3 Cara Mengatasi Negative Thinking

0
34

Hallo sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa. Kamu pernah gak negative thingking? jika kamu sering negative thingking semoga tulisan ini bisa mengajak anda supaya mengubah pikiran anda menjadi positif. Nah bicara soal negative thingking itu wajar karena otak manusia ada sisi postif dan negatif. Negative thingking biasanya muncul ketika apa yang kita fikirkan berlawanan dengan keyakinan kita. Contohnya jika jam 2 pagi ada orang yang mengetuk pintu rumah anda memakai kacamatan hitam kemudian dia mengaku jika dirianya adalah preman pasar tetapi yang anda fikirkan adalah penjahat karena datang jam 2 pagi. Tetapi setelah di telusurui ternyata dia adalah polisi intel yang menyamar sebagai preman pasar dan dia memberitahu jika pagar rumah anda lupa di kunci, tolong segera di kunci karena daerah rumah anda rawan maling. Nah itu yang saya maksud negative thingking.

Tujuan saya membuat tulisan ini adalah bagaimana cara mengubah mindset negative anda mejadi positif.

Ada beberapa cara yaitu anda harus nonton atau baca sesuatu yang positif karen gini ya kualitas berfikir kita sangat di tentukan dari kualitas apa yang kita lihat / baca kemudian anda harus punya teman yang positif karena cara berfikir kita juga di pengaruhi dari teman terdekat kita. Jadi kita tidak mungkin bisa menjadi positif kalau lingkungan kita sama seperti kita. Yang ketiga kamu harus punya mentor atau pembimbing yang baik otomatis dia akan mengarahkan anda ke pemikiran yang positif juga. Tidak ada cara lain hanya 3 cari ini yang dapat mengubah mindset anda.

“Pak Chandra kok bisa postif banget?”

Ini bukan terjadi dalam setahun tetapi puluhan tahun bahkan ketika saya melihat masalah kecil saya bisa lihat sisi postifnya loh. Tapi dulu saya punya teman yang selalu lihat sisi negatifnya saja. Jad otak saya sudah sulit untuk berfikir negatif karena lingkungan dan apa yang saya dengar membuat saya sulit berfikir negatif. Nah semua itu it is all about mindset, selamat di praktekan salam hebat luar biasa.

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here