Richard Branson: “Kunci Menuju Sukses Adalah Niat”

0
757

Richard Branson: Kunci Menuju Sukses Adalah Niat

Anda tidak akan berhasil secara jelas tanpa mengetahui apa saja niat anda setiap hari. Kali ini, pendiri Virgin Group akan membagikan lima tips menuju kesuksesan.

Kunci sukses menurut Richard Branson tidak hanya produktivitas dan motivasi, tetapi juga niat.

“menghabiskan satu hari tanpa niat sama saja dengan kita telah membuang-buang waktu”.

Begitulah kata-kata yang ditulis oleh CEO Virgin Group di dalam posting blognya. “Tanpa niat dan tidak adanya produktivitas, maka hal tersebut akan berubah menjadi tidak ada kesuksesan.”

Apakah anda hanya memulai hal kecil seperti lari pagi atau memulai bisnis, Branson mengatakan bahwa niat adalah kekuatan pendorong. Dan ambil hikmah dari kata-kata pengusaha miliarder ini, karena ia pasti tahu satu atau dua hal tentang kesuksesan.

Untuk anda semua, para pengusaha pemula, sangat penting untuk bijaksana dalam menghabiskan waktu 24 jam anda. Branson memiliki beberapa tips tentang bagaimana cara untuk memulai sebuah kesuksesan pada lima tips berikut ini :

 

1. Mulai setiap hari anda dengan pikiran yang segar.

Jika anda terjebak dalam tantangan kemarin atau terlalu fokus pada masa lalu, maka anda akan sulit untuk bergerak dan mencapai tujuan anda di masa depan”, tulisnya. Untuk Branson, memiliki tantangan artinya adalah ia harus pergi keluar dan semakin aktif. Tetapi anda harus melakukannya dengan cara anda sendiri. Lakukan meditasi, membaca, bermain teka-teki silang cepat. Ada banyak cara untuk membuat pikiran anda agar selalu siap untuk menjalani hari-hari anda.

2. Tuliskan apa saja niat anda.

“Dengan menulis ide dan pemikiran anda, maka akan lebih mudah bagi anda untuk mengubah niat anda menjadi tindakan serta goals yang dapat ditindaklanjuti dan terukur,” Ucap Branson.

3. Gunakan waktu anda dengan bijaksana.

Sebagai seorang pengusaha yang sibuk, waktu sangatlah berharga. Branson bahkan menggunakan setiap menit ekstra untuk kegiatan bermanfaat ketika ia bepergian. Ia bahkan mewawancarai CEO Virgin Group, Josh Bayliss di belakang mobil selama kemacetan lalu lintas. Jadi jika anda berada di dalam pesawat terbang, menunggu untuk sebuah pertemuan atau sedang terjebak dalam lalu lintas, gunakanlah waktu anda dengan bijaksana.

4. Berpikir ke depan.

Branson menulis pada blognya seperti ini :

“Niat pada hakikatnya adalah tindakan futuristik. Kita tidak bisa mengubah masa lalu, jadi tidak ada gunanya menetap di atas masa lalu. Kunci untuk menjadi produktif adalah berpikir ke depan. ”

Biarkan roda kehidupan anda berputar. Anda harus selalu memikirkan ide-ide dan menemukan kontak baru juga sumber daya lainnya demi kesuksesan anda di masa depan.

5. Bersenang-senang.

“Seperti kata pepatah, waktu akan terasa cepat berlalu ketika anda sedang bersenang-senang. Anda hanya perlu untuk tetap fokus. Jangan mengalihkan fokus anda hanya karena terlarut dalam suasana. Karena terlalu banyak bersenang-senang. Apakah terlalu banyak bersenang-senang dan menghabiskan uang anda dapat membuat anda menjadi sukses dan kaya di masa depan?”

Demikian artikel kali ini. Terapkan dalam kehidupan anda sehari-hari, niscaya kesuksesan ada di depan mata anda. Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply