3 HAL SEDERHANA yang BISA MENGUBAH Hidup Anda !

0
19

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur,salam hebat luar biasa..!! Pada pagi hari ini, saya berada di Denpasar, Bali. Kebetulan saya menginap di Golden Tulip Jineng Tamansari. Sekalian promosi yaa.. Kebetulan saya adalah salah seorang investor di hotel ini. Pemegang saham, meskipun minoritas. Namun pada pagi hari ini saya ingin berbagi sesuatu yang sangat menyenangkan.

Siapa bilang orang sukses itu harus melakukan hal yang besar, atau hal yang hebat untuk dia bisa sukses? Tidak. Dia cukup melakukan hal yang sederhana saja. Jadi topik pada pagi hari ini adalah : “3 HAL SEDERHANA yang BISA MENGUBAH Hidup Anda!”.

Jadi sebetulnya begini yaa.. Kalau kita bicara, “Wah, orang sukses itu pasti karena mereka beruntung. Mereka berasal dari anak orang kaya. Mereka punya kenalan. Dan mereka punya ini itu dan sebagainya”. Ya, memang betul. Segala sesuatunya itu memang butuh skill. Itu juga yang sudah saya sampaikan di video saya 5B.

Anda butuh God Factor dan anda butuh Human Factor.

Tetapi, anda jangan lupa bahwa sebetulnya ada hal-hal sederhana di dalam hidup anda. Hal-hal sederhana ini seringkali dilupakan. Tetapi apabila hal ini saya renungkan, maka hal sederhana ini secara tidak langsung sudah saya lakukan selama 25 tahun belakangan. 25 tahun. Tetapi 25 tahun belakangan ini, saya tidak pernah tidak melakukannya. Anda pengen tau nggak?

Jika anda ingin tahu, jangan lupa subscribe dulu. Sekali lagi saya katakan, subscribe dulu sekarang agar saya bisa membongkar apa saja 3 hal sederhana tersebut. Oke, terima kasih bagi yang sudah subscribe. Sekarang, saya ingin sharing kepada anda bahwa 3 hal sederhana itu sebenarnya yang pertama adalah jangan lupa untuk membaca impian anda.

Saya tidak sadar bahwa selama 25 tahun belakangan, saya punya impian yang selalu saya baca. Bahkan, di buku saya ‘Badai Pasti Berlalu’ ini, di halaman 144 saya pun sudah menulis apa daftar impian saya. Saya selalu memvisualisasikan impian saya setiap harinya. Bahkan kalau perlu, anda letakkan daftar impian itu di seluruh tembok rumah anda, di wallpaper handphone anda. Letakkan. Jadi, impian-impian itu anda visualisasikan setiap hari. Niscaya, hal itu akan memprogram pikiran bawah sadar anda.

Itu adalah hal sederhana. Tetapi pertanyaan saya, apakah anda sudah lakukan? Atau jangan-jangan, anda belum punya ‘buku impian’? Jangan-jangan, anda belum punya ‘gambaran impian’?

Yang kedua, anda jangan lupa meminta doa restu dari orang tua. Ini adalah hal yang sepele dan mendasar. Tetapi, percayalah kalau impian anda itu mendapatkan restu dari orang tua anda, niscaya besar kemungkinan impian anda akan dikabulkan. Karena apa? Seringkali impian kita itu tidak selaras dengan orang tua kita. Antara kita yang impiannya tidak sesuai dengan keinginan orang tua, atau jangan-jangan orang tua yang belum memahami impian kita. Jadi, anda perlu komunikasi.

Tetapi apapun itu, percayalah. Orang tua manapun di muka bumi ini tidak ingin anaknya terlantar, tidak ingin anaknya gagal.

Itu sudah pasti. Jadi masalah anda tidak mendapatkan dukungan, tidak mendapatkan restu, itu masalah sederhana. Itu hanya masalah waktu dan masalah komunikasi. Saya ulangi, masalah waktu dan masalah komunikasi. Kalau ada pihak ketiga, masalah komunikasi itu kelar.

Contoh, pihak ketiga itu bisa jadi paman anda, atau kakek anda, atau temannya orang tua anda, atau guru anda. Intinya, anda itu bisa mengkomunikasikan maksud anda. Hal-hal seperti itu adalah hal sederhana. Tetapi jika anda bisa mengkomunikasikannya dengan orang tua, pasti impian anda akan didukung. Atau bisa jadi, orang tua anda belum memahami impian anda.

