5 Cara Mudah Membuat Instagram Ads Yang Efektif Bagi Pemula

0
80
5 Cara Mudah Membuat Instagram Ads Yang Efektif Bagi Pemula - Instagram Ads

Instagram ads menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Instagram ads sendiri merupakan suatu kegiatan advertising maupun periklanan melalui konten berbayar di Instagram. Instagram ads sendiri kerap kali dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan seperti meningkatkan brand awarness, exposure, meningkatkan traffic, mengumpulkan leads, dan lain sebagainya.

Instagram ads sendiri telah terbukti berhasil bekerja. Menurut survey yang dilakukan oleh pihak Instagram, mereka menyebutkan bahwa sekitar 60% pengguna instagram menemukan produk-produk baru melalui platform Instagram. Selain itu, sekitar 75% pengguna Instagram mengatakan bahwa mereka terinspirasi untuk melakukan action setelah melihat postingan di Instagram.

Namun sebelum dapat mengiklankan produk atau bisnis yang kamu miliki, Anda perlu membuat profil bisnis instagram. Dimana cara membuat profil bisnis bisa terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke menu setting kemudian ubah profile Anda menjadi profile bisnis dan sesuaikan dengan jenis bisnis Anda.

Berikut beberapa cara mudah membuat instagram ads yang efektif bagi para pemula:

1. Buat konten yang menarik

Untuk dapat membuat Instagram ads yang efektif Anda perlu membuat konten yang menarik untuk diiklankan. Tentunya konten yang dibuat juga perlu disesuaikan dengan tujuan dari pengiklanan tersebut agar saat melakukan iklan melalui Instagram ads, hal ini dapat berjalan dengan efektif serta mencapai tujuan yang maksimal. Selain itu perhatikan copywriting pada konten tersebut agar para audiens semakin tertarik terhadap brand Anda.

2. Tentukan tujuan

Selanjutnya Anda perlu menentukan tujuan iklan melalui Instagram ads. Terdapat tiga pilihan dalam melakukan iklan melalui Instagram ads, antara lain yaitu menggiring audiens untuk ke profile Anda, website Anda, maupun etalase Anda. Tetunya hal tersebut dapat Anda sesuaikan dengan tujuan iklan Anda apakah itu untuk meningkatkan traffic website, meningkatkan eksposure, meningkatkan penjualan, dan lain sebagainya.

3. Atur target audiens

Instagram ads membantu Anda dalam menentukan target untuk iklan Anda. Sehingga hal ini tentunya memudahkan iklan Anda untuk dapat tepat sasaran, sehingga iklan yang Anda buat dapat menjadi lebih efektif. Dalam mengatur target audiens Instagram ads menyediakan dua pilihan yaitu pilihan “otomatis” dan “buat milik sendiri”. Ketika Anda memilih otomatis maka secara otomatis Instagram akan menargetkan iklan Anda ke orang-orang yang serupa dengan follower instagram Anda. Sedangkan ketika Anda memilih buat milik sendiri maka Anda dapat menentukan lokasi target audiens, minat, usia, hingga jenis kelamin.

4. Tentukan budget

Dalam membuat iklan melalui instagram, tentunya Anda memerlukan serta menentukan budget. Biaya iklan melalui Instagram ads dapat tentukan sendiri tergantung budget serta tujuan Anda, dimana biaya yang dikeluarkan mulai dari 10.000 hingga 10.000.000 per hari. Dimana durasi penayangan iklan di Instagram mulai dari 1 hari hingga 30 hari, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

5. Jalankan iklan

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan ialah jalankan iklan tersebut. Setelah melakukan setting yang sesuai tentunya Anda perlu untuk menjalankan iklan tersebut untuk dapat mencapai tujuan yang Anda inginkan dengan melakukan iklan melalui Instagram Ads. Sebelum Anda menjalankan iklan, sebaiknya Anda mereview terlebih dahulu apakah iklan tersebut sudah sesuai dan tepat sesuai dengan yang Anda inginkan.

Instagram ads tentunya dapat menjadi salah satu opsi untuk memperkenalkan brand maupun produk yang Anda jual. Buat Instagram sebaik mungkin dengan cara-cara yang sudah disebutkan di atas untuk memperoleh hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here