5 Ide Bisnis Modal Minim Yang Cocok Untuk Mahasiswa

0
66
5 Ide Bisnis Modal Minim Yang Cocok Untuk Mahasiswa – Ide Bisnis

Ide bisnis berikut sangat cocok untuk kalian yang masih mahasiswa namun ingin mencari penghasilan atau uang jajan tambahan dengan cara berbisnis. Pasalnya ide bisnis yang terdapat dalam artikel kali ini tidak membutuhkan modal yang cukup besar namun peluang keuntungan yang didapatkan bisa sangat besar, sehingga akan sangat cocok untuk para mahasiswa yang ingin terjun ke dalam dunia bisnis. Ide bisnis berikut juga terlalu menguras banyak waktu yang kamu miliki, sehingga hal ini tidak akan menganggu kegiatan kuliah yang saat ini sedang kamu jalani.

Ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa antara lain sebagai berikut:

1. Les privat

Ide bisnis yang satu ini tentunya sangat cocok untuk kalian para mahasiswa, bahkan bisnis yang satu ini menjadi salah satu bisnis yang paling diminati oleh para mahasiswa. Tentunya ide bisnis yang satu ini tidak memerlukan modal yang cukup besar, kamu hanya perlu memahami materi yang akan kamu ajarkan kepada pelanggan kamu. Kamu dapat mengajar berdasarkan dengan kemampuan yang kamu miliki, mulai mengajar anak SD hingga SMA. Uang yang dapat kamu peroleh untuk setiap sesi mengajar pun dapat kalian tentukan sendiri, tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi kalian para mahasiswa yang ingin memperoleh uang jajan tambahan.

2. Jualan pulsa

Pulsa merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting bagi banyak orang di zaman modern ini. Tentunya peluang ide bisnis yang satu ini terbuka sangat lebar. Keuntungan yang kamu dapatkan dari bisnis ini juga bisa dibilang lumayan. Selain itu, modal yang kamu perlukan untuk memulai berjualan pulsa ini juga bisa sangat minim.

3. Jasa penulisan artikel

Bagi para mahasiswa, menulis merupakan hal yang sudah sangat familiar. Oleh karena itu, membuka usaha jasa penulisan artikel merupakan salah satu alternatif yang dapat kamu pilih. Pasalnya saat ini perkembangan digital marketing sudah sangat pesat, banyak perusahaan yang membutuhkan penulis artikel untuk blog mereka yang ditujukan untuk mendukung kegiatan digital marketing mereka. Kalian dapat memulai dengan bergabung ke dalam berbagai platform freelancer untuk menambah portofolio kalian.

4. Menjual pakaian bekas

Menjual pakaian bisnis menjadi salah satu trend usaha yang cukup banyak diminati, khususnya oleh para mahasiswa. Peminat dari pakaian bekas terlebih pakaian bekas branded ini bisa terbilang sangat banyak, khususnya para kaum remaja. Salah satu alasannya ialah agar mereka tetap dapat tampil trendi dengan budget minim. Kamu dapat menjual pakaian bekas tersebut secara online untuk dapat menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga peluang kamu untung besar juga semakin terbuka lebar.

5. Online shop

Tentunya di zaman dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, bisnis online shop menjadi salah satu ide bisnis yang sangat digemari oleh banyak mahasiswa. Orang-orang di Indonesia saat ini juga semakin gemar berbelanja di online shop, terlebih semakin berkembangnya berbagai macam marketplace yang menawarkan berbagai macam keuntungan bagi para pembeli. Kamu juga dapat menjual berbagai macam barang melalui online shop, mulai dari baju, tanaman, alat elektronik, dan lain sebagainya.

Ide bisnis diatas sangat cocok untuk kamu para mahasiswa yang ingin mulai menjalankan sebuah bisnis. Selain tak memerlukan modal yang cukup besar, bisnis ini juga dapat kamu jalankan tanpa mengganggu kegiatan kuliahmu.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here