4 Cara Jualan Tanpa Menjual

0
259

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa. Entrepreneur zaman sekarang itu harus paham dengan yang namanya cara jualan tapi tanpa menjual ini keren banget. 

Nah sebetulnya saya sudah lakukan ini sekitar 11 bulan yang lalu saya itu udah jualan tanpa berusaha menjual.

Jadi Yang Pertama Anda Harus Fokus Dengan Branding

Branding itu apasih? Branding itu sesuatu konsep yang mana anda itu harus bisa lakukan berulang ulang sehingga nanti akan di kenal baik oleh masyarakat. Bisa di katakan branding itu image atau kesan pertama. Kalau anda hari ini ingat isi bensin yaitu pertamina, nah ini yang namanya branding.

Branding adalah suatu image yang di ciptakan dalam masyarakat.

Branding itu kelebihannya adalah ketika anda sudah membranding sesuatu, maka akan terjadi penjualan secara otomatis. Saya hampir tidak pernah melihat salesnya minuman coca cola karena bisa jadi coca cola itu terjual otomatis. Makusdnya seperti ini jadi ketika anda masuk ke supermarket kemudian anda melihat coca cola anda langsug mengambilnya tanpa ada SPG yang menawarkan coca cola tersebut.

Branding itu sesuatu yang harus di lakukan oleh seorang entrepreneur. Jadi kalian tidak perlu menjual pada customer tetapi mereka yang langsung membelinya pada reseller atau ke store yang sudah di sediakan.

Membuat Konten

Dengan membuat konten kalian bisa memiliki sebuah bahan gratis untuk customer. Zaman sekarang ini anda harus selalu melakukan story telling jadi anda kalau lagi melihat instagram atau tiktok saya mulai membuat drama-drama singkat nah itu saya sedang membuat konten sebetulnya. Nah konten tersebut akan membuat itu akan mebuat sutu wacana kepada customer untuk mengingat produk yang kita pasarkan.

“Loh pak membuat konten itu sulit”

Ya memang sulit kalau mudah banyak orang yang sukses. Di dunia ini gak ada yang gampang kita harus melakukan trobosan.

Kita Harus Membuat Iklan

Short movie, story telling, iklan-iklan singkat itu sangat penting. Dengan kita membuat konten singkat dan itu akan membuat produk kita di ingat dan di pakai oleh custoumer. Ingat! bisnis kita di topang oleh customer base. Customer ini harus di jaga dengan iklan jadi selalu di ingatkan, ketika di ingatkan otomatis orang akan pakai produknya. Minimal di ingatkan, jika tidak di ingatkan oleh kompetitor maka pasar anda akan di ambil oleh kompetitor. 

Gunakan Influencer

Saya rasa di zaman sekarang sudah banyak istilah baru seperti selebgram, tiktoker, youtuber atau apapun itu sudah merupakan sebuah booster untuk produk anda supaya bisa jadi booming. 

Jadi ini adalah 4 cara jualan tanpa menjual saya rasa kalau konsep bisnis anda juga punya reseller, cabang, sellersmen itu bisa di pakai kalau kita fokus pada 4 tahap ini.

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here