3 Cara Agar Pokemon Go Bisa Berguna untuk Marketing

0
243

 

3 Cara Agar Pokemon Go Bisa Berguna untuk Marketing

Dengan lebih dari 75 juta download dalam rentang tiga minggu dan bahkan terus bertambah, sepertinya pantas apabila kita mengatakan bahwa Pokemon Go adalah fenomena baru. Tampaknya Pokemon Go telah menjadi trending topic di media sosial dan diperkirakan akan terus berkembang.

Karena itu, banyak pebisnis mulai bertanya-tanya, apakah dan bagaimana cara menggunakan Pokemon Go untuk membantu dalam pemasaran bisnis mereka?

Sayangnya, sebagian besar bisnis tidak memiliki sumber daya untuk bereksperimen dengan platform lain. Mereka sudah mengalami kesulitan mengelola saluran pemasaran yang ada.

Dengan demikian, saya ingin anda para entrepreneur untuk mengevaluasi apakah Pokemon Go bisa membantu bisnis anda. Berikut adalah tiga contoh yang menggambarkan ketika anda harus mempertimbangkan menggunakan Pokemon Go.

 

1. Coba gunakan Pokemon Go jika anda memiliki bisnis menjual produk di toko/store anda.

Pokemon Go memberikan landmark lokal pokéstops.

Pokestops adalah tempat berhenti, di mana gamer harus berhenti untuk mendapatkan poin. Oleh karenanya, hal itu akan membuat gamer berkeliling ke titik-titik lokal untuk mengambil poin mereka.

bisnis lokal harus mencari untuk meningkatkan pelanggan. Toko harus mempertimbangkan membuat pokestop untuk memikat para gamer datang ke toko anda untuk membeli produk.

 

2. Coba gunakan Pokemon Go jika anda menjadi pembawa acara pada suatu event.

Karena Pokemon Go begitu populer, ada kemungkinan yang baik bahwa banyak dari peserta acara anda bermain game. Terutama jika sebagian besar peserta anda adalah anak-anak muda yang mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Pokemon Go dapat digunakan untuk meningkatkan keterlibatan peserta pada acara tersebut.

“Item” Pokemon Go bisa menjadi sangat diinginkan, namun anda bisa membuat item tersebut terjangkau untuk peserta acara. Dan juga, Pokemon Go bisa membantu gamer untuk lebih terhubung dengan acara. Karena Pokémon GO adalah bagian pribadi dari kehidupan mereka.

3. Cobalah gunakan Pokemon Go untuk membangun reputasi yang baik dengan para karyawan anda.

Membangun reputasi sebagai “BOS” besar tidak akan berdampak langsung terhadap pendapatan jangka pendek. Hal itu memastikan bahwa perusahaan anda tidak akan bisa menarik kandidat terbaik, yang meningkatkan pendapatan jangka panjang jika anda hanya bertindak seperti “BOS” pada karyawan anda.

Pokemon Go dapat dimanfaatkan pada kegiatan team building, acara dan retret untuk meningkatkan keterlibatan dan hubungan antar karyawan satu sama lain.

Dengan meningkatnya hubungan kerjasama tim, maka penjualan anda dan tim anda pun akan semakin meningkat.

Salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply