Tunggu Apa Lagi? Jadikan 7 Hobi Ini Sebagai Peluang Kesuksesan Anda

0
411

Anda mempunyai hobi tertentu? Hobi-hobi ini akan mendatangkan keuntungan jika dimanfaatkan dengan baik. Inilah beberapa hobi yang bisa mendatangkan keuntungan bagi Anda. Semoga bermanfaat  😉

Menggambar

Hobi ini sudah tidak asing lagi, bukan? Jika dimanfaatkan dengan baik akan mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit. Seperti yang dilakukan oleh Ahmad Anggoro. Pria kelahiran Kediri 9 September 1991 ini sukses meraup keuntungan 100jt/bulan hanya dengan kemampuan menggambar. Singkatnya, pengusaha muda ini hanya bermodalkan kemampuan menggambar saat merantau ke Jakarta. Biaya hidup yang mahal tidak cukup ditanggung oleh gajinya  yang pas-pasan. Ia pun mengambil resiko untuk terjun ke dunia bisnis karena melihat peluang yang ada. Ia membeli kaos lusinan lalu membuat desainnya dengan kemampuan menggambarnya. Hasilnya, ia pun bisa mempekerjakan 50 karyawan untuk bisnisnya.’

”Lahir dari keluarga yang minim penghasilan, justru membuat sebagian orang lebih bersemangat dalam menangkap peluang.”

Make Up

Ada hobi make up dan pandai menggunakan peralatan make up? Tunggu apa lagi. Peluang bisnis sudah ada didepan matamu. Irene Valerie, lulusan S1 Universitas Pelita Harapan ini sukses dengan bisnis make up onlinenya. Awalnya ia pernah merintis usaha fashion online lewat friendster. Ia sering melakukan perjalanan ke luar Negeri untuk membeli produknya. Hingga suatu saat seorang sahabatnya menitipkan untuk membelikan make up. Dari situ munculah ide untuk menjual make up secara online. Hasilnya ia mampu meraup keuntungan ratusan juta dengan menjual 8000 per bulan. Produk-produk yang ia tawarkan 98% adalah produk luar Negeri.

”Peluang bisnis bisa datang dari mana saja, bahkan disaat Anda menolong seseorang, membelikan sesuatu yang bukan untuk Anda.”

Photography 

Anda tak asing dengan jenis-jenis kamera? Anda mempunyai minat dalam bidang photography? Peluang bisnis kali ini datang dari Lindsey Manseau yang merupakan forografer pernikahan. Ia belajar memotret sejak berusia 14 tahun saat ia menjadi asisten ibunya yang membuka bisnis fotografi pernikahan. Wanita yang pernah menempuh pendidikan di University of Southern Maine, lalu membuat situs MyMarriageMarket.com. Namun, sayangnya pada tahun 2013 Lindsey harus berpulang pada sisi Tuhan akibat penyakit Leukimia yang dideritanya. Selain itu, ada juga Dewandra Djelantik yang pernah memotret Penelope Cruz dan Tara Reid.

”Jangan ragu menjadi asisten, yah. Justru hal ini adalah peluang untuk lebih banyak belajar.”

Pemotong Rumput

Anda tak suka melihat halaman rumah ditumbuhi rumput liar? Ingin rumput ditaman Anda selalu terlihat cantik? Jangan salah, pemikiran sederhana ini bisa mendatangkan keuntungan berlipat ganda. Seperti yang dilakukan oleh Emil Motycka yang memulai bisnis ini saat berusia 13 tahun. Ia melihat peluang bisnis ini lalu meminjam $8000 dari orang tuanya. Bisnis ini lalu dikembang lagi olehnya saat ia berusia 16 tahun. Dua tahun kemudian, pria yang tinggal di Colorado ini mampu menghasilkan keuntungan lebih dari  1 milyar rupiah. Pada tahun 2012, pihak Gedung Putih memberikan Awards padanya sebagai entrepreneur muda yang menginspirasi.

”Kesuksesan bisa datang dari hal sederhana, seperti rumput dihalaman rumah yang menginspirasi.”

Otomotif

Anda sering mengutak-atik audio mobil Anda? Anda memiliki impian untuk sukses dalam bidang ini. YAKINLAH, Anda pasti bisa. Saat ini hampir sebagian besar masyarakat membutuhkan kendaraan bermotor untuk melancarkan kegiatannya. Pandai-pandailah melihat peluang ini seperti Bari Setiadi. Singkatnya pria kelahiran 26 September 1972 ini memulai usahanya dari garasi rumahnya. Namun, bisnis dari garasi rumah ini ternyata menghasilkan keuntungan Rp. 300.000.00 untuk setiap mobil yang ia modifikasi. Bisnisnya mulai merambah ke dunia internasional setelah ia memenangkan Indonesia Extrem Car Contest pada tahun 2004 silam. Usaha audio car dan interior kendaraannya meraup keuntungan Rp. 300 juta sampai Rp. 700 juta untuk sekali pembuatan interior mewah.

”Ternyata kebiasaan mengutak-atik juga bisa mendatang keuntungan berjuta-juta, yah.”

Kerajinan Tangan

Waktu SD Anda pasti pernah membuat anyaman untuk tugas sekolah. Manfaatkan keahlian Anda seperti yang dilakukan oleh Pak M. Ali. Bolang. Pengrajin rotan ini bukan hanya memperbaiki perekonomian keluargnya, melainkan juga perekonomian orang-orang disekitarnya. Singkatnya, pada tahun 1985 beliau adalah seorang pandai besi yang cukup sukses. Ia lalu beralih profesi menjadi pengrajin rotan. Pada tahun 2003, pria asal Sumbawa Barat ini dikirimkan oleh Bupati untuk mengikuti magang di Cirebon, Kebumen hingga Yogyakarta.

Selain itu, ada juga Ibu Martini yang sukses dengan Martini Natural. Nah, Bisnis anyaman Ibu Martini ini diekspor keluar Negeri, seperti Eropa dan Amerika. Wisatawan asing biasanya sangat tertarik dengan kerajinan tangan dari daerah yang mereka kunjungi. Berkat bisnis bermodal Rp. 250.000, ibu Martini bisa mempekerjakan 70 karyawan. Selain itu ada juga 600 pekerja yang ia rekrut dari daerah lain, seperti Bantul.

”Karena pelajaran di Sekolah Dasar bisa menjadi senjata kesuksesan dimasa depan”

Roti

Anda suka memakan roti? Atau jangan-jangan Anda memiliki passion dalam pembuatan roti? Mungkin Anda perlu mengikuti jejak Bejo Supraitno yang sukses dengan roti Juan dan Haikel. Sebelum sukses, pria ini hanya menjual roti dari sebuah pabrik roti. Namun, pabrik roti tersebut bangkrut, sehingga Bejo berani memulai usahanya sendiri. Awalnya ia hanya menjual rotinya dengan menggunakan sepeda, dengan penghasilan Rp. 150.000 per hari. Akhirnya ia memutuskan untuk mencicil motor sebesar Rp. 400.000 selama 3 tahun. Berjualan roti dengan motor memberinya penghasilan lebih besar, bisa mencapai 6 juta per bulan. Sekarang ia memiliki 60 motor untuk memperlancar bisnis rotinya, dengan jumlah pekerja sebanyak 50 orang. Pada Januari 2014, Bejo mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Leave a Reply