5 BISNIS ONLINE TANPA MODAL YANG MEMBANTU ANDA KAYA DI TAHUN 2021

0
26

Di masa pandemik seperti ini, bisnis online bisa anda jadikan sebagai peluang usaha. Selain minim modal, resiko kerugian juga rendah. Anda bisa menjalankan bisnis ini dirumah saja sesuai dengan anjuran pemerintah.

Langkah awal yang bisa di lakukan adalah memikirkan bisnis apa yang tepat dan sesuai dengan kemampuan anda. Setelah itu, pikirkan konsep dan langkah-langkah selanjutnya dalam memulai bisnis.

Disini saya akan membahasa tentang “5 bisnis online yang dapat membantu anda kaya di tahun 2021 dan seterusnya”. Jadi, apa saja 5 hal tersebut?

Dropshipper

Mungkin anda sering mendengar kata dropshipper, banyak anak-anak muda sampai orang dewasa yang meminati bisnis ini. Dropshipper adalah  seseorang yang  menjual barang atas namanya sendiri tetapi barang dikirim dari orang lain, sehingga anda tidak perlu memikirkan modal atau tempat untuk menyimpan barang. Yang perlu anda siapkan adalah toko online, kemudian mencari supplier utama untuk menyimpan, mengemas dan mengirim pesanan ke pelanggan anda.

Anda akan mendapatkan penghasilan dari selisih harga antara supplier utama dengan pelanggan anda. Menjadi dropshipper adalah pilihan yang tepat untuk anda yang baru memulai bisnis. Selain penghasilan yang menjanjikan anda tidak perlu memikirkan resiko yang akan terjadi karena itu bukan tugas anda tetapi supplier utama anda.

Guru Online

Pada masa pandemik seperti ini, banyak yang membutuhkan guru online. Bisnis ini tidak butuh modal tetapi butuh ilmu. Meskipun bisnis ini tidak butuh modal, penghasilan yang di dapat cukup tinggi. Apalagi jika anda sudah menjadi guru yang profesional. Selain itu, Anda dapat memilih subjek apapun yang di sukai dan  dapat mengajarkannya dimana saja tanpa perlu menyewa tempat.

Sasaran anda tidak hanya anak sekolah tetapi pegawai kantor, ibu rumah tangga atau pengusaha baru yang membutuhkan guru online untuk membimbing mereka dalam meningkatkan kemampuannya. Disini, anda hanya perlu mempromosikan kemampuan yang anda miliki dengan baik.

Jika anda tidak membunyai kemampuan untuk membuat website, banyak platform gratis yang yang dapat membantu dalam mempromosikan kursus online anda  seperti wordpress. Anda hanya perlu fokus dengan kemampuan yang di tawarkan nantinya.

Penerjemah

Seorang multibahasa banyak di cari perusahaan karena mereka membutuhkan jasa untuk menerjemahkan dokumen dari bahasa Indonesia ke bahasa asing begitu sebaliknya. Bisnis online ini tidak membutuhkan modal tetapi anda harus  mempunyai kemampuan untuk berbicara dua bahasa bahkan lebih.

Kemampuan dua bahasa tersebut cukup anda jadikan modal untuk memulai bisnis ini. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah membuat portofolio semenarik mungkin. Setelah itu, anda dapat mencari klient di berbagai situs website.

Ketika anda berhasil kerja dengan baik dan anda memiliki banyak klient anda dapat mebuka peluang usaha baru jadi semakin banyak penghasilan yang akan anda dapatkan dari bisnis ini.

Menjadi youtuber

Menjadi youtuber adalah pekerjaan yang sangat menguntungkan, karena bisnis  ini tanpa modal tetapi penghasilan yang  anda dapatkan bisa sampai puluhan juta rupiah bahkan lebih setiap bulannya. Yang anda butuhkan hanya konten video yang menarik. 

Tidak perlu khawatir jika anda tika mempunyai kamera DSLR, anda dapat menggunakan handphne and. Kemudian keluarkan percaya diri, kreatif dan inofatif anda dalam membuat konten. Usahakan anda mempunyai kemampuan dasar  untuk mengedit supaya meminimalisir pengeluaran untuk jasa editing.

Setelah video jadi, anda hanya perlu membuat akun youtube. Kemudian unggah ke akun youtube anda, tapi pastikan video yang anda buat menarik pengunjung karena semakin banyak yang subscribe dan pengunjung youtube anda meningkat, penghasilan yang anda dapatkan juga semakin banyak.

Jasa Desain Grafis

Jika anda mempunya hobi menggambar atau mempunyai bakat mendesain. Kegemaran ini dapat dijadikan sebagai penghasilan tambahan atau bahkan lebih. Penghasilan yang bisa anda dapatkan juga lumayan, sebagai seorang desainer minimal ratusan  bahkan bisa sampai jutaan rupiah anda kantongi setiap bulannya tergantung jam terbang.

Sekarang ini, banyak sekali yang membutuhkan jasa desain. Bisnis ini memang simple tetapi jangan menyepelekan jika anda sudah menjadi desainer yang professional. Anda akan di cari banyak pengusaha kecil hingga perusahaan besar nantinya.

Langkah awal yang dapat anda lakukan yaitu membuat portofolio sebagus mungkin. Kemudian anda  promosikan melalui website atau sosial media lainnya.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here