3 Cara Mengubah Pikiran Orang Lain

0
2

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Pada kesempatan kali ini, saya akan membongkar rahasia tentang 3 Cara Mengubah Pikiran Orang Lain. Permasalahan tentang mindset ini sudah menjadi makanan saya sehari-hari. Namun sebenarnya siapapun anda, anda pasti bisa mengubah pikiran orang lain. Soal isinya positif atau negatif, itu semua kembali kepada diri anda sendiri. Dan kali ini, saya akan membongkar 3 caranya disini.

Bagi anda yang masih berusia muda, anda pasti bisa mempengaruhi pikiran teman anda. Apakah pakai hipnotis? Tidak.

Jadi, tips yang pertama adalah jangan merasa sok benar.

Orang lain itu suka didengarkan. Jika anda ingin mengubah pikiran orang lain, anda jangan banyak bicara. Tetapi anda harus mendengarkan perkataan orang lain. Kata-kata ini saya kutip dari buku Dale Carnegie.

Ketika kita berusaha mendengarkan perkataan orang lain, maka kita akan mengerti apa keinginan orang tersebut. Ketika anda banyak bicara, itu artinya anda hanya ingin didengar orang lain. Jadi, anda bisa mempengaruhi orang lain setelah anda mengetahui apa keinginan orang tersebut. Seperti di zaman internet sekarang ini. Mereka tidak ingin tahu konten anda itu bagus atau tidak. Jadi ketika anda mrmanving orang lain tertawa melalui konten anda, sebenarnya anda itu sedang berusaha mempengaruhi orang lain. Anda memancing mereka untuk comment di channel anda.

Bagi saya, di dunia internet ini yang namanya haters itu tidak perlu dikhawatirkan. Haters itu bukan hanya ada di dunia internet, tetapi ada juga di sekolah dan lingkungan kerja kita. Orang yang tidak menyukai kita itu cenderung menghindar.

Jadi, apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi mereka? Ya, kita tidak usah merasa sok benar. Kita dengarkan saja. Jika sampai akhir kita tetap tidak bisa mempengaruhinya, ya sudah. Tinggalkan saja. Yang terpenting, kita stay pada keyakinan kita. Kita tidak bisa membuat semua orang menyukai kita.

Kemudian tips yang kedua adalah jangan menjadi sok benar.

Maksudnya bagaimana? Seringkali kita ini ingin selalu dianggap benar. Kita punya idealisme, kita punya keyakinan dan menganggap bahwa diri kita yang paling hebat dan paling benar. Ketika kita ingin selalu dianggap benar, maka hal inilah yang menjadi awal malapetaka itu terjadi.  

Dunia itu terus berjalan. Hidup kita itu terus berjalan. Ingat, di atas langit itu masih ada langit. Tidak ada manusia yang paling suci dan sempurna. Semua manusia itu setiap harinya harus terus belajar. Saya sendiri bisa membuat konten seperti ini karena membaca komentar dari para subscriber. Dari kolom komentar itu, saya berusaha untuk belajar. Lantas, saya terpikir sebuah ide untuk membuat konten. Ide ini banyak digunakan oleh anak-anak yang kesulitan untuk mempengaruhi orang lain. Jadi, tips ini bisa anda gunakan untuk menjual barang, menyelesaikan skripsi, atau bahkan menggaet pacar.

Apabila anda merasa sok benar, maka customer anda, dosen anda, bahkan orang tua anda tidak akan suka. Ketika anda merasa sok benar, maka semuanya akan menjadi berantakan. Anda harus berusaha menjadi pribadi yang mau mendengarkan. Anda boleh mengeluarkan argumen pada waktu yang tepat.

Tetapi ingat, gunakan nada yang rendah. Anda boleh menggunakan nada yang tegas untuk menyampaikan bahwa yang anda katakan itu benar dan meyakinkan. Tetapi, jangan gunakan nada yang keras. Jadi, jangan menyertakan kalimat yang tidak ada dasarnya. Jangan sampai anda ditertawakan oleh orang lain.

Jika anda ingin mempengaruhi orang lain, maka apa yang anda sampaikan itu harus berdasarkan data dan fakta. Ada nada tegas di dalam apa yang anda paparkan, sehingga orang tersebut mau mendengarkan anda. Namun, anda jangan merasa sok benar. Dengarkan dulu, mungkin saja anda yang salah ‘kan?

Kemudian tips yang ketiga adalah persuasi dengan emosi.

Persuasi dengan emosi ini maksudnya adalah ketika anda menyampaikan sesuatu, anda harus betul-betul yakin. Jadi, bahasa tubuh itu juga penting. Ketika anda berbicara, sebisa mungkin anda juga menggunakan bahasa tubuh anda. Jika anda bericara tetapi bahasa tubuh anda seperti orang mengantuk, maka hal tersebut juga akan mempengaruhi pandangan orang terhadap anda. Jadi, usahakan badan anda itu harus tegap. Ini adalah persuasi dengan emosi yang pertama.

Kemudian, hal kedua yang harus anda perhatikan adalah mimik wajah.

Jadi, mata anda harus menatap lawan bicara anda. Jika menatap lawan bicara saja anda tidak berani, maka hal itu menunjukkan bahwa anda itu kurang pede.

Lalu yang ketiga, anda bisa menggunakan alat-alat pendukung seperti pulpen, video atau secarik kertas. Tuangkan pemikiran anda melalui alat-alat pendukung tersebut. Tips yang ketiga ini sangat penting bagi anda yang ingin melakukan presentasi. Niscaya, lawan bicara anda akan terpengaruh. Jika lawan bicara anda terpengaruh, niscaya apa yang anda sampaikan dapat bermanfaat bagi dia. Terlepas dari apa yang anda sampaikan itu negatid atau positif, hal itu kembali pada diri anda masing-masing.

Jika anda adalah karyawan yang ingin menyampaikan sesuatu kepada atasan anda, mak anda harus menunjukkan bahwa apa yang anda katakan itu jujur dan meyakinkan. Berdasarkan fakta dan bukan mengada-ada.

Ketika anda berbicara dengan bahasa yang lugas dan tegas, bukan bahasa yang kurang ajar, niscaya atasan anda akan mendengarkan anda. Terlebih lagi jika apa yang anda sampaikan itu memiliki bukti yang valid.

Sahabat entrepreneur, demikian video saya kali ini. Semoga video ini bermanfaat untuk anda. Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Semoga video kali ini dapat menjadi pembelajaran yang positif untuk anda dan dapat menginspirasi anda. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

3 Cara Mengubah Pikiran Orang Lain

Pada kesempatan kali ini, saya akan membongkar rahasia tentang 3 Cara Mengubah Pikiran Orang Lain. Permasalahan tentang mindset ini sudah menjadi makanan saya sehari-hari. Namun sebenarnya siapapun anda, anda pasti bisa mengubah pikiran orang lain. Soal isinya positif atau negatif, itu semua kembali kepada diri anda sendiri. Dan kali ini, saya akan membongkar 3 caranya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here