5 Ilmu Mengerikan dari Boss Mafia

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang : “5 Rahasia Sukses dari Boss Mafia” Don Corleone The God Father. Jadi, beliau ini ternyata memiliki prinsip-prinsip keras di dalam hidupnya. Namun kalau dipikir-pikir, prinsip-prinsip miliknya itu ada benarnya.

Bahkan, pengacara kondang di Indonesia saja Bang Hotman Paris yang merupakan sahabat saya juga selalu menggunakan petuah-petuahnya. Bahkan, fotonya Don Corleone juga ada di meja beliau. Beliau ini memiliki 5 ilmu mengerikan dari boss mafia tersebut. Tetapi yang perlu anda ketahui, ilmu yang saya bagikan disini tidak cocok bagi anda yang bermental pecundang atau bermental lemah.

Anda jangan melihat profesi beliau yang merupakan mafia, dalam artian mereka itu orang jahat. Tidak juga. Justru ayah beliau merupakan orang yang baik. kita tidak bisa menilai seseorang dari profesinya. Bisa jadi dia adalah seorang suami yang bertanggung jawab, dan kita tidak mengetahui hal itu.

Jangan salah, belum tentu orang yang terlihat baik itu adalah seorang suami yang bertanggung jawab. Mungkin saja dia adalah anak yang tidak berbakti. Mungkin saja dia bukan suami yang baik, dan belum tentu gangster itu adalah orang yang berkepribadian buruk. Bisa jadi orang yang berprofesi gangster itu merupakan seorang anak yang berbakti.

Jadi, ilmu yang pertama adalah jangan membuat janji yang tidak bisa kamu tepati.

Sebenarnya ini merupakan ilmu yang sederhana. Channel Success Before 30 ini selalu upload video terbaru sejak tahun 2013, dan tidak pernah berhenti sampai sekarang. Yang awalnya hanya upload 4 kali seminggu, sekarang upload 6 kali seminggu. Hal ini menunjukkan bahwa kami memiliki komitmen.

Lalu, apa maksud dari ‘jangan membuat janji yang tidak bisa kamu tepati?’. Artinya apabila anda tidak bisa menepati janji tersebut, maka anda jangan pernah membuat janji. Jika anda sudah berjanji, itu artinya anda berani menepatinya karena janji adalah hutang. Dan yang namanya hutang itu harus dibayar. Kalau anda tidak membayarnya, sama saja anda itu adalah adalah pengecut dan pecundang.

Berani membuat janji, maka harus menepatinya. Itu yang pertama.

Lalu ilmu yang kedua adalah jangan ikut campur urusan orang lain.

Apabila orang lain mempunyai masalah, anda jangan ikut campur. Urusan rumah tangga orang ya itu urusan dia. Anda tidak perlu ikut campur. That’s why Don Corleone selalu mengurus urusan beliau sendiri. Tidak usah terlalu mempedulikan urusan orang lain. Itulah sebabnya beliau bisa menjadi pemimpin yang hebat.

Lalu ilmu yang ketiga adalah keluarga merupakan hal yang terpenting di dalam hidup.

Memang benar profesi beliau adalah seorang gangster, namun beliau sangat mencintai keluarganya. Berapa banyak orang baik di negeri ini, namun keluarganya ditelantarkan? Coba anda lihat Hotman Paris. Beliau sangat mencintai keluarganya. Anaknya disekolahkan sampai ke luar negeri. Kemudian, beliau juga merupakan orang yang sangat bertanggung jawab. Masalahnya, berapa banyak orang yang terlihat baik, namun keluarganya ditelantarkan?

Kemudian ilmu yang keempat adalah jangan melawan keluargamu.

Jadi, keluarga itu merupakan segala-galanya. Beliau selalu mengutamakan keluarganya. Itulah sebabnya profesi gangster itu terlihat sangar di mata orang lain, namun sebenarnya mereka tidak pernah berani menentang keluarganya, terutama orang tuanya.

Apakah anda pernah menonton sebuah film lucu yang diperankan oleh The Rock alias Dwayne Johnson? Beliau itu body’nya sangar dan keren. Tetapi kalau sudah berhadapan dengan ibunya, dia menciut. Orang yang seperti itu adalah orang yang luar biasa.

Kemudian ilmu yang kelima adalah jangan bertindak berdasarkan emosi.

Meskipun dia adalah seorang gangster yang sering beradu fisik, melakukan kekerasan, bahkan baku tembak, namun ia tidak bertindak berdasarkan emosi. Jadi, jangan melakukan suatu tindakan berdasarkan emosi sesaat, namun akhirnya menyesal.

5 prinsip mengerikan ini bagi saya merupakan prinsip yang sederhana. Memang mudah diucapkan, namun tidak mudah untuk dilakukan. Itulah sebabnya orang yang mentalnya lemah atau mental pecundang tidak cocok untuk menjalankan prinsip ini.

Demikian sahabat entrepreneur, selamat mencoba. Semoga topik kali ini bermanfaat. Konten saya sederhana saja, namun semoga dapat bermanfaat untuk anda. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

5 Ilmu Mengerikan dari Boss Mafia

5 Ilmu Mengerikan dari Boss Mafia

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang : “5 Rahasia Sukses dari Boss Mafia” Don Corleone The God Father. Jadi, beliau ini ternyata memiliki prinsip-prinsip keras di dalam hidupnya. Namun kalau dipikir-pikir, prinsip-prinsip miliknya itu ada benarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here