4 Cara Agar Tidak Mudah Dibohongi

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!!

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang : “4 Cara Agar Tidak Mudah Dibohongi”. Entah itu ditipu masalah uang, masalah cinta dan lain-lain. Kalau masalah cinta ini biasanya dikasih janji manis, bualannya luar biasa, tetapi tidak ada realisasinya. Atau mungkin, anda pernah ditipu oleh rekan bisnis anda? Disini saya memiliki 4 tips agar anda tidak mudah tertipu.

Jadi tips yang pertama adalah sadari bahwa menjadi sukses itu butuh kerja keras.

Anda harus tahu bahwa tidak ada yang instan. Jadi apabila ada orang yang menjanjikan sukses dengan cepat, kaya secara instan, dapat mobil mewah dalam waktu singkat, maka berhati-hatilah..! ini merupakan ciri-ciri penipuan. Ini adalah metode yang sering digunakan dalam money game.

Saya itu paling anti dengan money game. Selain dilarang pemerintah, agama juga melarang money game. Hal tersebut tidak ada faedahnya. Kerjanya hanya membohongi orang, dan hanya orang-orang tertentu saja yang kaya raya. Jadi, dia bisa kaya raya dengan menipu orang lain. Jadi bagi anda yang pernah tertipu oleh money game, mungkin ini adalah sebuah pembelajaran yang bagus untuk kalian.

Lalu tips yang kedua adalah tetaplah belajar untuk meningkatkan ilmu bisnis anda hingga anda tahu mana yang bohong, mana yang benar.

Ciri khas orang yang sukses itu tidak muluk-muluk. Dia tidak suka membual. Memang benar orang yang menggunakan bualan itu terlihat menarik, tetapi orang cerdas itu biasanya tidak akan tergiur kata-kata bohong. Dia tidak akan tertipu oleh kata-kata manis. Jadi, hati-hatilah dengan rayuan maut para penipu.

Lalu tips yang ketiga adalah berhenti mencari skema cara cepat kaya agar anda tidak terjerumus ke dalam bisnis money game.

Anda tidak boleh mudah tertipu dengan kata-kata : “Tenang, anda tidak perlu bekerja. Anda cukup invetasi uang disini, nanti kami taruh di koperasi. Hasil dari perputaran koperasi ini nantinya adalah imbalan untuk anda, yaitu 10% setiap bulannya. Jika anda taruh di bank, kemungkinan anda hanya mendapatkan keuntungan 2%. Kalau di tempat kami, minimal pasti mendapatkan 5%-10%”.

Hei, yang namanya bisnis itu perlu kerja, perlu cari orang, perlu cari customer, perlu menjual barang. Kalau ada bisnis yang mengatakan bahwa anda tidak perlu mencari customer, maka sudah pasti ujung-ujungnya penipuan. Kalau ada bisnis yang mengatakan bahwa anda tidak perlu menjual barang, itu juga penipuan. Apalagi kalau mereka hanya mengatakan anda hanya perlu mencari orang, tetapi mereka tidak punya produk untuk dijual. Ini sudah pasti money game.

Misalkan anda menjadi reseller, itu butuh skill dan ada produk yang dijual.

“Bagaimana caranya pak agar produk saya laku?”

Gampang. Anda bisa buat content atau story di social media. itulah sebabnya banyak pedagang yang membuat konten di Instagram untuk menarik konsumen. Dan yang namanya reseller itu butuh skill menjual. Jadi apaabila ada bisnis mengatakan anda hanya perlu mencari orang, tetapi mereka tidak punya produk untuk dijual, ini sudah pasti money game. Anda harus berhati-hati.

Lalu tips yang keempat adalah anda harus memiliki etika yang baik dan bangunlah reputasimu.

Ya, karena tidak sembarang orang yang mampu membangun reputasi selama bertahun-tahun. Saya saja membangun channel Success Before 30 ini selama 6 tahun, dan sekarang akan memasuki tahun ketujuh. Setiap kata-kata yang saya keluarkan itu bisa dipertanggungjawabkan. Sedangkan di dunia bisnis, saya sudah berkecimpung selama hampir 22 tahun. Berawal dari satu company, sekarang sudah ada 7 company. Itu semua perlu reputasi.

Jadi agar anda tidak mudah tertipu dan dianggap penipu, bangunlah reputasi anda. Jika dari awal  anda sudah pernah menipu orang, maka selamanya anda akan dicap sebagai seorang penipu. Hidup anda akan susah. Namun jika anda membangun reputasi anda dengan benar dan memiliki integritas, niscaya anda akan dianggap baik oleh orang lain.

Membangun reputasi itu bukan sehari-dua hari. Itulah sebabnya banyak generasi millenial yang menonton channel saya. Banyak generasi Z berusia di bawah 22 tahun yang yang ingin cepat kaya. Jadi apabila anda menonton channel saya ketika berusia 20-30 tahun, monimal anda sudah punya pondasi yang kuat untuk membangun bisnis dan anda menjadi pribadi yang lebih baik.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga topik kali ini bermanfaat. Semoga keempat tips tadi bisa anda terapkan dengan baik. Dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

 

4 Cara Agar Tidak Mudah Dibohongi

4 Cara Agar Tidak Mudah Dibohongi

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang : “4 Cara Agar Tidak Mudah Dibohongi”. Entah itu ditipu masalah uang, masalah cinta dan lain-lain. Kalau masalah cinta ini biasanya dikasih janji manis, bualannya luar biasa, tetapi tidak ada realisasinya. Atau mungkin, anda pernah ditipu oleh rekan bisnis anda? Disini saya memiliki 4 tips agar anda tidak mudah tertipu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here