3 Sikap Yang Tidak Kamu Sadari Membuat Hidupmu HANCUR dan BERAT

0
1

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/w0Fgn-EmgXw” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Seringkali anda merasa hidup anda itu sulit. Hidup anda hancur. Tetapi sadarkah anda bahwa anda memiliki 3 sikap yang tidak kamu sadari membuat hidupmu hancur dan berat. Sebetulnya, hidup anda yang saat ini hancur itu karena anda tidak menyadari ada 3 sikap anda yang salah. Apa saja 3 sikap tersebut?

Saya turut prihatin apabila saat ini hidup anda sedang hancur. Apakah anda sudah membaca buku saya ‘Badai Pasti Berlalu’? saya hanya ingin berpesan, semoga badai anda segera berlalu. Karena tidak ada kehidupan yang mengalami badai selama-lamanya.

Di video kali ini, saya ingin membahas tentang 3 sikap yang dapat menyebabkan hidup anda hancur.

Nomor satu, anda tidak menjaga nama baik orang tua.

“Apa hubungannya pak dengan kehancuran saya?”

 Sahabat entrepreneur, saya menemui banyak konglomerat dan pengusaha sukses, orang-orang besar, pejabat sukses, ataupun tokoh terkenal seperti artis dan bintang film, mereka semua adalah orang yang berbakti kepada orang tuanya. Seburuk apapun orang tuanya, mereka tidak pernah membuka aib orang tuanya.

Saya bahkan pernah bertemu seorang penjahat yang terpaksa menjadi penjahat karena kondisi ekonomi yang mendesak. Tetapi apabila dia berbakti kepada orang tuanya, maka suatu saat pasti dia akan menjadi orang yang lebih baik. jangan-jangan, anda tidak berbakti kepada orang tua, tidak menjaga nama baik orang tua, membeberkan aib orang tua, problem keluarga, bahkan hutang keluarga. Orang tua anda sampai tidak kuat menanggung malu karena aib yang dibongkar oleh anaknya sendiri.

Sadarkah anda bahwa salah satu pintu rezeki itu dari orang tua? Percuma anda setiap hari berdoa, taat agama, rajin ke tempat ibadah, tetapi anda masih kurang ajar terhadap orang tua. Tidak ada gunanya. Karena saya percaya, orang tua adalah ‘Tuhan’ yang hidup di dunia. Mengapa? Karena tanpa orang tua, kita tidak akan bisa hidup di dunia. Anda tidak mungkin langsung lahir tanpa melalui rahim orang tua anda. Jadi, anda itu kualat jika tidak berbakti terhadap orang tua.

Yang kedua, anda tidak meringankan beban orang tua.

Jangan-jangan, inilah salah satu penyebab hidup anda hancur. Anda berfoya-foya, sedangkan orang tua anda di rumah sedang sakit. Anda tidak memperhatikan orang tua anda. Ketika orang tua meminta tolong belikan obat di apotek, padahal itu hal sepele, tetapi anda ada saja alasannya.

Padahal dulu ketika anda masih kecil, ketika anda masuk angin, orang tua tidak berpikir dua kali dan langsung pergi ke apotek untuk membelikan anda obat. Dia baru pulang dari kantor, langsung pergi membelikan obat agar anda cepat sembuh. Tetapi sekarang balasan anda justru sebaliknya. Ketika orang tua anda sakit, apakah anda melakukan apa yang seharusnya anda lakukan? Jangan-jangan, inilah salah satu penyebab hidup anda hancur.

Lalu yang ketiga, anda berbohong kepada orang tua.

Terkadang, berbohong itu baik, tegantung niat dan tujuan anda. “Pak, bolehkah saya berbohong demi kebaikan?” Boleh.

Contoh, hari ini anda pulang larut malam. Orang tua menyuruh anda pulang jam 10, tetapi anda pulang jam 11 malam. Anda berbohong bahwa anda kerja lembur, padahal anda itu main dengan teman-teman anda. Nah, berbohong yang seperti ini tidak baik. tetapi apabila anda berbohong mengatakan bahwa anda sedang kerja kelompok dengan teman anda, padahal sebenarnya anda sedang bekerja part time demi meringankan beban orang tua anda, itu baru namanya berbohong demi kebaikan. Itu sah-sah saja.

Saya selalu mengajarkan di channel saya tentang 5B. Yaitu Beramal, Bersyukur, Berdoa atau Berserah, Bertindak dan Belajar. Hal itu selalu saya ajarkan. Saya sering menjadi coach bagi orang yang hidupnya sedang hancur. Ketika saya teliti, masalahnya ya itu-itu saja. Adabnya dengan orang tua tidak benar, kemudian jarang beramal dan bersyukur.

Tetapi ketika dia mulai bersyukur, mulai bersedekah, mulai beramal, lalu hubungan dengan orang tuanya baik, maka rezekinya pasti akan balik sendiri. Selama hampir 20 tahun saya berkecimpung di industri pengembangan diri melatih banyak murid, masalahnya ya hanya itu-itu saja. Jika anda memiliki masalah dengan orang tua anda, mungkin hal itulah yang mempersulit hidup anda.

Sahabat entrepreneur, demikian video kali ini. Semoga video kali ini dapat bermanfaat. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

3 Sikap Yang Tidak Kamu Sadari Membuat Hidupmu HANCUR dan BERAT

3 Sikap Yang Tidak Kamu Sadari Membuat Hidupmu HANCUR dan BERAT

Seringkali anda merasa hidup anda itu sulit. Hidup anda hancur. Tetapi sadarkah anda bahwa anda memiliki 3 sikap yang tidak kamu sadari membuat hidupmu hancur dan berat. Sebetulnya, hidup anda yang saat ini hancur itu karena anda tidak menyadari ada 3 sikap anda yang salah. Apa saja 3 sikap tersebut?

Leave a Reply