3 Platform yang Harus Anda Kuasai Untuk Dapat Rp 500rb/Minggu

0
7

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/JLdVSKmG38k” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Kali ini saya akan membahas tentang sesuatu yang berhubungan dengan duit. Yaitu “3 Platform yang Harus Anda Kuasai Agar Bisa Mendapatkan Rp 500rb/Minggu”.

Jadi sahabat entrepreneur, yang jelas ini bukan money game. Disini saya akan membagikan ilmu, yaitu melalui tiga platform. Mungkin ilmu ini tidak pernah terpikirkan di dalam benak anda. Padahal sebetulnya cara ini sangat simple dan sederhana. Di zaman sekarang ini, menerapkan ilmu ini tentunya sangat mudah. Walaupun anda sudah memiliki pekerjaan, ilmu ini tetap bisa anda terapkan. Ibu rumah tanggapun juga bisa menerapkan ilmu ini. Untuk anda yang mahasiswa, anda juga bisa menerapkan ilmu ini. Untuk kalian anak sekolah yang masih belum memiliki HP, kalian juga bisa menerapkan ilmu ini.

Lalu, bagaimana caranya?

Tetapi sebelum saya bagikan tipsnya, yang terpenting adalah anda harus memiliki akun social media. jadi, anda harus punya Instagram, Facebook, YouTube, dan kalau bisa anda juga memiliki website. Apabila anda memiliki akun social media, niscaya toko atau bisnis anda akan lebih terverifikasi atau lebih dipercaya.

Selain akun social media, akan lebih baik jika anda juga memiliki website. Dan yang ketiga, anda harus bisa berjualan di market place. Anda bisa berjualan di Tokopedia, Lazada, atau di market place manapun. Anda juga bisa berjualan makanan di Grab-Food. Tetapi intinya, anda seringkali tidak terpikirkan tiga tips ini.

Jadi setelah anda memiliki akun social media, anda memiliki website, anda juga sudah memiliki tempat untuk berjualan, maka anda juga sudah bisa berjualan di market place. Oleh sebab itu jika anda tidak membagun ketiga hal ini, maka lupakan saja jika anda ingin mendapatkan 500 ribu per minggu. Jadi, apa saja tiga rahasia tersebut?

Yang pertama adalah buat target penjualan.

Jika anda ingin mendapatkan 500 ribu per minggu, maka anda harus membuat target penjualan dapat berapa customer dalam satu hari. Jika profit dari sebuah produk adalah 50 ribu, maka anda harus mendapatkan 10 customer dalam satu minggu. Jika anda tidak bisa mendapatkan 10 customer dalam satu minggu, maka anda harus memperbanyak trafficnya. Bagaimana cara mendapatkan traffic? Anda harus membuat iklan. Bisa di Facebook Ads, IG Ads atau dimanapun. Jadi, segmented dan targeted itu merupakan ilmu yang sangat luar biasa.

Lalu, tentukan target seperti apa yang anda ‘serang’. Tentukan mulai dari umur, gender, bahkan kebiasaan belanja mereka harus segmented. Saya kira ini adalah hal yang mudah. Yang penting anda punya konten, konsisten update postingan, dan ada hasil penjualan dari produk anda. Jadi, anda tinggal mengalikan profit anda. Misalkan profit dari sebuah produk adalah 50 ribu, maka anda harus mendapatkan 10 customer dalam satu minggu. Maka, anda akan mendapatkan 500 ribu per minggu.

Kemudian, yang kedua adalah analisa trend.

Jadi selain produk anda, anda juga harus menjual barang yang sedang trend. Barang trend itu contohnya bagaimana? Misalkan sebentar lagi lebaran, maka anda bisa berjualan kue lebaran. Misalkan sebentar lagi natal, maka anda bisa berjualan pernak-pernik natal. Misalkan sebentar lagi valentine, maka anda bisa berjualan cokelat. Apapun yang sedang trend pasti akan terjual. Tetapi misalkan barang yang sedang trend itu tidak laku, maka anda bisa menjual produk anda sendiri. Jika anda tidak punya produk anda sendiri, anda bisa mencari partner atau supplier yang tepat.

Contoh, anda bisa menjadi supplier dari perusahaan saya, KK Indonesia. Kami sudah memiliki 70 jenis barang. Jika anda pasarkan, hasilnya pasti bisa sampai 500 ribu per minggu. Jika anda ingin menjadi reseller, anda bisa mengunjungi situs kami atau bio saya di Instagram.

Kemudian yang ketiga adalah buatlah strategi penjualan.

Buatlah paket yang menarik. Misalkan jika anda membeli satu item, harganya adalah 50 ribu. Tetapi jika anda membeli 3 item dengan paket menarik, maka harganya hanya 100 ribu, atau beli dua gratis satu. Tetapi secara profit, profit anda tetap yang 50 ribu itu tadi. Tetapi dengan paket bundle, maka anda dapat untung 100 ribu. Harusnya dapat 150 ribu, tetapi dapat 100 ribu itu juga sudah lumayan.

Jika anda bisa menjual 5 paket saja, maka dalam seminggu anda sudah mendapatkan 500 ribu. Sederhana, bukan? Yang tidak sederhana adalah prakteknya atau action. Karena apa? untuk memulai hal ini, anda harus memiliki suatu keberanian. Anda bisa menonton video saya : “Darimana Bisnis Besar itu Dimulai?”

Jadi intinya, anda harus berani memulai. Jika tidak, selamanya anda tidak akan pernah sukses.

Sahabat entrepreneur, demikian tips saya kali ini. Konten ini menjadi tidak berguna jika anda hanya melihatnya tanpa melakukan action. Jadi, saya tinggu action anda hari ini. Semoga video kali ini dapat menjadi pembelajaran yang positif untuk anda dan dapat menginspirasi anda. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

3 Platform yang Harus Anda Kuasai Untuk Dapat Rp 500rb/Minggu

3 Platform yang Harus Anda Kuasai Untuk Dapat Rp 500rb/Minggu

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Kali ini saya akan membahas tentang sesuatu yang berhubungan dengan duit. Yaitu “3 Platform yang Harus Anda Kuasai Agar Bisa Mendapatkan Rp 500rb/Minggu”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here