Sering Berada Di Ruangan Ber-AC? Konsumsi 5 Makanan Ini Untuk Melindungi Kulitmu

0
307

Saat ini AC atau Air Conditioner telah menjadi bagian dari hidup sehari-hari. Dirumah, dikantor, sekolah, supermarket, bahkan didalam mobil pun selalu ada AC yang terasa. Hembusan AC memang menyejukkan apalagi disaat musim panas. Namun, bukan berarti Anda harus selalu bergantung pada AC. Sebab, AC memiliki efek samping bagi kesehatan kulitmu. Dikutip dari The Times of Indian, Dr. Rajan T. D. seorang cosmetology dan ahli kulit, berpendapat bahwa;

“ACs pull out moisture from the skin as well and leave it feeling dry and stretched. If your skin is not sufficiently protected to combat it, constant dryness will affect the inner layer of the skin. When skin becomes dry and stretched, it feels itchy. Those who have a dry skin will notice that their skin becomes flaky. Air conditioners aggravate skin disorders,”

Nah, dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa AC menghilangkan kelembapan kulit. Sehingga meninggalkan kulit yang kasar, kering dan terasa gatal. Untuk itu kamu perlu melindungi kulit sehatmu dengan 5 makanan dibawah ini. Semoga bermanfaat …

Alpukat

Buah yang satu ini memang sering dikenal untuk melembabkan kulit, terutama wajah. Itu karena alpukat mengandung vitamin E yang baik dalam mempertahankan kadar air alami didalam kulit. Wajah yang kusam dan kering pun dapat kembali cerah.

Tempe dan Tahu

Kedua makanan ini tentunya tak sulit dicari, bukan. Tempe dan tahu merupakan salah satu makanan yang takkan terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Nah, kedua makanan ini baik bagi kesehatan kulit, sebab keduanya merupakan produk olahan dari kedelei. Dalam kedelei terdapat zat genistein yang membantu produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen tersebut bermanfaat dalam memberikan keelastisan dan kelembapan kulit.

Sawi Putih

Anda rajin mengkonsumsiĀ  sawi putih? Jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi jusnya juga, yah. Pasalnya vitamin A dan Vitamin D dalam sayuran ini berperan penting dalam membersihkan kulit Anda. Selain itu kandungan vitamin C dalam sawi putih dapat melindungi sel-sel kulit Anda dari radikal bebas. Kulit Anda pun terlihat lebih cerah dan muda.

Telur

Telur merupakan makanan yang kaya akan protein, terutama putih telurnya. Nah, hal ini tentunya akan bermanfaat dalam menghaluskan kulit Anda. Selain dikonsumsi, telur juga sering digunakan sebagai masker oleh para wanita. Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dan yogurt.

Coklat

AC membuat kulitmu terlihat kering dan kasar. Kulit yang kering dan kasar membuatmu terlihat lebih tua dari usiamu yang sebenarnya. Tapi, jangan khawatir karena makanan manis ini tak hanya dijadikan hadiah Valentine, lho. Sering mengkonsumsi coklat ternyata bermanfaat bagi kesehatan kulitmu. Coklat mengandung flavonoid yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini.

Leave a Reply