Widiyawati : Sukses Dengan Herbal Aromatic SPA Setelah Berhenti Bekerja

0
222
http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/11/29/181868_pendiri-herbal-aromatic-spa-widiyawati_663_382.jpg

Masyarakat Indonesia, terutama kaum hawa sudah tidak asing lagi dengan tempat spa. Kata SPA sendiri diambil dari nama sebuah kota di Belgia, Eropa Barat. Selain untuk mempercantik diri, spa juga bermanfaat dalam menyehatkan dan merilekskan tubuh.

Saat ini telah banyak bisnis spa yang berjamuran di Indonesia. Nah, salah satu bisnis spa yang suskes adalah Herbal Aromatic SPA. Tempat spa ini didirikan oleh Widiyawati setelah ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya di PT. Freeport pada tahun 2006. Dengan uang tabungan senilai 70 juta, ia memberanikan diri untuk memulai usaha spa di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan.

Namun, tak ada bisnis yang langsung sukses dalam semalam. Cobaan berat datang melanda bisnis tersebut sehingga bangkrut. Ada penyesalan dalam diri Widiyawati karena meninggalkan pekerjaan tetapnya di PT. Freeport. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Ia harus tetap berjuang demi masa depannya. Widiyawati pun memutuskan untuk kembali ke Papua pada tahun 20Widiyawati : Sukses Dengan Herbal Aromatic SPA Setelah Berhenti Bekerja sukses usia muda jayapura tempat spa sauna pijat lulur kisah sukses herbal aromatic PT. Freeport rilex 09.

Namun, kembalinya ia ke Papua bukan untuk bekerja lagi pada PT. Freeport. Sebaliknya, Widiyawati masih terpaku pada usaha spanya yang telah bangkrut. Keuntungan pun datang padanya. Di kota Jayapura tempat spa masih sangat sedikit sehingga para penikmat spa mulai berdatangan ke Herbal Aromatic SPA miliknya. Ditahun 2012, Herbal Aromatic SPA hanya memiliki 15 karyawan, 10 karyawan pria dan 5 karyawan wanita.

Ia juga berkesempatan untuk membangun koneksi dengan Swiss Bell Hotel di Jayapura. Saat ini Herbal Aromatic SPA telah membuka beberapa cabang, seperti Herbal Aromatic SPA di Hotel Horizon Jayapura, Bali Aditya Lovina Resort, Borneo Emerald Kalimantan Barat, dan Asana Hotel Biak. Usaha spanya menawarkan berbagai cara untuk memanjakan tubuh Anda, seperti lulur, pijat, steam, sauna, dan perawatan tubuh lainnya.

Saat memulai Herbal Aromatic SPA, Widiyawati bukan hanya bermodalkan tabungan, melainkan juga niat, keberanian, dan kemampuan. Ia mungkin akan terus tinggal dalam kegagalan jika tidak memiliki ketiga hal tersebut. Nah, itulah kisah sukses dari Widiyawati. Apakah Anda berminat pada bidang spa? 😉

Sending
User Rating 0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply