10 Batang Rokok = Berapa Gram Emas? Perokok hilang berapa gram emas per hari?

0
2

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/CLhUvG83z8E” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Saya senang sekali membahas pendidikan finansial. Itu ‘kan yang anda nanti-natikan setiap hari Selasa dan jum’at?? Karena memang pendidikan finansial ini sesuatu yang sangat dibutuhkan negara Indonesia. Saya sering ditanya oleh orang-orang : “Bagaimana ya kira-kira cara untuk bisa berhenti merokok?”

Saya tidak pernah menjawabnya karena hal itu kembali kepada mindset anda masing-masing. Jika anda bertanya pada saya, saya pribadi tidak merokok. Sejak SMP sampai hari ini saya tidak merokok. Kalau saya jelaskan alasannya, anda yang merokok pasti tidak akan senang mendengarnya. Tetapi intinya, hari ini saya ingin memberikan sebuah topik yang menarik.

Yaitu tentang  ‘Ternyata jika anda tidak merokok 10 batang per hari, anda bisa mengumpukan emas!’ Kok bisa? Berapa gram emas yang bisa anda kumpulkan per bulan jika anda berhenti merokok dengan menghemat 10 batang rokok perhari? Simak jawabannya disini!

Sahabat entrepreneur, sebelum saya lanjutkan, saya senang sekali karena banyak kaum millenial yang menonton video-video saya. Baik itu dari rentang usia 10, 20, 30, bahkan sampai usia 70 tahun.

Saya tidak akan membahas rokok dari segi kesehatan karena itu bukan topik channel saya. Saya juga tidak akan membahas bahwa rokok itu dapat menyebabkan kanker atau penyakit jantung seperti pada peringatan di kemasannya, karena itu pilihan hidup anda masing-masing. Percuma saja anda dinasehati : “rokok itu menyebabkan banyak penyakit”, jika ana tetap merokok.

Saya juga tidak ingin menasehati anda untuk berhenti merokok. Tetapi, saya ingin membahasnya dari segi finansial.

Tahukah anda? Bahwa sebetulnya satu batang rokok itu dengan asumsi sekarang harganya sekitar 2000 sampai 2500 Rupiah? Jadi, sebetulnya uang 2000 Rupiah itu bagi anda kecil, karena 1 batang rokok itu sama dengan 2000 Rupiah. It’s a small amount of money. Tetapi jika anda menghabiskan 10 batang rokok per hari, itu sama dengan anda mengeluarkan uang 20 ribu Rupiah per hari. Kalau dalam sebulan dikalikan 30, maka sama dengan 600 ribu per bulan.

Tahukah anda? Dengan anda menghemat 10 batang rokok per hari, maka sebetulnya anda sudah bisa mencicil sebuah motor selama 5 tahun. Karena anda sudah menghemat 600 ribu per bulan.

Mungkin anda akan beralasan : “Wah, saya ini kalau tidak merokok pasti blablabla”. Silahkan anda tulis di kolom komentar, saya tidak akan protes. Saya bukan mengajak anda untuk berhenti merokok. Karena hal ini urusan anda masing-masing. Jadi, saya tidak akan membicarakan masalah itu. Tetapi, saya pribadi tidak merokok.

Tetapi dengan anda menghemat merokok 10 batang per hari, itu sama dengan menghemat 600 ribu per bulan. Tahukah anda, apa yang bisa anda dapatkan dengan uang 600 ribu per bulan?

Anda bisa punya motor dengan cicilan. Dan yang kedua, anda bisa punya 1 gram emas per bulan. aArtinya, anda bisa memiliki 12 gram emas per tahun. Dan dalam 10 tahun, anda bisa memiliki 120 gram emas. Dan itu didapatkan hanya dengan anda menghemat 10 batang rokok per hari.

“Lalu hiburan saya apa dong, pak? Hiburan saya cuma merokok”

Sekali lagi, saya tidak menasehati anda untuk berhenti merokok. Tetapi saya hanya mengkonversikan betapa luar biasanya kekuatan uang yang dianggap kecil untuk membeli rokok. Manusia suka meremehkan kekuatan uang kecil.

