Saya tidak lebih Hebat dari Anda

0
417

Saya tidak lebih Hebat dari Anda

Klik disini untuk melihat di YouTube

Topik saya kali ini adalah : “Saya Tidak Lebih Hebat Daripada Anda”.

Kenapa saya kali ini mau membahas topik ini? Karena banyak subscriber maupun follower bertanya,”Bagaimana supaya saya bisa sukses seperti bapak? Supaya saya bisa berhasil seperti bapak? Bagaimana bapak bisa mencetak 1 juta US Dollar sebelum usia 30?” dan sebagainya.

Sebetulnya saya mau beri anda satu fakta. Fakta ini tidak banyak orang tahu. Fakta yang pertama adalah :

“saya ini sama-sama manusia”. Sama seperti anda.

Jadi anda harus tahu, bahwa kita sesama manusia ini memiliki kesamaan. Saya sama-sama makan nasi putih seperti anda. Saya bukan pemakan besi, pemakan baut, pemakan kerikil. Saya ini bukan manusia sakti. Biasa saja. Jadi sebenarnya saya dengan anda memiliki banyak kemiripan. Fakta yang kedua : “sebenarnya saya tidak jauh beda dengan ada”. Saya juga memulai dari banyak keterbatasan. Beda kalau teman saya memulai dengan orangtuanya sudah kaya raya. Tidak. Anda bisa baca kisah kengkap saya dalam buku “Badai Pasti Berlalu”. Disini sudah sangat lengkap saya membahasnya.

Jadi saya banyak keterbatasan waktu saya memulai awal bisnis dan karir saya. Saya tidak lebih hebat daripada anda. Jangan keliru. Jangan berkata bahwa saya, “Wah, Pak Chandra jauh lebih hebat!” Saya orang yang tidak bisa bicara. Jangan salah sangka, 20 tahun yang lalu saya juga tidak bisa berbicara seperti hari ini. Jangankan menghadap kamera seperti ini. Saya berbicara di depan panggung pernah suatu kali, yang berbicara bukan mulut saya, tapi lutut saya gemetar. Saya banyak keterbatasan.

Saya ini dulunya orang pemalu. Mungkin kalau anda yang pemalu menonton video ini, saya mau yakinkan anda bahwa saya dulu juga sama-sama pemalu. Kalau tidak percaya, tanya teman-teman SD saya. Saya dulu orang yang pemalu. Saya banyak keterbatasan. Saya banyak kelemahan. Bahkan anda mungkin jauh lebih hebat daripada saya. Anda jauh lebih keren daripada saya. Tapi satu yang membedakan saya dengan anda :

Saya lebih konsisten. Saya lebih ulet. That’s it!

Mungkin anda hari ini tidak lebih ulet. Anda mungkin tidak lebih konsisten. Ini yang membedakan saya dibandingkan dengan orang rata-rata. Saya tidak akan membahas ini karena saya sudah pernah membahas di video-video sebelumnya. Dan itu akan menentukan mindset dan cara berpikir kita. Pola pikir kita dibentuk dari kebiasaan kita. Kebiasaan kita ini akan menentukan karakter kita.

Jadi saya ulangi. Yang pertama mindset, kemudian menentukan kebiasaan. Kebiasaan akan menjadi karakter. Dan karakter ini akan menjadikan hasil. Jadi hasil ini ditentukan dari mindset. Ada 4 proses. Sebenarnya cukup banyak, tetapi saya singkat menjadi empat.

Jadi mindset, kebiasaan, karakter, hasil. Hasil ini sama dengan nasib.

Jadi jangan bicara, :wah, nasib saya kurang baik pak. Nasib Pak Chandra baik. Itu omong kosong”. Nasib ini ditentukan dari apakah anda mau membuat keputusan untuk merubah mindset anda. Jadi mindset anda ini keputusannya mau dirubah atau tidak?

Kalau anda memutuskan “saya mau merubah mindset saya”, “saya mau merubah pola pikir saya”, anda bisa merubah kebiasaan anda, anda bisa merubah karakter anda. Bahkan anda bisa merubah hasil dan nasib anda. Saya tidak lebih hebat dari anda. Ini poin yang mau saya sampaikan.

Jadi sahabat entrepreneur, kalau hari ini anda ingin sukses, anda ingin berhasil, niscaya, saya yakin anda bisa jauh lebih sukses melebihi saya. Bahkan saya juga sangat senang melihat kisah-kisah sukses anda. Setelah menonton video ini anda semakin termotivasi. Anda mau menciptakan sejarah hidup anda. Saya dengan senang hati melihat perubahan kisah hidup anda. Karena jika anda sukses, yang menikmati adalah anda bersama orang-orang dan keluarga yang anda cintai. Sukses untuk anda, saya doakan kisah sukses anda menjadi kenyataan.

Salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply