3 Alasan Kuat Mengapa Jatah Gagal Harus Dihabiskan Sebelum Usia 30

0
366

SB30 – Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa! Selamat datang di channel Success Before 30. Pada topik kali ini, saya akan membahas tentang rahasia orang-orang sukses yang banyak digunakan orang-orang. mereka itu banyak menghabiskan jatah gagal mereka di usia muda.

Akan tetapi, generasi anak muda zaman sekarang justru menjadi kaum rebahan di usia muda. Kali ini saya akan memberikan sebuah peringatan. Mengapa anda harus menghabiskan jatah gagal anda sebelum usia 30 tahun? Disini saya akan menjelaskan ketiga alasannya. Apa sajakah itu?

Sahabat entrepreneur, mengapa saya mengatakan bahwa usia muda merupakan usia yang tepat untuk menghabiskan jatah gagal, menerima kenyataan pahit, hinga gagal berkali-kali sebelum usia 30 tahun?

1. Jadi, alasan yang pertama adalah karena anda memiliki fisik yang masih prima

Fisik yang masih prima itu ditopang dengan kondisi kesehatan yang sangat baik. Anak-anak muda sudah pasti jauh lebih prima daripada orang-orang yang sudah berusia di atas 30 tahun. Kesehatan anda tidak akan seperti ini lagi ketika nantinya anda sudah berusia 30-40 tahun ke atas. Karena secara kodrat ketika usia bertambah, kesehatan anda pasti akan menurun.

Ibaratkan sebuah mobil, ketika dipakai dalam jangka waktu lama pasti performanya  akan menurun meskipun rutin diservice sebagus apapun. Jadi apabila anda memiliki fisik yang sangat prima, maka ketika anda jatuh sakit, stress, bingung, bahkan dalam kondisi kacau, anda bisa bangkit atau pulih dengan cepat.

Berbeda halnya dengan orang-orang yang sudah berusia 30-40 tahun. Ketika dia jatuh sakit, itu urusannya panjang. Bisa saja terkena penyakit kronis seperti stroke, kanker, ataupun kencing manis. Sedangkan anak muda itu jarang terkena penyakit.

Saya sebenarnya heran, mengapa anak-anak muda zaman sekarang berbeda dengan anak muda pada zaman dulu yang suka bermain bola, layang-layang dan suka melakukan kegiatan fisik di outdoor? Sedangkan anak muda sekarang justru lebih suka bermain smartphone.

Bukannya tidak boleh, akan tetapi itulah sebabnya anda sering bermasalah dengan kesehatan.

Jadi pesan saya dan alasan kuat saya mengapa saya menyuruh anda harus segera menghabiskan jatah gagal tersebut adalah karena fisik anda masih kuat, sehingga anda bisa lebih cepat bangkit.

2. Lalu, alasan yang kedua adalah karena mental anda sebenarnya jauh lebih kuat

Mengapa mental anda bisa lebih kuat? Karena apabila usia anda sudah mencapai 35 tahun, anda akan lebih gampang merasakan sakit dan nyeri di badan. Penyerapan nutrisi juga sudah berbeda dengan anak muda. Sehabis olahraga, para anak muda esok paginya bisa langsung segar kembali.

Berbeda dengan orang yang berusia 30-40 tahun. Ketika dia berolahraga dan kelelahan, pulihnya 2-3 hari kemudian. Jadi secara mental, anak muda itu lebih kuat. Meskipun anda kehujanan, anda tak gampang masuk angin. Sedangkan mereka yang sudah berusia 40 tahun ke atas, sudah pasti encok atau rematik. Itulah sebabnya kita harus punya pemahaman yang kuat terkait mengapa kita harus menghabiskan jatah gagal di usia muda.

 

3. Kemudian, alasan yang ketiga adalah supaya anda bisa mengerjakan hal yang lain dibandingkan ketika sudah berusia 30 tahun

Banyak hal yang bisa anda kerjakan sekarang, para anak muda daripada menunda-nunda hingga nantinya anda sudah berusia 30 tahun. Tahukah anda, bahwa di zaman sekarang ini masih banyak dari mereka yang melakukan pekerjaan yang seharusnya mereka lakukan ketika berusia 20 tahunan? Kacau gak? Ya kacau. Karena di usia 30 tahun, hidup mereka masih susah karena pekerjaan yang harusnya dia selesaikan di usia 20justru baru dia lakukan di usia 30 tahun.

Jadi sahabat entrepreneur, demikian pembahasan topik saya kali ini. Itu saja ketiga pesan saya. Anda mau lakukan atau tidak, terserah anda. Karena pilihan hidup ada di tangan anda. Semoga pembahasan kali ini bisa menginspirasi anda dan bermanfaat untuk anda.

Silahkan anda share pada teman-teman anda. Mungkin mereka tidak mendapatkan pelajaran ini dari orang tuanya, namun mereka justru mendapatkannya dari channel ini. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca di buku saya ‘Success Before 30’.

Semoga video kali bermanfaat. Sukses selalu, dan salam hebat luar biasa!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here