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Baca juga artikel terkait. Silahkan anda klik disini :

Saya selalu menekankan bahwa orang sukses pasti kaya. Tetapi orang kaya belum tentu sukses.

Saya selalu menekankan bahwa orang sukses pasti kaya. Tetapi orang kaya belum tentu sukses.

Saya selalu menekankan bahwa orang sukses pasti kaya. Tetapi orang kaya belum tentu sukses. Pada episode kali ini saya akan membahas tentang : "Apa Perbedaan Antara Orang Kaya dan Orang Sukses Dalam Menghabiskan Kekayaan Mereka?"

Leave a Reply