Saya selalu berkata bahwa uang itu jika tidak diselamatkan, dia akan terbakar menjadi asap.

Silahkan anda tonton video saya : “3 Sebab Mengapa Uang Saya Cepat Habis”. Video ini sudah ditonton oleh jutaan orang. Salah satunya adalah menjadi asap rokok. 600 ribu per bulan menjadi asap, dan anda tidak menyadari hal ini. Dan jujur, mencari uang 600 ribu per bulan itu juga tidak mudah. Tetapi, membuang uang 600 ribu per bulan itu jauh lebih mudah. Dan anda tidak sadar uang 600 ribu itu hilang kemana. Ini adalah small habit.

Dengan uang 600 ribu, anda bisa memiliki 1 gram emas. Sekarang, anda pilih yang mana? Bakar uang, atau punya emas? Anda pasti menjawab : “Ya jelas punya emas.. Tetapi kalau harus menghilangkan kebiasaan merokok, ya saya tidak mau”.

Anda mau atau tidak mau, itu bukan urusan saya. Hal itu kembali pada diri anda masing-masing. Namun, mindset anda yang sedang saya bombardir.

Sekarang otak anda lebih berpihak kemana? Nikmatnya rokok, atau punya tabungan emas?

Banyak orang yang bekerja sepanjang hidupnya, selama 30 tahun. Jangankan punya 1 gram emas, punya 10 gram emas saja dijual ketika lebaran. Sehingga emasnya ludes lagi. Ya, itu sering terjadi. Akhirnya, mereka harus bekerja sepanjang hayat hidupnya. Punya 1 atau 10 gram emas? Jangan harap. Yang ada justru punya hutang! Mengapa? Karena mindset.

Jadi, belajarlah saving.

Bagaimana cara menyelamatkan uang, itulah kunci yang paling utama dibanding anda mempunyai gaji untuk dihabiskan. Jadi, ini bukan masalah gaji. Berapapun gaji anda, 5 juta, 10 juta, 50 juta sekalipun, anda tidak akan pernah punya tabungan emas jika anda tidak punya mindset saving, selamatkan uang. Saya tidak mau lagi memakai kata ‘menabung’. Saya pakai kata ‘selamatkan’. Ketika anda ’selamatkan’, maka anda akan memiliki tabungan emas. Anda bisa punya motor.

Banyak murid-murid saya yang ketika saya didik topik ini, dari yang motornya cuma satu, sekarang jumlahnya jadi sebelas hanya dalam waktu 5 tahun gara-gara konsep ini. Orang selalu berkata, “Wah, dia kok bisa punya banyak motor?”. Itu semua karena mindset saving 600 ribu per bulan.

Sahabat entrepreneur, demikian video saya kali ini. Silahkan anda berantem di kolom comment jika anda tidak suka dengan konten saya kali ini. Tetapi saya percaya, tidak mungkin video saya diterima oleh semua orang. Pasti ada yang senang, dan pasti ada yang tidak setuju. Tetapi, saya tidak butuh persetujuan anda. Karena saya hanya menceritakan apa yang saya alami. Jadi, apa yang saya alami ini saya bagikan.

Video saya tidak mungkin  diterima oleh semua orang, karena pasti ada yang memilih untuk tetap merokok seumur hidup dan tidak punya tabungan emas. Saya tidak mengatakan itu benar atau salah, karena itu adalah pilhan hidup anda. Salam hebat luar biasa..!!

10 Batang Rokok = Berapa Gram Emas? Perokok hilang berapa gram emas per hari?

10 Batang Rokok = Berapa Gram Emas? Perokok hilang berapa gram emas per hari?

Sahabat entrepreneur, kali ini saya akan membahas pendidikan finansial. Yaitu tentang  ‘Ternyata jika anda tidak merokok 10 batang per hari, anda bisa mengumpukan emas!’ Kok bisa? Berapa gram emas yang bisa anda kumpulkan per bulan jika anda berhenti merokok dengan menghemat 10 batang rokok perhari? Simak jawabannya disini!

Leave a Reply