3 Tips Menjadi Jutawan Sebelum Usia 25 Tahun

0
1

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/Tr4U5XuppKM” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Hal anak muda dimanapun anda berada! Di seluruh Indonesia maupun di seluruh dunia, jika anda baru pertama kalinya melihat video saya, maka saya ucapkan selamat datang di channel Success Before 30. Channel yang membahas bagaimana agar anda bisa memiliki motivasi tinggi. Bagaimana agar anda bisa sukses sebelum usia 30 tahun. Dan semua yang berkaitan dengan bisnis, motivasi, daily life, dan balanced life. Yang mana hal itu akan menginspirasi anda untuk sukses semuda mungkin.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan 3 tips. Yaitu : “3 Tips Bagaimana Menjadi Jutawan Sebelum Usia 25 Tahun”.

Sahabat entrepreneur, topik kita kali ini membahas hal yang ringan-ringan saja agar adik-adik yang menonton video ini dapat mengerti yang saya sampaikan. Saya doakan semoga di usia 25 tahun anda bisa menjadi jutawan.

Jadi yang pertama, jangan cepat merasa puas.

Adik-adik yang saya cintai, seringkali anda itu merasa cepat puas. Maksudnya perasaan puas itu bagaimana?

“Pak, saya ‘kan masih muda. Saya ‘kan harus sibuk belajar”.

Coba anda perhatikan semua tokoh yang saya wawancarai di channel kita. Mereka itu di usia muda sambil belajar, mereka juga belajar berbisnis. Jadi, mereka bukan hanya belajar saja. Mereka belajar sambil berbisnis, mencari uang ketika mereka masih usia sekolah. Itulah sebabnya mereka sudah berhasil dan sukes di usia muda.

Jadi, anda itu jangan cepat merasa puas. Maksudnya merasa puas itu seperti ini : “Hoe, saya sudah berjualan online hari ini!”. Anda berjualan ini itu, lalu ketika mendapatkan uang, anda habiskan semuanya untuk berfoya-foya. Akhirnya, anda tidak punya target baru lagi. Jadi, anda harus mempunyai satu target goals dalam hiodup anda yang harus anda kejar. Itu yang pertama.

Yang kedua, kurang inovasi.

Maksudnya kurang inovasi bagaimana? Kalau anak muda pada umunya hanya belajar, pulang sekolah, main sepak bola, main game, atau jalan-jalan. Sudah, selesai. Padahal seharusnya anda lebih berinovasi. Dengan menonton channel saya, anda akan lebih termotivasi. Anda akan berpikir : “Mengapa di usia muda, saya tidak hanya bermain game. Tetapi bagaimana cara menghasilkan uang dari game.”

Kemudian apabila saya memiliki keterampilan olahraga, mengapa saya tidak memberikan les privat? Mengapa saya tidak memberikan les privat kepada adik-adik kelas saya? Itu ‘kan juga bisa menghasilkan uang. Jadi, cara berpikir kalian harus penuh dengan inovasi.

Kemudian, yang ketiga ini tipsnya simpel. Yaitu stuck di zona nyaman. Jadi, anda tidak berinovasi lagi. Anda sudah berhenti untuk berinovasi. Kalian sudah puas dengan keadaan anda sekarang. Percaya pada saya, 5 tahun ke depan anda tidak akan mengalami perubahan nasib jik anda terus melakukan pekerjaan yang sama. Tulis di kolom comment : “Jangan pernah mengharapkan hasil yang berbebda jika ana masih terus melakukan pekerjaan yang sama”.

Contoh, setiap hari aktivitas anda itu sekolah dan sekolah saja. Maka, 5 tahun dari sekarang hidup anda tidak akan mengalami perubahan apapun secara finansial. Jangan harap anda bisa menjadi jutawan jika anda setiap hari hanya seperti itu. Apabila anda hanya ingin mendapatkan income sebesar 1-2 juta per bulan sebelum usia 25 tahun, saya rasa itu tidaklah sulit.

Jika anda melakukan hal seperti ini, niscaya ketika anda berusia 25 tahun, anda akan mendapatkan income yang lumayan.

Karena anda sudah memiliki kemampuan berinovasi di usia muda. Anda mau keluar dari zona nyaman. Anda ingin menjadi berbeda di antara teman-teman anda. Dan anda mau melakukan sesuatu yang sangat jauh berbeda di antara teman-teman sebaya anda. Teman-teman seusia kalian mungkin masih melakukan hal yang sama, masih suka happy-happy dan main-main. Mereka tidak pernah berpikir soal masa depan.

Ketika saya berusia 12 tahun, saya sudah bekerja di toko milik paman saya. Saya setiap pulang sekolah, saya berolahraga lau belajar di toko. Dibayar pakai apa? Pakai permen, saya masih ingat waktu itu. Namanya juga anak SD, dikasih permen saja saya sudah happy. Tetapi di usia 17 tahun, saya sudah mencari nafkah sendiri, memberikan les privat ke adik-adik kelas saya. Itulah sebabnya di usia 17 tahun, saya sudah memiliki penghasilan sendiri. Bahkan di usia 19 tahun, saya sudah memulai binsis saya di perusahaan saya yang pertama. Dan darisitulah saya sudah mulai menafkahi orang tua saya. Saya sudah membantu memberikan penghasilan untuk orang tua saya waktu itu.

Bayangkan, di usia saya yang ke 25 tahun, sya sudah menceritakan semuanya di buku saya ‘Badai Pasti Berlalu’. Saya tidak perlu menceritakannya, nanti saya dibilang pamer. Di usia saya yang ke 25 tahun, saya sudah memiliki mobil Mercedes Benz. Jadi bukan jutawan lagi, bahkan sudah menjadi miliarder.

Oleh sebab itu, lakukan 3 tips sederhana ini, niscaya anda akan menjadi jutawan. Saya tidak perlu menceritakan bagaimana cara saya menjadi miliarder. Share video ini kepada teman-teman anda yang ingin dimotivasi. Jika mereka tidak mau, maka tinggalkan saja. Yang terpenting, anda tidak kehilangan motivasi.

Sahabat entrepreneur, demikian video kali ini. Semoga video kali ini dapat bermanfaat. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

3 Tips Menjadi Jutawan Sebelum Usia 25 Tahun

3 Tips Menjadi Jutawan Sebelum Usia 25 Tahun

Sahabat entrepreneur, saya ucapkan selamat datang di channel Success Before 30. Channel yang membahas bagaimana agar anda bisa memiliki motivasi tinggi. Bagaimana agar anda bisa sukses sebelum usia 30 tahun. Dan semua yang berkaitan dengan bisnis, motivasi, daily life, dan balanced life. Yang mana hal itu akan menginspirasi anda untuk sukses semuda mungkin.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan 3 tips. Yaitu : “3 Tips Bagaimana Menjadi Jutawan Sebelum Usia 25 Tahun”.

Leave a Reply