4 Pertanda Anda Harus Resign dari Pekerjaan Anda

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Di kolom komentar banyak yang bertanya begini pada saya :

“Pak, apakah sudah saatnya saya untuk resign?”

“Pak, apakah sudah saatnya saya untuk mengundurkan diri? Gara-gara bapak, saya jadi ingin membuka usaha sendiri”.

Loh, kok gara-gara saya? Apakah saya menjadi provokator entrepreneur nomor satu di Indonesia? Rasanya tidak juga.. Disini saya bukannya ingin membahas bahwa setelah resign anda harus menjadi entrepreneur. Bukan begitu.  

Namun pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang : “4 Pertanda Anda Harus Resign dari Pekerjaan Anda”. Jika anda memiliki salah satu dari 4 pertanda ini, maka sebaiknya anda resign.

Sebelumnya saya ingin meminta maaf kepada anda semua para pemilik perusahaan atau HRD. Gara-gara pembahasan saya kali ini, mungkin anda jadi kesulitan mencari karyawan atau bahkan karyawan anda menjadi tidak loyal. Mungkin anda juga harus mencari karyawan baru karena terjadi efek resign massal.

Namun, jujur saja.. Setiap orang memiliki pilihan hidup. Setiap orang berhak untuk hidup lebih baik. jadi apabila 4 pertanda ini sudah anda alami di dalam perusahaan anda, maka menurut saya lebih baik anda mengundurkan diri.  

Jadi, pertanda yang pertama adalah anda merasa sedih setiap pagi.

Jadi begitu masuk kantor, anda merasa seperti masuk ke neraka. Anda merasakan kebosanan dan kejenuhan yang sangat besar. Anda merasa tidak bahagia dan berangkat kerja itu rasanya terpaksa. Anda berangkat kerja dengan rasa berat hati, penuh dengan beban hati. Dan anda merasa seperti tersiksa secara batin. Jika anda merasakan hal seperti ini, maka ini adalah saat yang tepat bagi anda untuk resign.

Lalu pertanda yang kedua adalah anda tidak belajar apa-apa lagi disana.

Jadi, rutinitas anda itu terasa membosankan. Kemudian, penghasilan anda juga biasa-biasa saja. Kita bukan bicara soal penghasilan lagi. Tetapi karena penghasilan yang stagnan dan anda merasa tidak belajar apa-apa lagi disana. Anda merasa tidak ada sesuatu yang bisa anda dapatkan disana. Tidak anda sesuatu yang bisa membuat anda growth atau semakin berkembang jika anda bekerja disana terus, khususnya untuk anda yang memang benar-benar ingin maju.

Lalu pertanda yang ketiga adalah anda tidak lagi memiliki cukup waktu untuk keluarga anda.

Ketika keluarga anda membutuhkan anda, misalkan anak anda yang masih kecil sedang membutuhkan anda, atau orang tua anda yang sedang sakit membutuhkan anda, namun anda tidak bisa berada di sisi mereka. Sepertinya anda harus memikirkan bagaimana cara untuk bisa mensubstitusi penghasilan anda dari pekerjaan anda. Anda masih bisa menghidupi keluarga anda, namun mungkin anda lebih mengedepankan value keluarga anda karena mereka memang sedang membutuhkan anda di sisinya.

Namun seandainya tidak ada pihak lain yang bisa menggantikan anda bekerja, sebaiknya anda jangan resign. Karena anda tetap membutuhkan penghasilan untuk membiayai kebutuhan hidup anda.

Lalu pertanda yang keempat adalah lingkungan anda penuh toxic.

Kalau sudah seperti ini, saya rasa anda wajib resign. Lingkungan anda penuh dengan orang-orang yang negatif. Lingkungan anda penuh dengan orang-orang yang suka cari muka. Dan lingkungan anda penuh dengan orang-orang yang setiap hari suka menggosipkan orang lain. Setiap harinya dari atasan sampai bawahan itu tidak ada yang moodnya bagus. Semuanya suka mengeluh, suka cerita yang toxic, dan suka mengurusi kehidupan orang lain.

Jika anda bekerja di lingkungan yang penuh toxic seperti itu, memang sebaiknya anda resign. Saya rasa anda masih bisa melamar kerja di perusahaan lain yang lebih baik dan tidak toxic. Saya kira anda bisa mempertimbangkan hal ini.

Kemudian ada juga yang bertanya seperti ini :

“Kapan waktu yang tepat bagi saya untuk resign, pak?”

Saya sudah pernah membahas tentang hal ini, silahkan anda lihat di video saya : “Kapan Waktu yang Tepat untuk Resign?” 

Disitu sudah saya bahas apa saja syaratnya. Misalkan dalam setahun anda harus memiliki penghasilan berapa.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga topik kali ini bermanfaat. Konten saya sederhana saja, namun semoga dapat bermanfaat untuk anda. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here