Tanggalkan Alas Kaki Anda Agar Terhindar Dari Hal Ini

0
88

Orang tua selalu mengajarkan anak-anak untuk selalu menanggalkan alas kakinya sebelum memasuki rumahnya. Nah, hal ini sebaiknya dipatuhi, yah, sebab Sepatumu Adalah Sarang Bakteri.

Penelitian pada tahun 2014 yang dipublikasikan oleh Science Direct, menyatakan bahwa alas sepatu seseorang positif membawa 39,7%  bakteri yang akan dapat menyebabkan infeksi parah. Pada tahun 2008 sebuah penelitian juga dilakukan oleh University of Arizona. Dalam hal ini, Dr. Charles Gerba selaku profesor dan seorang mikrobiolog menjelaskan bahwa, rata-rata 421,000 unit bakteri berada diluar sepatu seseorang. Sedangkan 2,887 unitnya lagi berada didalam sepatu seseorang.

Diantara banyak bakteri ini, terdapat, bakteri E. coli yang menyebabkan infeksi usus dan saluran kencing serta diare dan meningitis; Klebsiella pneumonia yang menyebabkan infeksi pada saluran darah dan pneumonia; Serratia ficaria yang menyebabkan luka dan infeksi saluran pernapasan. Dalam penelitian ini, 96% bakteri koliform dan E. coli diluar sepatu merupakan hasil dari kontak dengan feces dari hewan diluar ruangan dan feces yang sering terdapat di toilet umum.

Mencuci sepatu Anda dengan detergen dapat membantu mengurangi kuman dan bakteri, seta feces dari sepatu Anda. Jadi mulai sekarang, jangan lupa untuk menanggalkan alas kakimu sebelum memasuki rumah.

Leave a Reply