Pesan BJ Habibie Untuk Kaum Muda Yang Ingin Sukses

0
498
Pesan BJ Habibie

BJ Habibie atau Bapak Teknologi Indonesia merupakan sosok yang banyak menginspirasi kaum muda. Nah, untuk Anda yang ingin sukses, berikut nasihat dari beliau yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat 🙂

”Jangan pernah berhenti mengejar yang kamu impikan meski apa yang didambakan belum ada didepan mata.”

Terlalu lama menunggu kesuksesan terasa melelahkan. Akhirnya banyak kaum muda yang menyerah. Kesuksesan tidak datang dalam semalam, kan. Tetap berusaha dan jangan pernah menyerah pada impian Anda.

Jadilah pribadi yang selalu siap menjalani setiap tantangan yang datang padamu.”

Jalan menuju kesuksesan selalu tidak mudah. Banyak tantangan yang akan menghalangimu menuju pintu kesuksesan. Pertanyaannya, apakah Anda siap? Pesan ini mengajak Anda untuk tidak lari dari tantangan tersebut jika memang ingin sukses. Tidak masalah jika hari ini Anda gagal. Masih ada hari esok.

”Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar. Keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha.”

Tidak ada kesuksesan yang datang dengan sendirinya. Kesuksesan adalah impian yang harus Anda USAHAKAN. Bangunlah dari kasur empukmu, dan mulailah bekerja!

”Meraih masa depan yang cerah tidak akan didapat dengan mudah. Kamu harus mau berkorban untuk mendapatkan hal tersebut.”

Betul sekali. Untuk mendapatkan sesuatu yang berharga, harus ada yang dikorbankan. Untuk mendapatkan kesuksesan, maka Anda harus siap mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran Anda. Saat ini Anda mungkin tak bisa selalu bersenang-senang seperti layaknya kaum muda lain. Namun, apa yang akan Anda dapatkan dimasa depan setimpal dengan pengorbanan Anda. Lebih baik makan semangkuk bubur dihari muda tetapi dihari tua Anda punya sepiring nasi lengkap dengan lauknya.

”Apabila kamu sudah memutuskan untuk menekuni suatu bidang, jadilah orang yang konsisten. Itu adalah kunci keberhasilan yang sebenarnya.”

Konsistensi merupakan salah satu modal utama dalam menekuni bidang yang kamu inginkan. Fokuskan waktu, pikiran dan tenaga Anda untuk bidang yang telah Anda pilih. Tidak konsisten membuatmu kehilangan tujuan utama dari apa yang Anda kerjakan.

”Bertekadlah untuk menjadi pribadi yang berguna bagi lingkungan sekitar. Gunakan apa yang kamu punya untuk membantu sesama manusia.”

Anda tahu mengapa kebanyakan pebisnis bisa meraih kesuksesan? Karena mereka pandai membaca peluang. Dengan kata lain, mereka menyediakan kebutuhan banyak orang. Jika saya memiliki handphone dan Anda menjual pulsa, maka Anda akan mendapatkan uang dari saya karena telah menyediakan salah satu kebutuhan saya, yaitu pulsa.

Leave a Reply