Saya Terlalu Takut Untuk Berbisnis (Q&A)

0
261

Saya Terlalu Takut Untuk Berbisnis (Q&A)

Klik disini untuk melihat di YouTube

Pada topik kali ini saya akan membahas tentang “BAGAIMANA MENGHADAPI KENDALA BAGI PEMULA”.

Biasanya sebagai seorang pemula, anda pasti memiliki berbagai pertanyaan dan kendala.

Saya biasanya memiliki banyak pertanyaan baik itu melalui social media seperti twitter, fanpage saya di facebook maupun di YouTube, ataupun di Instagram dan ask.fm dan sebagainya, saya tidak bisa menjawab satu persatu.

Tetapi saya disini akan memberikan gambaran secara global bahwa biasanya pemula itu pasti memiliki pertanyaan yang serupa.

Semoga ini bisa menjawab pertanyaan anda. Yang pertama adalah, “saya tidak terbiasa dan terlalu takut untuk berbisnis”.

Pasti tidak ada manusia yang dilahirkan itu langsung menjadi pengusaha, tidak ada.

Semua manusia itu dilahirkan pasti sama. Yaitu pertama adalah mereka sebagai bayi menangis, dan kedua tidak ada namanya manusia itu lahir langsung memiliki suatu wawasan untuk berbisnis, tidak ada.

Biasanya kalau anda beruntung, anda berada di keluarga seorang pengusaha. Tetapi aya tahu tidak semua orang berada di keluarga pengusaha.

Dan itupun menurut saya sangat terbatas sekali karena anda cuma belajar dari orang tua kandung anda.

Dan belum tentu orang tua kandung anda juga menguasai segala seluk beluk bisnis sampai mendetail.

Mari kita akan belajar satu persatu. Saya yakin kalau kita lahir pun anda juga tidak terbiasa. awalnya anda tidak mungkin langsung bisa berjalan. Anda pasti belajar yang namanya merangkak.

Anda pasti belajar duduk. Kita pasti sudah melalui fase itu semua sebelum anda tumbuh menjadi anak-anak dan menjadi orang yang dewasa.

Demikian juga dalam dunia berbisnis. Anda juga tidak mungkin awal berbisnis anda menguasai semuanya, tidak mungkin.

Anda harus berani untuk mencoba. Makanya ada sebuah kata-kata yang cukup bijak, bisnis itu bukan Cuma untuk ditanyakan dan ditanyakan. Tapi bisnis itu untuk segera dimulai dan dijalankan.

Kalau anda cuma bertanya,bertanya, dan bertanya, maka anda tidak akan pernah memiliki bisnis sampai sepanjang hayat hidup anda.

Dan tentu saya disini pasti punya solusinya. Saya bukan hanya sekedar memberikan anda pandangan atau solusi. Tapi saya disini punya solusinya. Semoga solusi ini bisa membuat anda berani untuk memulai berbisnis.

Salah satu solusinya adalah saya mempunyai satu program baru bagaimana bisa seorang pemula dalam dunia bisnis anda bisa langsung segera memulainya.

Yaitu anda kunjungi website saya berjudul www.distribusi.net

Disitu anda bisa kunjungi website saya. Kenapa saya tawarkan disitu? Disitu nanti saya akan berikan anda beberapa produk dan yang pasti saya akan ajarkan pada anda bagaimana cara memasarkan dan menjual produk itu.

Anda kunjungi saja disana, itu bisa menjadi solusi bagi anda. Banyak orang yang bertanya begini :

“Pak, saya ingin mulai bisnis tapi saya tidak punya produk.”

Kalaupun sudah ada produk, saya bingung tidak punya modal. Sudah punya modal, saya bingung mulai darimana. Sudah tahu cara memulainya, bingung pak pengelolaannya seperti apa.

Nanti pengelolaan sudah tahu, manajemennya seperti apa. Intinya bisnisnya itu ditanyakan dan ditanyakan terus. Ujung-ujungnya kalau anda tidak kuat mental akhirnya anda kembali menjadi seorang karyawan.

Karena apa? Anda pusing. Padahal sebetulnya bisnis itu tidak seribet itu.

Dan itu bisa menjadi sebuah jawaban bagi pertanyaan yang pertama, bagaimana anda tidak terlalu terbiasa untuk memulai bisnis.

Salam hebat luar biasa !!

 

Leave a Reply