Home Bisnis 10 Cara Mendapatkan Passive Income

10 Cara Mendapatkan Passive Income

0
1

 

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Apakah anda ingin memiliki passive income?

“Pak, jangankan memiliki passive income, active income saja saya tidak punya..! Bagaimana mungkin saya bisa memiliki passive income?”

Siapa yang bilang tidak bisa? Dengan anda menyisihkan sebagian active income anda, maka anda pasti bisa memiliki passive income.

 Jadi, kali ini saya akan mengedukasi anda tentang “10 Cara Mendapatkan Passive Income”. Apa saja caranya?  

Sebelum saya membahas caranya, sebenarnya apa sih passive income itu? Passive income ini merupakan penghasilan pasif atau sampingan, dimana kita bisa mendapatkan income walaupun kita sedang tidur sekalipun. Kita bisa mendapatkan income meskipun anda tidak selalu ikut campur di dalam bisnis tersebut. Intinya, anda memiliki financial freedom. Anda tidak perlu setiap hari megelola bisnis tersebut, namun anda tetap mendapatkan income.

Jadi, apa saja 10 cara tersebut?

Cara yang pertama adalah dengan royalty.

Misalkan hari ini anda upload musik di Joox atau Spotify, maka anda akan mendapatkan royalty. Atau ketika anda menerbitkan sebuah buku, maka anda akan mendapatkan royalty. Jadi, royalty ini merupakan salah satu passive income.

Lalu, cara yang kedua adalah dengan bunga atau interest.

Jadi misalkan anda menaruh deposito di bank, maka anda bisa mendapatkan bunga dari bank. Itulah jenis passive income yang kedua.

Kemudian cara yang ketiga adalah dengan membuka rental atau penyewaan.

Misalkan anda memiliki motor nganggur di rumah, anda bisa sewakan motor anda kepada Go’Jek, sehingga anda akan mendapatkan passive income. Atau apabila anda memiliki mobil, anda juga bisa menyewakannya. Atau join dengan supir juga bisa.

Kemudian cara yang keempat adalah dengan afiliasi.

Sebagai seorang influencer, Youtuber, ataupun selebgram, anda pasti mendapatkan komisi dari toko sebagai dropshipper. Jadi, itulah yang dimaksud dengan afiliasi. Toko akan memberikan komisi kepada anda yang sudah mengiklankan produknya. Dengan begitu anda juga bisa mendapatkan passive income.

Kemudian cara yang kelima adalah dengan deviden.

Deviden itu adalah ketika anda menjadi shareholder di sebuah perusahaan. Anda menjadi pemegang sahamnya. Misalkan anda memiliki saham perusahaan A sebesar 20%, 30%, 10% atau bahkan 5% sekalipun, anda akan tetap mendapatkan pembagian keuntungan.

Biasanya pada akhir tahun anda akan mendapatkan deviden dari keuntungan perusahaan sesuai dengan kapasitas saham yang anda miliki di perusahaan tersebut.

Kemudian cara yang keenam adalah melalui aset.

Aset itu bisa berupa properti seperti kost-kostan, ruko atau apartemen. Apabila anda menyewakan atau menjual aset tersebut, tentunya anda akan mendapatkan passive income.

Kemudian cara yang ketujuh adalah melalui membership.

Hampir mirip seperti anda mendapatkan royalty dari Joox atau Soptify tadi. Jika anda mendaftarkan diri sebagai membership di sebuah aplikasi atau perusahaan, maka anda akan mendapatkan passive income.

Kemudian cara yang kedelapan adalah melalui investment.

Investment ini bisa berupa saham atau emas. jadi, anda juga bisa mendapatkan passive income melalui investment. Anda juga bisa mendapatkannya melalui investasi properti dan deviden.

Kemudian cara yang kesembilan adalah melalui advertising atau iklan.

Pay per click. Misalkan ada orang yang iklan di tempat anda, maka anda juga bisa mendapatkan passive income. Jadi, portofolio anda sudah ada di akun Instagram anda atau akun YouTube anda, dan orang advertising akan membayar anda.

Kemudian cara yang kesepuluh ini yang sangat saya sarankan. Yaitu adalah anda bisa menjadi reseller di perusahaan KK Indonesia.

Dengan anda memiliki produk dan customer, maka sudatu hari customer tersebut akan repeat order kepada anda. Anda tinggal menerima repeat order, maka itu artinya anda bisa mendapatkan passive income. Anda juga bisa menjaring reseller, sehingga penjualan produk anda akan semakin banyak.

Jadi, selamat mencoba 10 cara untuk mendapatkan passive income yang tadi sudah saya bahas.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga tips yang saya berikan disini dapat anda terapkan dengan baik.  

Semoga topik kali ini bermanfaat, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

10 Cara Mendapatkan Passive Income

10 Cara Mendapatkan Passive Income

Apakah anda ingin memiliki passive income?

“Pak, jangankan memiliki passive income, active income saja saya tidak punya..! Bagaimana mungkin saya bisa memiliki passive income?”

Siapa yang bilang tidak bisa? Dengan anda menyisihkan sebagian active income anda, maka anda pasti bisa memiliki passive income.

 Jadi, kali ini saya akan mengedukasi anda tentang “10 Cara Mendapatkan Passive Income”. Apa saja caranya?  

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here