5 Cara Mengatasi Rasa Insecure

0
66

Sahabat entrepreneur, salam heabt luar biasa. Apakah kamu merasa minder atau insecure? itu pertand kamu sering nonton instagram hahahaha. Kali ini saya akan ajarkan cara mengatasi insecure.

Bicara insecure ini kan istilah yang sudah sering ramai di social media, sampai istilahya saya mau jual ginjal lah ada-ada saja anak muda jaman sekarang. Apalagi mereka melihat crazy rich meronta-ronta. Ada aja anak muda tetapi itu tidak masalah sekarang saya akan ajarkan cara mengatasinya.

Stop Menyalahkan Diri Sendiri dan Mulai Berfikir Positif

Channel Successbefore30 mengajarkan anda ketika melihat kemewahan, sifatnya itu pamer benda. Misalnya jaman tangan sekarang harganya rata-rata 100rb tetapi ada orang yang menggunakan jam tangan dengan harga 100 juta nah disini jiwa insecure mu meronta-ronta. 

Menurut saya kalau anda merasa insecure berhenti enyalahkan diri sendiri. Ketika anda pulang lihat lingkungan sekitar  anda seperti orang tua, anak dan istri. Kemudian anda renungkan apa yang kurang pada diri anda sehingga orang lain bisa sukses dari anda. Anda itu cuman melihat keenakannya orang lain. Kadang-kadang saya kalau sedang ada di circle teman yang level kekayaan sampai triliunnan ada bahasa-bahasa yang menjelaskan sebenarnya mereka juga tidak terlalu bahagia bahkan mereka iri kepada anda yang sedang merasa artikel ini. Irinya apa? Mereka iri melihat kalian masih bisa tertawa karena mereka kadang tidak bisa tertawa dan stress mikirin perusahaannya. Sedangkan kamu bisa minum kopi di warung dan tidak mikir apa-apa. Kenapa hal itu bisa terjadi? Jadi ketika mereka sekali salah membuat keputusan, uang puluhan milliyaran akan hilang. Ini serius, cuman memang anda tidak tau problem itu nah sekarang untuk apa anda insecure. Jadi posisi anda saat ini sudah jauh lebih baik. Nah menurut saya solusi paling bagus untuk mengatasi insecure yaitu bersyukur bukan yang lain.

Stop Membandingkan Diri Sendiri Dengan Orang Lain

Jadi misalkan anda ke sekolah naik motor bebek kemudian anda membandingkan dengan teman anda yang menggunakan motor yang harga puluhan juta ya pasti insecure. Kalau anda suka compare diri anda dengan orang lain tetapi kalau mental anda kuat dan menjadikan anda motivasi itu sangat baik. Tetapi kalau anda malah jadi insecure dan anda harus cari cara supaya terlihat kaya. Saya rasa itu bukan cara bijak karena anda terlalu compare dengan orang lain.

Jauh Lingkup Yang Membuat Anda Insecure

Misalnya suka pamer barang branded lainnya dan lingkungan pertemanan anda menilai diri anda dari barang tersebut. Jadi setiap hari anda akan merasa insecure karena merasa tidak di terima di lingkungan itu. Itu dia menurut anda buang jauh-jauh.

Lakukan Yang Membuat Anda Bahagia

Kalau anda suka main bola ya main bola saja kalu perlu. Gini anda perlu melakukan sesuatu yang tidak jauh dari kata bahagia. Insecure itu menunjukan jika anda tidak bahagia dan rugi banget kalau anda naik mobil tetapi tidak bahagia. Yang bener adalah setelah anda bisa membeli mobil atau barang mewah lainnya itu dapat membuat anda bahagia. Tapi sebaliknya malah tidak justru kadang-kadang yang bikin bahagia itu minum kopi di warung kemudian makai baju yang sederhana dan senyumnya itu lebih tulus daripada sory to say public figure yang ada di sosial media.

Fokus Pada Kekuatan Yang Kita Miliki

Niscaya kalau anda berhenti yang membuat cara berfikit diri kita yang tidak tenang karena setiap hari di dalam sosial media kecuali channel successbefore30 ya karena ini memotivasi, menguatkan dan menjawab hati-hati anda yang terluka heheh.

Saya pernah upload di instagram, jangan lupa beli makan di warung karena mungkin kalau beli di indomaret / alfamart itu artinya pemiliknya tidak ada masalah keuangan tetapi kalau di warung mereka membutuhkan uang untuk biaya anaknya atau yang lain. Kita kadang melihat senyuman orang desa itu lebih polos daripada public figure yang ada di sosial media sorry to say terkadang di buat-buat.

Semoga kita bisa menyikapi justru ketika kita bisa melihat orang yang lebih kaya itu boleh tetapi satu kita termotivasi untuk lebih maju.

Sukses selalu, salam hebat luar biasa

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here