Waspada! Jangan Mengunjungi Media Sosial Di Pagi Hari

0
177

Media Sosial memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakata saat ini. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga orang dewasa, pasti memiliki setidaknya 1 akun media sosial. Namun, alangkah baiknya untuk tidak mengunjungi media sosial dipagi hari.

Sosial-media addicted membuat sebagian penggunanya tidak bisa lepas dari media sosial tersebut. Pada tahun 2013, Pew Research mengadakan sebuah penelitian terhadap pengguna media sosial. Hasilnya, 70% mengatakan mereka menggunakan Facebook setiap hari (45% menggunakannya beberapa kali dalam sehari), 49% menggunakan Instagram setiap hari (32% menggunakannya beberapa kali dalam sehari), 36% pengguna Twitter menggunakannya setiap hari (22% menggunakannya beberapa kali dalam sehari), 17% pengguna Pinterest menggunakannya setiap hari (9% menggunakannya beberapa kali dalam sehari).

Menggganggu Konsentrasi

Sering mengunjungi media sosial bukanlah hal yang salah, selama pekerjaan Anda memang berhubungan dengan media sosial. Namun, jika tidak, maka hentikan penggunaannya selama Anda bekerja. Pasalnya, sosial media dapat mengganggu konsentrasi kerja Anda dan juga menyita waktu.

Sebagai contoh, jika Anda seorang guru, tentu tugas Anda adalah mengajar para  murid. Tapi, setiap beberapa menit sekali Anda menggunakan waktu itu untuk mengunjungi media sosial. Tentunya hal ini akan berdampak buruk bagi kinerja kerja Anda. Anda tak fokus dalam mengajar sehingga murid-murid tidak memahami materi pelajaran.

Ibu Rumah Tangga Yang Melupakan Tanggung Jawab

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ibu Rumah Tangga pun sulit pisah dari media sosial. Bagaimana jadinya jika media sosialnya digunakan dipagi hari? Seorang Ibu Rumah tangga akan lupa ke pasar untuk membeli keperluan dapur, ia lupa ke dapur untuk membuat sarapan bagi keluarganya, ia lupa membuatkan kopi untuk suaminya, tidak sempat memandikan anaknya yang masih kecil, mungkin ia pun lupa untuk menyapu lantai rumahnya yang kotor.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk Ibu Rumah Tangga, loh. Jika Anda memiliki hal penting yang harus dikerjakan dipagi hari, maka penggunaan media sosial akan membuatmu mengabaikan hal penting itu.

Anda Menjadi Tidak Produktif

Apa yang dilakukan orang sukses dipagi hari? Mereka berolahraga atau sekedar menikmati suasana pagi sebelum mulai bekerja. Bagaimana jika setelah bangun tidur, yang Anda raih pertama kali adalah handphone Anda. Tentu saja untuk berselancar di media sosial.

Anda bisa saja keasikan sehingga tidak sadar bahwa Anda memang tidak lagi ngantuk, namun Anda belum juga beranjak dari kasur hangat Anda. Kelihatan tidak produktif, bukan. Disaat orang lain berusaha beranjak dari kasur nyaman demi pekerjaan, Anda masih terbungkus dalam selimut.

Leave a Reply