4 Hal Ini Kelihatannya Sepele Namun Layak Untuk Disyukuri Sebelum Beraktivitas

0
182

Sejak kecil seseorang selalu dididik untuk mensyukuri hal yang terjadi dalam hidupnya, entah itu menyenangkan atau tidak. Namun, kebanyakan orang hanya akan bersyukur jika mereka mengalami hal-hal yang mereka anggap luar biasa, seperti mendapatkan job promotion, membeli mobil, menerima gaji atau menang undian tertentu. Padahal bersyukur tidak bisa dimulai dari hal-hal besar seperti itu. Bagi sebagian orang, bersyukur dimulai dari hal-hal yang seringkali dianggap sepeleh oleh orang lain, seperti;

Disaat Anda Masih Diberikan Napas Kehidupan

Pagi ini Anda bangun dari tidur semalam dan ternyata masih Anda diberikan napas kehidupan. Kedengarannya sepeleh tapi hal ini layak untuk disyukuri. Sering kali hal ini luput dari perhatian kebanyakan orang. Salah satu alasannya sebab setiap hari manusia bernapas. Hal ini lalu dianggap hal yang biasa saja atau lumrah. Padahal dampaknya sangat besar bagi kehidupan manusia itu sendiri. Bagaimana jika semalam Anda telah membuat daftar kegiatan untuk dilakukan keesokkan harinya. Namun, saat pagi menjelang Anda tak mendapatkan napas kehidupan, yang artinya Anda sudah tidak hidup lagi. Jika pagi kemarin Anda bisa menikmati sinar mentari pagi atau jogging bersama sahabat-sahabat Anda, maka pagi ini Anda tak bisa melakukannya lagi. Bagaimana jika ada keinginan yang sampai saat ini belum Anda wujudkan namun pagi ini Anda telah kehilangan napas kehidupan Anda.

woman-570883Untuk bisa terus bernapas adalah suatu anugerah. Napas kehidupan ini merupakan simbol bagi hidup yang baru setiap harinya, dimana Anda masih diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk mewujudkan mimpi-mimpi Anda yang mungkin belum sempat Anda wujudkan dihari kemarin. Maka manfaatkanlah napas kehidupan ini sebaik mungkin sebelum itu diambil darimu. Just take a deep breath, relax and enjoy your life.

Ketika Anda Menghadapi Dunia Dengan Tubuh Yang Sehat

Semua orang tentunya ingin sehat. Tidak ada manusia yang ingin mengawali hari-harinya dalam keadaan sakit apalagi jika sakitnya parah. Tubuh yang tidak sehat adalah sebuah penjara bagi seseorang. Kondisi ini hanya mempersulit seseorang untuk mencapai target dalam hidupnya.  Anda telah membuat berbagai macam target yang ingin Anda capai hari ini, namun karena kondisi yang tidak sehat langkah Anda pun harus terhenti.menghadapi dunia dengan tubuh yang sehat

 

Mahatma Gandhi pernah berkata ‘’It is health that is real wealth and not pieces of gold and silver.’’ Dari kutipan ini dapat disimpulkan bahwa kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga, melebihi emas atau perak. Seseorang boleh saja memiliki banyak harta, namun bagaimana jika ia sering sakit-sakitan. Suatu saat harta tersebut pun bisa habis hanya untuk membiayai pengobatannya. Menjaga kesehatan tubuh adalah kewajiban setiap insan. Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Bersyukurlah jika hari ini Anda masih diberikan kesehatan dalam mengawali hari Anda.

Disaat Anda Masih Bisa Menikmati Sarapan

bersyukur untuk sarapan

Orang tua selalu menasihati anaknya untuk tidak menyia-nyiakan makanan sebab setiap bulir padi adalah hasil kerja keras orang tua. Jika pagi kemarin Anda bangun dan mendapati sepiring nasi beserta lauk, maka hal ini layak untuk disyukuri. Jika pagi kemarin Anda masih bisa menikmati sarapan yang lezat, maka berterima kasihlah pada orang tuamu. Namun, bagaimana jika sepiring nasi dan lauk hari ini tak seenak kemarin? Sebagian orang mungkin akan menolaknya, namun sebagiannya lagi tetap bersyukur. Paling tidak perut mereka masih bisa dikenyangkan pagi ini. Diluar sana masih banyak orang yang tak bisa mengisi perut sejak pagi karena tak punya uang. Apa kabarnya anak-anak dikolong jembatan di Negri ini. Jangankan sarapan empat sehat lima sempurna, bisa makan nasi dan tempe saja sudah terlalu mahal bagi mereka.

Orang-Orang Tercinta Yang Masih Setia Berada Disisimu

No man is an island. Tidak ada manusia yang dapat hidup sendirian sejak ia dilahirkan. Manusia diciptakan berpasang-pasangan sebab manusia membutuhkan satu sama lain untuk bertahan hidup. Ada saat dimana Anda menemukan orang-orang yang menyayangi Anda dan Anda pun menyayangi mereka. Orang-orang ini telah menjadi bagian dari lingkarang kehidupan Anda, dimana Anda merasa nyaman dengan kehadirang mereka. Semakin sering Anda menghabiskan waktu dengan mereka, semakin kuat pula ikatan diantara kalian. Tidaklah mudah membangun hubungan dengan orang lain. Dibutuhkan kesabaran dan pengalaman bertahun-tahun dengan orang yang sama.kebersamaan - orang -orang tercinta-togetherness-family

Namun sayangnya, seiring dengan meningkatnya tuntutan zaman, manusia diharuskan bekerja keras demi memenuhi kebutuhannya. Kesibukan ini dapat dengan mudah mencuri waktu Anda, memisahkan Anda dari orang-orang tercinta. Pertanyaannya, kapan terakhir kalinya Anda membuat mereka merasa bahwa mereka adalah bagian istimewa dari kehidupan Anda? Salah satu keinginan terbesar manusia adalah keinginan untuk diperhatikan. Mereka bisa saja merasa dilupakan atau diabaikan. Hubungan yang sejak lama Anda bangun dengan susah payah pun dapat hancur dalam waktu semalam hanya karena perasaan diabaikan. Selama Anda masih memiliki waktu, katakan pada mereka bahwa Anda bersyukur karena mereka masih setia disisi Anda, disaat suka maupun duka.

 

Sending
User Rating 0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply