3 Cara Instant Mendapatkan Uang

0
771

 

SB30 – Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa! Selamat datang di channel Success Before 30. Anda semua pasti suka dengan segala sesuatu hal yang instan seperti naik level dengan cepat.

Namun kita semua tahu bahwa segala sesuatu yang instan itu tidak baik. tapi masalahnya, masih banyak orang yang suka hal berbau instan. Maka pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang : “3 Cara Instant Mendapatkan Uang”. Anda pasti penasaran.

Kita tahu bahwa mendapatkan uang dengan cara instan itu tidak ada. Padahal jika anda mengetahui ketiga cara ini, anda pasti bisa mendapatkan uang secara instan.

Ngerampok? Kalau yang seperti itu mana mungkin masuk di channel saya.

Korupsi? Bukan juga. Namun yang saya bahas kali ini adalah cara instan yang benar, namun duitnya pasti halal. Hal ini mudah dilakukan jika anda tahu caranya, dan anda pasti bisa menjadi orang sukses.

Jadi, apa saja sih 3 cara instant mendapatkan uang?

1. Diketahui

Cara yang pertama adalah diketahui. Maksudnya bagaimana? Usaha anda harus diketahui oleh publik. Bagaimana usaha anda mau laku jika dicari di Google saja tidak ada? Misalkan anda membuka tempat wisata. Jika dicari di Google saja tidak ketemu, bagaimana orang mau datang ke tempat wisata milik anda?

Intinya apapun yang anda jual baik itu jasa atau produk, bisnis anda tersebut harus diketahui oleh publik. Misalkan anda membuka kursus bahasa Mandarin di kota A atau jasa pijat. Anda harus memasukkan usaha anda di pencarian Google atau media sosial sehingga diketahui oleh publik. Membuka jasa atau usaha di media sosial itu termasuk cara yang instan. Membuka jasa itu tidak membutuhkan modal, yang terpenting anda punya skill dan pengetahuan. Dan percayalah, hal itu bisa mendatangkan uang secara instan untuk anda.

 

2. Dikenal

Kemudian cara yang kedua adalah dikenal. Maksudnya begini.. Ketika anda memiliki usaha di bidang jasa menjual mobil. Maka, anda akan dikenal sebagai makelar mobil. Dan siapa yang memperkenalkan usaha anda itu juga penting sekali.

Apabila usaha anda menjadi topik di sebuah percakapan serta menjadi referensi  bagi para orang-orang sukses, maka jasa yang anda miliki pasti akan sering dipakai. Jasa make up (MUA), contohnya. Atau mungkin jasa Wedding Organizer maupun reseller produk. Produknya mungkin sudah dikenal oleh masyarakat, namun mereka bingung mau membelinya di mana.

Misalkan anda sudah dikenal oleh publik, maka hal ini termasuk salah satu personal branding. Di buku Success Before 30 saya juga pernah membahas topik terkait “cara mendapatkan apapun yang anda inginkan” di bab 2 halaman 83 tentang alat.

Di situ saya juga membahas tentang apa bedanya orang kaya dengan orang sukses di halaman 45 tentang mindset. Saya sudah membahas semuanya di buku tersebut secara detail tentang bagaimana cara agar anda dikenal.

Apabila jasa anda sudah dikenal, profil anda dikenal, mudah kok mendapatkan rezeki dari para orang kaya.

 

3. Dipercaya

Lalu cara yang ketiga adalah dipercaya alias trusted. Itulah sebabnya setiap anda memesan Grab, sang ojek online akan meminta diberi bintang lima. Mengapa? Agar ia dipercaya/trusted.

Misalkan anda mau bepergian, anda pasti mencari rekomendasi penginapan atau agen travel terpercaya. Jadi apabila profil atau jasa anda dipercaya, maka akan terjadi repeat order dari customer.

Contohnya anda menjual buah, jika buah anda selalu berkualitas bagus dan segar, anda pasti akan dipercaya oleh customer. Namun jika anda menjual buah yang sudah rusak, maka dapat dipastikan pembeli anda tidak akan kembali untuk yang kedua kalinya.

“Loh pak, berdagang itu kan niatnya jangan sampai merugi”.

Saya setuju. Akan tetapi, lebih baik merugi sesaat namun memiliki reputasi yang baik daripada untuk menggunakan cara curang.

Karena sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Artinya apa? Jika anda berbuat curang, maka anda tidak akan mendapatkan kepercayaan orang lagi.

Dan ketika anda sudah tidak dipercaya oleh orang lain, maka hal ini akan menjadi masalah besar. Pasalnya, ke depannya bisnis anda tidak akan bisa berkembang.

Sahabat entrepreneur, demikian pembahasan saya kali ini, dan nantikan konten saya berikutnya. Semoga topik kali ini bisa menginspirasi anda dan bermanfaat untuk anda.

Silahkan anda share pada teman-teman anda. Mungkin mereka tidak mendapatkan pelajaran ini dari orang tuanya, namun mereka justru mendapatkannya dari channel ini. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca di buku saya ‘Success Before 30’.

Semoga video kali bermanfaat. Sukses selalu, dan salam hebat luar biasa!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here