4 pertanda Anda tidak Sadar Sedang Menyakiti Diri !

0
6

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/ZB4NlFmVo-Q” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Di edisi kali ini saya akan berberita bahwa ternyata banyak manusia yang tidak sadar kalau mereka sedang menyakiti dirinya sendiri. Di edisi kali ini, saya akan bercerita tentang ciri-ciri atau tipe-tipe orang yang sedang menyakiti dirinya sendiri. Dan judul saya kali ini adalah : “4 pertanda Anda tidak Sadar Sedang Menyakiti Diri”.

Sebelum saya lanjutkan, jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Karena dengan anda subscribe, anda telah mendukung channel ini menjadi channel edukasi, motivasi, dan entrepreneurrship terbaik di Indonesia, dan bahkan di dunia.

Yang pertama, anda sedang dalam situasi minder.

Apakah minder itu artinya saya menyakiti diri sendiri? Ya. Minder itu serba salah. Keluar ketemu orang susah. Sampai di rumah, diomelin sama keluarga. Di dunia maya, dibully. Jadi, hidup anda itu serba minder. Ke kiri susah, ke kanan susah, ke depan susah, ke belakang juga susah. Jadi, anda malu pada diri anda sendiri dan selalu membandingan diri anda dengan orang lain.

Orang-orang dengan pertanda seperti ini adalah ciri-ciri bahwa anda sedang menyakiti diri sendiri, tetapi anda tidak merasa begitu. Orang yang minder itu secara fisik terlihat normal, tetapi dalamnya rusak. Orang yang minder itu tipe-tipe orang yang lemah. Tipe orang yang sensitif, tipe orang yang baperan, tipe orang yang tidak bisa menerima kritikan. Karena apa? Karena akumulasi.

Channel ini saya buat dengan tujuan agar anda sadar bahwa anda itu sedang minder. Dan dengan edukasi seperti ini, anda harus segera sadar supaya anda tidak lagi menjadi orang yang minder.

Yang kedua, anda terus memakai topeng.

Maksudnya apa? Topeng itu hanya untuk menyenangkan orang lain, tetapi menyiksa diri anda sendiri. Anda tersenyum bukan karena ketulusan. Anda tertawa bukan karena anda ingin tertawa. Tetapi, anda terpaksa untuk tertawa. Anda tersenyum bukan karena anda suka senyum. Tetapi anda tersenyum karena anda terpaksa untuk tersenyum.

Jadi topeng itu anda pakai, kemudian anda berlagak happy agar terlihat happy. Padahal, anda tidak merasa happy. Anda hari ini menyapa orang karena anda terpaksa menyapanya. Bukan karena dari dalam hati anda ingin menyapa. Jadi, anda harus paham bahwa memang yang namanya memakai topeng di dalam hidup itu rasanya menderita.

Bayangkan ketika anda tidak pakai topeng di malam hari. Ketika anda lepas semua topeng anda, kelihatan aslinya. Rasanya minder banget. Banyak ulat, banyak virus, banyak racun, dan banyak bakteri. Jadi hanya agar terlihat bagus, terlihat indah, setiap hari anda harus hidup memakai topeng. Kapan sih kamu akan hidup tanpa topeng?

Jadi, mengapa ada banyak orang yang menyendiri di dalam kamar? Termasuk anda yang menonton channel saya ini. Anda pasti lagi tiduran, lagi liat HP, malu bertemu teman, sehingga anda mengurung diri di kamar. Bagi anda yang tipe-tipe seperti ini, anda termasuk tipe kedua yang suka pakai topeng. Yaitu tipe-tipe manusia introvert. Jika anda termasuk, tolong tulis di kolom comment. dengan anda berani comment, berarti anda menyadari bahwa anda adalah orang yang tidak seharusnya memakai topeng. Belajarlah menghadapi dunia nyata, bekajar keluar. Ayo face to face. Belajar menghadapi orang, berani melatih diri.

Yang ketiga, yaitu skeptis.

Skeptis itu artinya apa? Orang-orang yang terlihat kuat, tetapi sebenarnya sakit. Sebetulnya kamu itu butuh bantuan, tetapi kamu gengsi. Contohnya tipikal orang yang kaya raya, kemudian jatuh bangkrut dan miskin. Yang biasanya diantar kemana-mana naik mobil, tiba-tiba naik angkot dan naik becak. Ini adalah tipe seseorang yang ingin terlihat seolah-olah masih kaya raya, tetapi sebenarnya hidupnya itu hutang sana hutang sini. Menurut saya, hal seperti ini tidak baik.