Orang tua anda mungkin berkata, “Impian kamu terlalu besar”. Itu bukan berarti orang tua anda tidak mendukung anda. Tetapi, mereka belum paham dengan apa yang anda kerjakan. Bisa jadi pemahaman anda belum dipahami oleh orang tua anda. Jika pemahaman anda belum dipahami, niscaya suatu hari orang tua anda akan paham.

Orang tua mana sih yang gak pengen anaknya sukses? Sekalipun orang tua anda ingin anda menjadi karyawan, tetapi orang tua anda juga gak nolak kok kalau suatu hari anda bisa menjadi pengusaha sukses. Percaya pada saya. Namun, orang tua hanya takut jika anda gagal. Takut jika anda jatuh. Sehingga, seringkali anda tidak mendapatkan restu dari orang tua. Semoga hal ini bisa menjawab apa yang menjadi alasan mengapa orang tua anda tidak mendukung anda.

Dan yang ketiga, jangan pernah lupa bahwa hal sederhana yang ketiga ini sebetulnya hanya masalah memberi. Apa maksudnya ‘masalah memberi’? Maksudnya adalah anda selalu bisa memberi. Tidak harus memberi uang. Tidak selalu.

Jika anda hari ini belum punya banyak uang, anda bisa memberi apa? Memberi tenaga, memberikan waktu. Kalau anda punya ilmu, sharing your knowledge. Berikan ilmu anda. Jangan pelit. Orang sukses tidak pernah pelit. Orang sukses itu selalu memberi dan berbagi. Percaya pada saya. Karena hukum alam ini adalah jika anda mau menerima, maka anda harus memberi. Jika anda mau menerima lebih banyak kekayaan, maka anda harus memberi lebih banyak kekayaan.

Jika anda mau menerima lebih banyak kebijaksanaan, maka anda harus memberi lebih banyak ilmu.

Itulah hukumnya memberi. Saya sudah pernah sharing tentang hal itu. Satu hal sederhana yang tidak diketahui oleh banyak orang. Tetapi sebetulnya hal itu sangat luar biasa. Saya sudah buat videonya. Salah satunya yang saya sharing disini adalah hal yang sederhana. Yaitu memberi. Memberikan waktu, contohnya.

Jika anda suatu hari ingin memiliki banyak waktu dengan anak-anak anda, apakah di masa muda anda sudah memberikan banyak waktu kepada anak anda? Ini yang namanya memberi.

Itulah sebabnya sahabat entrepreneur, banyak sekali orang-orang tua yang mengeluh, mengapa anak saya sibuk, tidak mempedulikan saya? Jangan-jangan karena di waktu muda anda sibuk dan tidak mempedulikan anak-anak anda? Anda lebih mementingkan bisnis anda. Anda lebih mementingkan teman-teman anda. Dan mungkin anda tidak pernah mempedulikan orang tua anda.

So, jangan harap ketika tua nanti lebih banyak waktu dengan anak. Justru anak anda tidak mau memberikan waktu untuk anda. Itulah yang namanya hukum alam. Itulah yang namanya hukum tabur tuai. Sama. Anda jangan pernah berharap anda bisa punya lebih banyak teman jika anda tidak banyak memberikan waktu kepada teman. Ini adalah hal yang sederhana.

Oleh sebab itu, sahabat entrepreneur. Jika hari ini anda banyak memberikan waktu untuk memikirkan ide anda, mungkin membuka channel YouTube, contohnya. Niscaya, suatu hari hal-hal sederhana ini bisa membuat anda sukses.

Demikian tips saya di pagi hari ini. Saya doakan semoga suatu hari anda juga bisa mempunyai investment hotel seperti saya, banyak properti dimana-mana, dengan banyak memberi. Demikian sharing saya pada pagi hari ini. Saya doakan agar anda semua lebih sehat, lebih kaya dan lebih bahagia.

Sekali lagi jangan lupa subscribe, nyalakan loncengnya. Ada 2 video disini silahkan ditonton. Berbagilah kepada teman-teman anda, lebih banyak memberi, lebih banyak melakukan hal sederhana, maka anda pasti akan menjadi orang sukses suatu hari nanti.

Sukses untuk anda, selalu salam hebat luar biasa..!!

3 HAL SEDERHANA yang BISA MENGUBAH Hidup Anda !

3 HAL SEDERHANA yang BISA MENGUBAH Hidup Anda !

Siapa bilang orang sukses itu harus melakukan hal yang besar, atau hal yang hebat untuk dia bisa sukses? Tidak. Dia cukup melakukan hal yang sederhana saja. Jadi topik pada pagi hari ini adalah : “3 HAL SEDERHANA yang BISA MENGUBAH Hidup Anda!”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here