4 Tipe Kepribadian Dalam Mengatur Uang

0
238

Sahabat SB30 salam hebat luar biasa, disini ada 4 tipe orang yang jenisnya bagaimana mengelola keuangan mereka. Nah anda termasuk tipe yang mana 

Si Perencana

Nah ini yang selalu saya ajarkan di channel successbefore30 pintar dan handal dalam investasi jangka panjang mereka sangat stick to budget sekecil apapun mereka sangan paham. Jadi artinya setiap pengeluaran uang yang sudah di buat uang itu di anggarkan cukup sampai dengan akhir bulan. Jadi kalau tidak ada sebuah goncangan yang berarti artinya savety sampai akhir bulan dia tidak terlalu bingung. 

Si Pemain

Si pemain ini tidak pernah membuat anggaran cash flow nya selalu mines dan setiap kurang uang terus. Biasanya tipe kepribadian ini sering belanja barang-barang konsumtif akhirnya tidak di pakai, borosnya minta ampun, ga pernah peduli keputusan financialnya termasuk pada kategori tindakan beresiko uang yang tinggi. Akhirnya dia stress karena kurang uang terus dan hal ini dapat menyebabkan mereka bermain judi, money game. Intinya dia menjadi tidak strict terhadap pengaturan keuangannya.

Si Pelindung

Tipe ini sangat protektif terhadap keuangan dan terkesan sangat pelit. Mereka tidak suka beli barang-barang bermerek, gak suka beli makan di restaurant dengan harga yang mahal, gak pernah mau mengambil resiko termasuk investasi. Tipe ini juga jarang bersenang-senang dengan kehidupan yang sangat flat. Dia ga peduli orang mau cap pelit atau kikir karena mereka yang lebih tau kondisi financialnya. Tapi orang seperti ini hebatnya mereka tidak mau merepotkan orang lain dan biasanya kalau pinjam uang ke orang lain balikinnya tepat waktu. 

Si Gembira

Ini orang yang suka mentraktir orang dan mudah mengeluarkan uangnya untuk orang lain. Tipe seperti ini identik dengan orang yang ramah, senang memberi sehingga memperluas dan memperbanyak pertemanan. Iya temannya banyak ketika dia punya uang tetapi dia tidak punya konsep dalam mengelola keuangan.

Iya itu tadi ada 4 tipe kepribadian dalam mengatur keuangan. Yang pertama perencana, pemain, pelindung dan si gembira. Anda termasuk golongan yang mana?

Jika anda benar-benar mengikuti channelbefore30 minimal anda bisa menjadi si perencana tapi kalau anda bisa jadi si pelindung itu justru jauh lebih baik. Ingat hemat dan pelit itu sangat berbeda. Si pelindung itu orang yang sangat hemat dan si perencana juga orang yang sangat hemat. Anda ga bisa cek orang itu pelit

Apa bedanya orang hemat dan pelit. Hemat adalah seseorang yang akan mengeluarkan uangnya untuk sesuatu yang perlu saja sedangkan orang pelit adalah orang yang seharusnya mengeluarkan uangnya tetapi dia tidak mau mengeluarkannya.

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here