Orang-orang seperti ini adalah orang yang secara mental sudah rusak. Kalau memang anda sudah tidak punya apa-apa, ya sudah. Akui saja. Mengapa anda harus hidup menanggung beban supaya tetap terlihat WOW? Kalau saya sih enggak. Tetapi masih ada orang yang seperti itu. Kalau saya, lebih baik hidup tanpa beban. Yang paling enak itu kaya raya, tetapi tidak terlihat kaya raya. Itu yang paling enak. Itu lebih gak punya beban lagi.

Hidup itu sudah penuh dengan beban, jadi jangan ditambahi beban lagi.

Manusia skeptis itu adalah manusia yang setiap harinya menyakiti diri sendiri. Setiap hari menambah beban kepada dirinya sendiri. Hanya karena ia ingin ‘TERLIHAT’. Jadi, itu adalah pertanda yang ketiga.

Yang keempat, anda tidak bisa move on dari masa lalu anda.

Selalu hidup di masa lalu. Orang yang tidak bisa move on dari masa lalu adalah tipe-tipe manusia yang anda percaya atau tidak percaya, mereka adalah orang-orang yang sebetulnya tipe-tipe manusia yang selalu membicarakan masa lalu. Selalu mengingat : “Saya ini dulu pernah sukses. Saya ini pernah berjaya. Saya ini dulunya pernah keren. Saya ini begini, saya begitu”. Pokoknya suka membahas masa lalu. Cerita 20 tahun yang lalu diceritakan terus. Cerita masa kecil diceritakan terus.

“Saya dulu pernah mendapatkan penghargaan ini”

“Saya pernah menjadi ketua kelas”

Oke sih, tapi.. “You’re live right now”. Kamu itu hidup di masa sekarang. Kamu gak hidup di 20 tahun yang lalu. Ini bukan film Avengers yang punya mesin waktu. Ini adalah ‘film’ nyata yang harus anda hadapi.

Hey man, jika anda tidak bisa move on, pesan saya cuma satu. Face it. Hadapi. Hadapi dengan tekad bulat, hadapi kenyataan. Terimalah kenyataan, dan anda harus move on. Jadi, yang benar adalah anda harus menerima kenyataan.saya harus ikhlas dan menjalaninya.

Ingat, kalau tidak bisa move on, pesan saya cuma satu. Life must go on.

Pak, dulu saya pernah bangkrut. Oarng tua saya pernah ditipu. Harusnya kalau tidak ditipu, keluarga saya sudah kaya raya. Sudahlah, itu masa lalu. Menurut saya itu tidak penting. Hal itu sudah menjadi lembaran hidup anda di masa lalu. Anda tidak bisa mengubah masa lalu. Yang terpenting, masa depan anda bisa berubah. Hidup harus dijalani.

Hari ini kamu masih bisa menatap masa depan dengan baik. jalani masa depan anda mulai dari sekarang, niscaya, masa depan bisa anda ubah melalui keputusan yang anda ambil asat ini. Badai pasti berlalu.

Ingat pesan saya, tidak ada badai yang tidak berlalu. Jika di usia muda anda pernah melakukan suatu kesalahan, tidak usah diulangi lagi. Let’s go, tatap masa depanmu! Niscaya, masa depan anda akan jauh lebih baik.

Demikian video saya. Semoga anda tidak terus menyakiti diri anda sendiri. Anda harus bisa segera move on. Hidup itu harus selalu bangkit. Life must go on. Hidup harus terus berlangsung, tidak usah mengingat masa lalu. Jika anda pernah bangkrut, anggaplah itu sebuah pelajaran. Jika anda pernah putus asa, ya sudah, move on. Jika anda pernah stress, pernah melakukan kesalahan, ya sudah. Itu lembaran lama. Anggap saja itu merupakan pengalaman hidup yang paling penting. Sekarang, yang terpenting hidup harus dijalani mulai dari sekarang.

Sahabat entrepreneur, demikian episode saya kali ini. Semoga selalu menginspirasi. Jangan lupa subscribe dan loncengnya dikatifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

4 pertanda Anda tidak Sadar Sedang Menyakiti Diri !

4 pertanda Anda tidak Sadar Sedang Menyakiti Diri !

Di edisi kali ini saya akan berberita bahwa ternyata banyak manusia yang tidak sadar kalau mereka sedang menyakiti dirinya sendiri. Di edisi kali ini, saya akan bercerita tentang ciri-ciri atau tipe-tipe orang yang sedang menyakiti dirinya sendiri. Dan judul saya kali ini adalah : “4 pertanda Anda tidak Sadar Sedang Menyakiti Diri”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here