Saya Terlambat Memulai Berbisnis

0
327

Saya Terlambat Memulai Berbisnis

Klik disini untuk melihat di YouTube

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana menghadapi kendala untuk pemula.

Dan topik kali ini, pertanyaan yang sering saya dengar adalah “saya sudah terlalu tua atau saya terlambat tepatnya untuk memulai berbisnis”.

“Maklum pak, saya ini bukan dibesarkan dari lingkungan pebisnis. Orang tua saya ini karyawan, orang tua saya ini PNS, orang tua saya ini petani, orang tua saya ini orangnya tidak punya latar belakang usaha, dan blalblabla..” segala macam alasan yang lain.

Jadi, sekarang usia saya sudah 40-an, sudah 50-an. Kalau saya mau memulai berbisnis itu kayaknya sudah  terlalu tua, makanya saya cuma mengandalkan kalau saya jadi karyawan, kalau saya jadi PNS, saya cuma mengandalkan suatu hari saya dapat dana pensiunan.

Ini yang sering saya dengar. Salah? Tidak. Tapi kalau anda hari ini bisa masuk ke channel ini, berarti anda punya minat untuk merubah arah hidup anda secara finansial lebih baik, bukan?

Kenapa anda bisa bertemu channel ini? Kalau anda bisa bertemu channel ini, bermakna anda itu sebetulnya sedang mencari suatu solusi, atau suatu cara untuk supaya anda itu bisa punya keadaan ekonomi yang lebih baik.

Tentunya kalau anda ingin hidup yang lebih baik, itu ada;ah hak asasi anda. Dan tentu kita tahu kalau orang ingin hidup ekonomi lebih baik, jawabannya anda harus memulai berbisnis.

Ada sebuah buku yang saya sadur dari buku “High Way To Success” karangan Dr. Andrew Ho, disitu dikatakan bahwa orang sukses di muka bumi ini yang bisa menjadi milyarder, 1% itu adalah atlet terkenal atau CEO, kemudian sekian persen-sekian persen sangat sedikit sekali mereka itu cuma dari kalangan entertainer, atau dari kalangan pengacara, ataupun dari kalangan profesional.

Tapi 74% mereka yang berhasil menjadi milyarder adalah dari dunia bisnis. Memang tidak ada jaminan di dunia bisnis anda pasti sukses. Tapi semua orang yang sukses, kebanyakan dari dunia bisnis.

Jadi anda harus tahu fakta ini. Kalau anda memungkiri fakta ini, maka percaya banyak orang kalau masuk kalangan pemerintahan akhirnya mereka terkena kasus korupsi. Kenapa? Karena pada dasarnya manusia ingin hidup lebih baik.

Sampai akhirnya terjadi kasus korupsi. Karena apa? Karena tidak tahan melihat uang banyak.

Akhirnya terjadi kasus koruptor dan sebagainya. Saya tidak mau bahas itu, tapi tujuannya bahwa secara naluri, manusia itu ingin hidup lebih baik. Dan itu sangat wajar.

Manusia ingin hidup lebih baik. Dan bahkan harus hidup lebih baik.

Oleh sebab itu, kita tawarjkan solusi berbisnis.

Apakah anda terlalu tua? Menurut saya kata-kata terlalu tua itu tidak ada. Atau saya terlambat itu tidak ada.

Kita ambil  satu contoh Kolonel Sanders. Dia memulai berbisnis di usia 65 tahun.

Kolonel Harland Sanders atau pencipta Kentucky Fried Chicken itu adalah orang yang sudah sangat berpengalaman di dunia militer. Karena beliau itu seorang pensiunan. Justru karena dia tahu waktu usia 60 tahun dia pensiun, dia dengan uang pensiun 200 Dollar dia gunakan untuk keliling Amerika. Dia keliling dari satu state ke state yang lain. State itu di Indonesia seperti provinsi, atau negara bagian.

Kita bayangkan dengan uang 200 Dollar saat itu, apa yang bisa dipergunakan?

Tapi penolakan demi penolakan satu restoran dia jalani. Dan saya ulangi sekali lagi, dia memulainya di usia 60 tahun lebih.

Hari ini saya percaya, siapa sih yang tidak kenal KFC? Di kota besar terutama, Kentucky Fried Chicken. Di Jakarta, di Surabaya, Medan, Yogyakarta, Semarang, di kota-kota besar seluruh Indonesia pasti kenal yang namanya Kentucky Fried Chicken.

Dan anda tahu dia memulai bisnis pada usia tua. Dan masih banyak fakta-fakta yang lain. Dimana mereka memulai bisnis bukan pada usia muda. Jadi ini lebih kepada ketakutan anda dalam memulai berbisnis. Sekali lagi, saya punya solusinya, anda kunjungi distribusi.net

Disitu saya akan paparkan lebih men-detail bagaimana anda mengatasi ketakutan mental anda di dalam memulai dunia berbisnis.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply